My Life

#cintaitukamu ^^

6:25:00 PM
My Life

a letter from mom and dad :')

5:11:00 PM

happy friday :)

10:13:00 PM

metamorfosis

10:31:00 PM

imipianku. . .sederhana :)

1:10:00 PM

jadi pengusaha ?

1:35:00 PM

Engkus oooh Engkus

10:50:00 AM

Ada makna dibalik hilangnya si pink dan si kuning

9:55:00 PM

horoooor ~.~

12:34:00 PM

keluargaku, hartaku, semangatku, hidupku :)

1:00:00 PM

good luck chuck

11:09:00 PM

ya, dia adalah sahabatku :)

11:32:00 AM

susu asma (?)

11:12:00 AM

lagi berpikir serius ceritanya teh ;)

12:15:00 PM

kuliah di STIS ? ! hmm. . .enak ko' :)

8:25:00 PM

benar-salah ?

8:52:00 PM

9:29:00 AM

serendipity

2:02:00 PM

nikah muda ? ! siapa takut ! ^^

1:47:00 PM

Monday, December 6, 2010

#cintaitukamu ^^

Posted by - h u n n y - at 6:25:00 PM 5 comments Links to this post


berawal dari hobby nge-tweet aku. .
dan aku memfollow seorang penulis yang suka nulis tulisan-tulisan yang puitis bgt, @moammaremmka :)
tweet-tweet dia #dearyou selaluuu mewakili isi hati aku, lalu tiba2 org2 juga meributkan ttg #cintaitukamu dan katanya ada bukunyaaaa >.<

saat itu juga aku pengeeeeen bgt beli,
tapi ga ada waktu dan katanya udah jarang ada gtu, daaaan waktu itu uang ID belom turun..hahhaaa :D

heeeett...tiba2 moammar emka bikin kuis untuk siapapun yg ngetweet tentang perasaan mereka, tentang cinta, ,
yaudah we aku iseng2 ikutan, sebelumnya aku minder abis, aku kan ga puitis ! jauuuh bgt dah dr kata puitis, tapi PD aja lagi =p


daaaaan akhirnya aku ngirimin 2 tweet #cintaitukamu

"tidak banyak, tidak sulit. Aku hanya ingin kamu, cukup." #cintaitukamu

"diamku, tangisku, lamunanku, senyumku, cemburuku, semua karena kamu dan rindu. Aku mau kamu." #cintaitukamu


iyaaaak itulah tweet aku. .
dan jeng jeeeeeng, akhirnya aku menaaaaang \:D/
yeheeeey baru kali ini aku ikut kuis dan menang, hehheee
jadi maap ya klo saya kampungan =p


ngga sabaaaaaar pgen cepet2 dapetin hadiahnya, buku cinta itu kamu :)



-hunny-

Sunday, December 5, 2010

a letter from mom and dad :')

Posted by - h u n n y - at 5:11:00 PM 1 comments Links to this post


temaaaaan liat video ini deh, bikin nangis...nangiiiiisss banget T.T

pengen banget aku peluk mama sama bapak sekarang juga, pengen pulaaaang :'(

Friday, November 26, 2010

happy friday :)

Posted by - h u n n y - at 10:13:00 PM 0 comments Links to this post
tralalaaa~

senangnyaa. .hari ini aku dapet kabar gembira dari rumah, kakak iparku teh Nissa dinyatakan positif hamil 7 minggu
alhamdulilaaah
horeee ! horeee ! \:D/
#lompatlompat

berarti ini adalah calon keponakanku yang ke-10^^
seneng...seneeeeeennng :)

udah dr kmren2 si teh Nissa ini pgen banget hamil, liat pengalaman kakak2 ku yang lain, begitu beberapa minggu setelah nikah langsung pada hamil gtu mereka...
udah beberapa bulan ini tiap "telat" langsung test pack, tpinya negatif...
sampe beberapa kali kecewa dan akhirnya dinasehatin gtu sama semuanya, sabar ajaaah...abis dinasehatin gtu tdinya si teteh ga bakal test dulu untuk "telatnya" yang sekarang ini..tapi rasa2nya udah beda aja gtu ktanya
akhirnya, diem2 dia beli test pack dan alhamdulilah hasilnya positif, masih ngga percaya sama hasil tes pack akhirnya mereka pergi ke dokter, dan lahamdulilah dinyatakan udah positif hamil 7 minggu ^^
so sweeet...
pengeeeeeeeeeeennnn >.<


oh iya, tadi pagi juga aku dikirimin MMS sama teteh aku, Boti...
fotonya dede Rayiii...
cekidot



lucu kaaaaan dede rayiiii >.<
rambutnya tu baru dicukur dibotakin gtu
dan sekarang buletnyaaaaa....pengen gigiiiiiittt
ini nih foto dede Rayi waktu umur 1 mingguan :



liat rambutnyaa ituuu...
semua anak tetehku ini (ada 5) saat lahir rambutnya pada tebel2 semua, klo org sunda bilangnya "gomplok"
dan tipsnya adalah : banyak makan sayur saat hamil :)
selain itu, biar anaknya bersih dan ngga korengan, banyak minum air kelapa yg juga bisa bikin lancar pas lahiran ntar..

baiklaaah akan aku praktekan itu semua nanti insyaAllah^^

hhhhh....semakin homesick deh jadinya :'(
pengen pulaaaaang....kangeeeeeennn T.T




-hunny-

Thursday, November 25, 2010

metamorfosis

Posted by - h u n n y - at 10:31:00 PM 3 comments Links to this post
lagi ngga ada kerjaan liat2 poto diri aku sendiri...hehee sedikit narsis dan mengagumi diri sendiri memang ^^v

sampe akhirnya mataku yang punya lingkar mata yang gede dan hitam ini tertuju pada beberapa foto aku dengan seragam biru itu...

aku liatin satu persatu dan sampe akhirnya aku sadar, aku telah mengalami metamorfosis disini...

inilah penampakan aku waktu pertama kali pake seragam ini



iyaaak masih terlihat sangat lugu...heheee
balok dipundak masih satu daaaaan pipi saya masih polos tanpa ada bintik2 jerawaaat T.T
masa-masa tingkat 1 ini aku masih rajin2nya belajar, (emmm ngga juga sih...^^)
dulu rasanya klo liat tingkat 4 tuh berasa tuaaa banget mereka...hhihiii
(Laaah skrg anak tingkat 1 klo liat aku semoga mereka ngga memandang aku sebegitu tua -________-" )




dan itulah aku di tingkat 2....
keliatan kaan perbedaannya -_______-"
balok udah ada 2 dipundak, berarti beban semakin beraaaat >.<
dan aku waktu itu dimasukkan secara paksa ke jurusan komputasi statistik...
masih ngga ngeh klo pelajaran2 ttg komputer (sampe skrg juga..hohoo^^)
dan lihaaaaat ! pipi-pipiku yg sedari lahir jarang bgt jerawatan akhirnya dihinggapi jerawat, dan banyaaaakkk T.T
segala cara aku lakuin buat ngilangin si bintik2 jerawat menyebalkan ituh >.<'

lalu..naiklah aku ke tingkat 3 :)



balok nambah 1 lagi deh di pundak...sayang itu ngga keliatan semua baloknya -____-"
tapi aku inget banget, poto ini diambil pas mau berangkat kuliah PKL^^
tingkat 3 ini asiiikk laaaah :)
aku sudah sangat2 menikmati dunia perkuliahan di KS. .
betah banget punya temen2 seperjuangan KS angkatan 49...^^b

lanjutlah naik ke tingkat 4, alhamdulilaaah



eyaaa....bintik2 di pipinya udah berkuraaang :D
dan so pasti baloknya nambah lagi :)
suer deeh, beraaaaat bgt rasanya tu pangkat
ada byk senyuman dipertaruhkan disana :')
baru 7 minggu di tingkat 4 dan rasanya udah ngos2an banget...mudah2an Allah paring kelancaran dan kebarokahan di tingkat akhirku ini..amiiiiinn
INSYAALLAH SAYA AKAN WISUDA 24 SEPTEMBER 2011
amiiiin...amiiiinn...mudahkan yaAllah



itulah sekilas perjalanan hidup yg penuh liku dengan seragam biru itu...
maaf klo dirasa ngga penting, tapi ini penting bgt di hidup saya^^



-hunny-

Monday, November 22, 2010

imipianku. . .sederhana :)

Posted by - h u n n y - at 1:10:00 PM 4 comments Links to this post
siang-siang mendung dan hujan, abis selesai masak -> mandi -> makan -> kenyang
dan akhirnya aku sekarang pengen nulis tentang hal penting ini, yak tentang impianku :)

mungkin di mata orang2 yang mengenalku sekarang aku dianggap sebagai "perempuan yang ngebet pengen nikah"
heeeey ! bahasanya diperhalus aaah -_______-"
bukan ngebet, tapi ya emang aku pengen nikah. .coba aku balikin sama kalian, "emang kalian ngga pengen nikah apa ?"
^^v

emmm. .iya, salah satu impianku adalah menikah :)
karena menikah itu ibadah kan, dan bisa menyempurnakan 2/3 agama. .
baiklah, aku disini bukan untuk berdakwah tentang agama. .

kembali ke laptop. . .
iya, impianku sederhana saja...aku ingin menjadi sejatinya seorang perempuan harus menjadi apa (haduuu pemilihan bahasa yang aneh -_________-")
simpel bukan ?


aku ingin jadi istri yang baik untuk suamiku kelak



aku ingin merawatnya, mengasihinya, menjaganya, meneruskan garis keturunannya....

aku ingin jadi sosok ibu yang sempurna untuk anak2ku kelak..
jadi inget kmren ktemu mba ayu, saat anak permpuannya, Dina. .ditanya mau jadi apa, dia jawab : "aku mau jadi Mama. . .biar bisa marah2"
hehehee^^
tpi aku terharuuuu bgt denger kalimat "aku mau jadi mama" nya itu :)



aku ingin mengandung, menyusui, membesarkan, menjaga, merawat dan mendidik mereka :)


ya. .impianku sesederhana itu :)
klo ada yang tanya, "kok cita2nya bukan masuk surga ?"
yaiyaaaaalaaah itu mah udah jadi cita-cita yang paling utama, dan untuk urusan keagamaan rasanya tidak perlu diumbar disini...cukup aku dan Tuhanku yang tahu :)


dan aku ingin menjadi seperti mamaku...



seorang perempuan hebat yang telah melahirkanku dan ketiga kakakku
perempuan tangguh yang suda dengan penuh kesabaran dan kasih sayang merawatku dan ketiga kakakku
perempuan sempurna yang telah mengasihi dan merawat bapakku
mamaaa :') "aku mau jadi Mama. . ."

jadi pengen aku ceritakan sedikit tentang mama,
Mamaku itu jagoooooo bgt masak, semua masakan klo udah lewat tangan Mama tu jadi enak aja gtu...
bukan cuma masakan, Mama juga jagoooo bgt bikin kue :)
nih aku potoin kue buatan mama paporit aku, kue keju




masakan dan kue mama udah punya banyak penggemar looh...hehee^^
dan semoga keahlian mama itu bisa nurun sama anak bungsunya ini...amiiin

selain itu, dulu waktu matanya masih awas, mama juga jagoooo bgt jahit baju
baju2ku dr kecil semua asli buatan mama, tpi seiiring berjalannya waktu, dan mata mama juga jadi makin ngga awas, jadi udah ngga pernah pegang mesin jahit deh...
tapi ini masih ada rok punyaku buatan mama dari jaman aku SMP dan masih aku pake loh sampe skrg, rok kesayanganku :)



bagus bukan ?
^^ (narsis.com)


hmmmm...mudah2an semua impianku ini bisa tercapai, amiiin yaAllah :)

masih banyak impian2ku yang lain, yang mungkin akan ditulis di episode2 yang lain
^^
terima kasih



-hunny-

Sunday, November 21, 2010

jadi pengusaha ?

Posted by - h u n n y - at 1:35:00 PM 0 comments Links to this post
Minggu, 21 Nopember 2010

baruuuu aja pulang dari acara muda-mudi, dan disana tadi ada pengarahan tentang kemandirian. .
yaaak, K E M A N D I R I A N
intinya gimana sih caranya kita buat bisa merintis usaha, mulai dari hal kecil dan bisa jadi besar...

disana tadi dipuetrin video tentang kisah suksesnya "KEBAB TURKI BABA RAFI"
inspiratif bgt deh...dan aku pikir selama ini baba rafi itu orang arab, ternyata org jawa asli :D dan klo aku perhatiin mukanya mirip Panji yg pembawa acara sekaligus MC itu...hehheee

kembali ke laptop, jadi disana tadi baba rafi memaparkan kisah perjuangan dia membangun usaha kebabnya sampe sebesar sekarang ini...
udah ada 500 outlet booo ! ! !
dan itu dirintis hanya dalam waktu 6 taun !
:O
keren yaaah...

dia itu mahasiswa ITS dulunya, dan kena DO karena keasyikan dagang...
mulai dari dia jualan kebab sendiri dengan 1 buah gerobak dan dirintis terus sampe jadi kayak sekarang...
fiuuuuhh...dan untuk meraih semua itu emang diperlukan usaha yang pol2an juga laaah pastinya...

langsung deh aku sama si ipit bisik2, "kita mau berbisnis apa nih pit ?"
hmmmm sebenernya dari setaunan yg lalu aku sma ipit berniat untuk berbisnis jilbab dgn target market anak2 stis sini...soalnya ada jilbab yg sering aku ama ipit beli di bandung dan aku liat belom ada yg make selain kita di jakarta ini...
ini nih potonya, cekidot



tuuuuh cakep kaaan akunya ?
eeeh..maksudnya jilbabnya =p

tapi sayang ngggaaaaa kesampean2...
-____________________-"
kayaknya emang bawaannya kita yg males seprtinya..

mengutip dari acara tdi, intinya adalah KITA HARUS BERANI MEMULAI.
dan NGGA USAH BANYAK TEORI !
dan butuh banyak banget KESABARAN pastinya :)

huaaaaaaaaaa pengen ngewujudin usaha kerudungnyaaa >.<
mudah2an bisa deh yah..
amiiiiinnn :)

oh iya, tadi juga disebutkan untuk berbisnis muali dr hobby kita, dari apa yg kita sukai...
emmm...hobby aku belanja, jalan2 dan makan...
kira2 bisa berbisnis apa yah ?
heheee ^_________________^
dari jaman baheula sih aku pengen suatu saat punya usaha kuliner gtu, ya bbukan kebab laaah ntar kalah saing ama baba rafi..hehhee
tapi emang keliatannya menjanjikan bgt gtu berbisnis kuliner ^^b
atau karena aku hobbbiiiiiii bgt belanja, aku pengen punya butik sendiri
butik baju2 muslim :)
waaaaah so sweeet bgt klo beneran bisa kesampean, ngga usah ngeluarin duit kalo mau punya baju baru, tinggal ambil =p


amiiiinn...
namanya juga cita-cita, mudah2an suatu hari bisa terwujud, amiiiinnn :)

emmm....klo aku sih mikirnya ntar pas udah berkeluarga aku pengen punya kos2an...biar seru byk temennya di rumah^^
hehee


udaaaah aaaah, khayalan aku bisa makin terbang kemana2 klo kya gini..
berusahalah teman-temaaaan (^.^)/
semangaaaaaat !

klo mau bisnis2 menjanjikan, ajak2 yaaah !
*buatmodalkawin*
:D




-hunny-

Saturday, November 20, 2010

Engkus oooh Engkus

Posted by - h u n n y - at 10:50:00 AM 0 comments Links to this post
baru aja telpon2an bergosip sama teteh aku yang paling cantik, Siti Nuraisyah. .dan kami pun bergosip. ini benar-benar hot gosip !
SI ENGKUS PUNYA ANAK LAGI, KEMBAR DELAPAN !
:D

sebentar, mungkin siapapun yang baca ini langsung akan bertanya2, siapa sih si Engkus itu ?
Engkus adalah nama hamster peliharaan keponakan aku, awalnya dia dkasih nama Upin dan istrinya namanya Memey...yaaak yg ngasih nama itu ya si Aqih sama Fani..
tapi, karena Fani ngomongnya belum lancar dan ga bisa ngomong hamster, dia tetep keukeuh bilang hamster itu tikus, yaaa klo bahasanya Fani, tikus itu dibaca Engkus -______-"
akhirnya yaudah jadinya namanya Engkus :D
(padahal orang sunda banyak loh yg namanya Engkus... ^^v)

widiiiiiihhh....
sayang aku ngga punya foto si Engkus, untuk tanda aku upload foto temennya si Engkus aja yah :)




ya kurang lebih seperti itulah panampakan si Engkus, hamster peliharaan keponakanku yang ganteng, Faqih Ahmad Dwi Saputra




sedikit bercerita tentang asal muasal kehadiran si Engkus di keluarga ujung berung ini...
Engkus dan istrinya dibeli di Pasar Jati, sebuah pasar tumpah di kawasan kaki gunung manglayang Ujung Berung yang hanya ada pada hari Minggu...
Engkus dan istrinya dibeli oleh aqih hanya dengan harga 15 ribu rupiah saja...
murah bukan ? ^^

setelah beberapa bulan memelihara si Engkus, namun pada kenyataannya si Engkus lebih sering dicuekkin daripada dipelihara (heheee...) akhirnya pada tanggal 5 oktober 2010 kmrin si Engkus melahirkan 5 ekor hamster segede2 upil dan sangat menggilani hiiiii >.<
tapi sayang, tiba2 anaknya hilang 1...kayaknya sih dimakan sama si Engkus
akhirnya kami semua berinisiatif untuk memisahkan Engkus dengan istri dan anak2nya...
suatu hari kaka iparku mau misahin si Engkus dari keluarganya :
ayah : aqih...ini hamster tu yang ayahnya yang mana ? mau ayah pisahin biar anaknya ngga dimakan...da ayah ngga tau mana yang laki2 mana yang perempuan
aqih : liat ajaaah, kalo yang makan telus dan ngga ngulusin anaknya belalti itu ayahnya yaah...
ayah : -________________-"

jiahahhaaa analisis yang cukup kreatif dari anak berusia 5 tahun :D

hari bergnti hari....
sampe akhirnya pagi ini aku dapet kabar itu, si Engkus melahirkan lagi dan kali ini anaknya ada 8 ! !
owalaaaaahhh....
langsung laaah aku gugling untuk cari tau tentang hamster...dan dari hasil pencarian aku bisa disimpulkan kalo hamster itu masa kehamilannya sekitar 2-4 minggu dan sekali melahirkan bisa 4-8 ekor anak :O
setelah melahirkan, lalu mereka akan menyapih anaknya dan setelah itu dia siap untuk hamil lagi..
jadi, klo aku hitung dari tanggal 5 oktober setelah dia melahirkan itu, si Engkus menyusui anaknya 3 minggu terus hamil lagi deh 3 minggu sampe akhirnya lahir lagi itu si kembar 8

hhahahhahaa :D
lucunyaaa....
emm...sebenernya geli sih aku ngebayangin anak2nya yg masih merah2 itu, yiaaaaakkk >.<


oke, sekian dulu cerita saya tentang keluarga si Engkus. .
mohon doanya saja dari teman2 semua, semoga anak2 si Engkus bisa tumbuh menjadi anak2 yang soleh solehah...amiiiin
juga keluarga si Engkus bisa menjadi keluarga sakinah, mawaddah warahmah...
terus si Engkus terus beranak pinak biar anak2nya bisa dijual lagi dan keponakanku Aqih bisa jadi jutawan cilik karena menjadi peternak hamster ;)
amiiiin




-hunny-

Saturday, November 13, 2010

Ada makna dibalik hilangnya si pink dan si kuning

Posted by - h u n n y - at 9:55:00 PM 0 comments Links to this post
Rabu pagi 10 November 2010, yup. .3 hari yang lalu kejadian menggemparkan nusantara
hmmm, iya emang ada Presiden Barack Obama dateng ke Indonesia -.-
selain itu, ada yang jauh-jauh lebih menggemparkan...iya sih emang, JUPE sama DEPE lg perang dan video mereka berantem katanya seru bgt -_____-"

aaaarrrgghhh >.<
tapi hari itu juga ada cerita tentang aku, tentang teman-temanku, dan juga tentang si pink dan si kuning :(
iya, tepat pada pagi itu si pink dan si kuning berganti pemilik...mereka diambil secara paksa dari pangkuan aku, ADA MALING MENGGERAYANGI KOSAN AKUUU ! :((

jahat betul maling itu. .

si pink yang baru berumur 6 bulan dan jaraaaang bgt aku pake, lenyap begitu aja di depan mataku yang lg nyenyak2nya tidur


bukan hanya si pink yang raib, nasib si kuning pun tak kalah mengenaskan...
dia diambil lengkap dengan chargernya -__________-"



selain itu, henpon kembaran si kuning punyanya unyil juga ikut digondol maling, henpon kuning ipit juga ilang lengkap dengan kabel data, modem dan 2 buah flash disk -_____-"

yaaaak inilah kami si 3 idiot yang kompak



alhamdulilah...masih banyak banget hal yang bisa kami syukuri dari dtgnya si maling itu...alhamdulilah anak2 kami ber3 masih aman, dan yang paling penting jiwa dan raga kami masih utuh seutuh-utuhnya :)
alhamdulilah...

dan karena kejadian ini kami pun memetik banyaaaak sekali pelajaran :
1. kuncilah kamar ketika tidur
2. taruhlah henpon di tempat-tempat yang tidak kelhatan maling
3. habis pake laptop, beresin lagi dan taruh di tempat tersembunyi
4. sewalah satpam untuk jaga kos-kosan
5. bagi yang masih single, SEGERALAH MENIKAH agar punya pelindung =p


heboh laah semua keluargaku, dan jreng jreeeeeeng datanglah bapak sama mama sore harinya...
jujur, di kelas aku nangis sejadi-jadinya karena saking terharunya
aku memiliki orangtua yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat hebaaaaaaaaaaat
mereka sangat menyayangiku, mereka sangat mengkhawatirkanku :')



i really love you mom, daddy :)

-hunny-

Thursday, July 8, 2010

horoooor ~.~

Posted by - h u n n y - at 12:34:00 PM 1 comments Links to this post
hhihiii. .tiba-tiba jadi pengen cerita tentang kejadian paling horor yang pernah aku alami.
ini di kampus waktu jaman jaman sibuk ngurusin PKL pra lapangan, di base camp kampus di lantai 4 tepatnya, waktu itu sekitar jam 9 pagi, aku kan lagi di basecamp sama kawanku resa.
qta udah di basecamp dari pagi-pagi banget, dan dari awal si resa itu udah nakut-nakutin aku, "haaannn itu ada kawan resa di dekat haniiii" padahal disitu ga ada siapapun selain kita berdua.
sereeem si kalo tiap dia ngomong kaya begitu, mana aku denger tu resa emang bisa ngeliat yang kaya begituan, emaaaaaaakkk :((

sampe pada akhirnya resa harus ke bawah untuk nemuin Bu Novi, "han..resa turun dulu yah, hani gapapa kan disini sendirian ? tenaaaang ada kawan resa tuh yang nemenin hani !", kata resa sambil nunjuk ke arah pojok
huuuuaaaaaa dia nunjuk apaaan siiiiihhhh ????
"nggaaaaaaaaaaaaaaaa hani ikuuuuuuutttttt >.<"

dia berlali kecil mau ninggalin hani sendirian, aku kejar aja dan saking paniknya lupa pake sepatu, hadoooooh -_-"
"beneran hani mau ikut ? ntar itu laptop resa yang jaga siapaa ?"
"ngggaaa tauuuu", jawabku sambil manyun dan kaki yang tak bersepatu
tapi aku jadi ga tega mau ninggalin laptop itu sendirian, gimana dong dong dong
"yaudah ayo kalo mau ikut, gapapa itu laptop biar kawan resa yang jaga"
ngeeeeeeeeeeeekkk langsung lompat aku denger resa ngomong kaya gtu, huuuuaaaaaa
"hani takuuuuuuuuuuuuutttt"
"yaudah ayooo kalo mau ikut"

tapi dipikir-pikir lagi ngapain si takut juga, kan aku udah gede !
"huh ! yaudah hani ga takut ! hani ga akan ikut ke bawah !", dengan angkuh aku berbalik meninggalkan resa dan kembali ke basecamp dan masih tetap dengan kaki yang tak bersepatu -_-"

karena kalimat2 resa tadi yang tentang kawan-kawannya itu, aku jadi buruuuuuuk banget piirannya. .
okeee, aku baca buku aja laaaah, ntar siang mau presentasi, sambil ku sumpel aja telingaku pake musik bervolume tinggi, biar kalo ada suara aneh2 aku ngga denger, pikirku.

udaaah lamaaa, resa ko' ngga balik lagi ke basecamp ?
terus ngga lama ada sms dari dia, "hani lg ngapain di basecamp ? maaf ya resa mungkin masih lama."
karena ada sms itu aku matiin mp3 aku, dan bales sms resa itu sambil lenjeh2 bermalas2an, aku ketik di layar henponku, "lagi tidur2an sa, cepetaaaan baliiiik !"
belom smpet aku kirim sms itu tiba2 bulu kudukku berdiri dan ada suara desahan memanggil-manggil namaku berulang-ulang,
"haniiiiii. . .haniiiiiii. . .haniiii..."

yaAllaaaahhhhhhhhh suara siapa ituuuuu ?
ku lihat di sekelilingku ga ada siapapun selain akuuuu
T.T
aku tutup wajahku dengan kedua tanganku, langsung deh kebayang makhluk2 kawan2nya si resa itu
"astagfirulllooooohhh. . . .astagfirullooohhhh...."
aku komat kamit ga jelas, mau baca ayat kursi aja lupaaaaa !
aaaarrrrggghhhh
pengen pipis pulaaaa, suara makhluk itu semakin keras memanggil manggil namaku
mamaaaaaaaaaaaaaaaaaa

pikiranku saat itu, apa aku harus pingsan kaya di pilem2 ???
aku harus gimana ?
langsung kebayang adegan2 di pilem horor saat si pemeran ketemu sama hantu. .
pingsan ?
lari ?
diajak ngobrol ?
loncat dari antai 4 ?
aku haruuuussss gimanaaaaaa ?

lama-lama ko' suara desahan makhluk tadi berubah jadi cekikikan ketawa yang rasanya aku kenal itu suara siapa...
ku hampiri sebuah lemari, aku intip dan jreeeeeeng jreeeeeeeeng ! ! ! ! !
si gendut RESA SURYA UTAMA lg nahan ketawa liat aku yang ketakutan setengah mati
resaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa >>.<<
ternyata makhluk yang aku bayankan itu adalah sesosok genderewo bernama resa !
aaaaarrrrrggggggggggghhhhhhhhhhhhh
langsung aku lempari dia dengan segala benda yang ada di tanganku, aku serang dengan semua jurus kungfu !

dan akhirnyaaa, menangislaaaah akuuu
:'(


hhhuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
dasaaaaaaaaaaaar ! ! ! ! !


dasar kawanku yang satu itu emang jailnya ngga ketulungaaaan
.\/.



*rawr !



tapi kalo diinget2 lagi kejadian itu, bego banget pasti muka aku waktu ketakutan
haduuuu maluuuuu

dan ngga lama, cerita kebodohan ku itu cukup tersebar di telinga temen2 yang lain dan sontak mereka tertawa terbahak-bahak mendengar cerita bodohku itu
:(




hhehehehe
dasar haniiiiii !
^^



-hunny-

Monday, July 5, 2010

keluargaku, hartaku, semangatku, hidupku :)

Posted by - h u n n y - at 1:00:00 PM 2 comments Links to this post

tiap kali bikin postingan di blog, pati deh kalimat pertamanya adalah permintaan maap karna udah jarang mosting, wehehehehee
ya begitulah hani :)
dan memang kali ini mau minta maap lagi, dan lagi. .
^^v

oke sodara sodari, bapak ibu, nenek kakek semuanya :)
kali ini hni ingin ingin ingiiiiiiinn sekali menceritakan tentang keluarga hani yang duru kecil, sekarang udah berevolusi jadi keluarga yang gueeeeeuuudeeeee ^^

hal yang paling berharga di dunia ini sekarang, selain keimanan yaitu adalah keluarga akuuuuu ! !
nomer satu deh kalo urusan mau nyombongin keluarga .
hehheheee^^
kewalahan syukur hni bisa dilahirkan di keluarga ini. .
keluarga yang hangaaaaat sekali, keluarga yang selalu berbagi tawa, keluarga yang tidak hanya ingin didengar tapi juga mau mendengar, keluarga yang tidak pernah lelah saling menyungingkan senyum satu sama lain, keluarga yang mempunyai stok kasih sayang yang tak ada batasnya. pokoknya super duper happy family deh :)
kalo ada nih lomba keren2an keluarga, aku daptar pasti !
hehhee


begitu banyak pelajaran yang hni dapet dari keluarga ini, pokonya buanyaaaaaakkkkk banget banget banget.
maka itu, hani punya tekad sekuat baja, segede gunung paling gede di dunia, sebulat bola dunia, sederas arus di sungai yang paling deras arusnya, kalo hni harus ngebahagiain keluarga hni ini.
hni mau balas budi atas semua yang hni dapet dari mereka, meskipun hni tau sampe kapanpun ga akan ada materi yang bisa membalas semua apa yang udah hni dapet.

ya Allah. .ijinkan dan mudahkan hni untuk membahagiakan mereka :)
amiinn

pengen juga nulis profil satu satu dari keluarga hni. .
hhihiiii
biar pada numpang eksis juga :)
okeeeehhh cekidot ntaaaar
:)

nb : itu dipoto belom komplit, itu diambil 2 taun lalu. .kalo sekarang udah nambah mantunya mama 1 sama 2 keponakan, weheheheee

-hunny-

Thursday, May 27, 2010

good luck chuck

Posted by - h u n n y - at 11:09:00 PM 1 comments Links to this post
aku baruuu ajah nonton pilem, bagus deh :)
judulnya sama kaya' judul postingan ini 'good luck chuck', yang main lumayan ganteng deh, namanya dane cook sebagai charlie dan lawan mainnya itu salah satu aktris paporit aku, jessica alba sebagai cam.

dari awal pilem ini kocak deh, kocak banget, ga berenti ngakak deh nonton pilem ini
:))

aku ceritain singkatnya deh, jadi si charlie ini waktu umurnya 10 taun, dia dikutuk sama temen sekolah dia yg namanya anisha, karna si charlie ini nolak cintanya anisha.
isi kutukannya gini, " aku mengutukmu. kau tak kan pernah bahagia. di sekelilingmu cinta akan berjatuhan seperti hujan, kau takkan bisa mempertahankannya, hatimu akan menderita. begitu seorang gadis bersamamu, dia akan menemukan cinta sejatinya"

singkat ceerita, sekarang charlie udah gede dan jadi dokter gigi yang ganteng dan keren :*
ternyata kutukan itu tu bener2 kejadian, tiap cewe yang abis kencan sama dia, pasti cowo yang kencan sama cewe itu berikutnya adalah cinta sejatinya.
sampe akhirnya gelar 'jimat keberuntungan' melekat sama dia, semua cewe pengen "tidur" sama charlie demi biar bisa ketemu sama cinta sejati mereka !
*gila yah ! budaya macam apa itu ? sigh. .

di acara resepsi pernikahan mantan pacarnya, charlie ketemu sama seorang cewe' yang uniiiiiik banget, namanya Cam.
dia beda sama cewe2 lain yang umumnya pada flirting sama charlie, Cam ini cerobooooh bgt, kerjaannya ngerusakin barang, asal bgt, cuek, tapi dia menyenangkan :)
daaaan kecerobohannya Cam itulah yang bikin dia beda di mata Charlie.
"pernahkah kamu mencintai seseorang karena kekurangannya ?"
itu kalimat Charlie yang paling keren
hehhehe

sehabis "kencan" sama Cam, Charlie ketakutan setengah mati, dia takuuuuut banget kehilangan Cam.
Karena saking takutnya dia itu, sampe2 sikap dia ke Cam jadi berlebihan bgt bgt bgt dan bikin Cam gerah dan bikin Cam mutusin hubungan dia sama Charlie.


Charlie kebingungan dan dia inget kalo dia pernah dikutuk waktu kecil, dia cari2 anisha kemana2 sampe akhirnya ketemu.
Charlie minta anisha untuk nyabut kutukan dia, terus anisha ngomong gini "kalo kamu memang mencintai dia, lepaskanlah dia. Kalo memang dia harus berakhir sama kamu, pasti dia akan kembali sama kamu"
dan kalimat itu bener2 serasa nampar Charlie, dia lepasin Cam.

dan yaaaa namanya juga jodoh, akhirnya mereka bersatu kembali.
ayeeeeyyy (^_^)/


bagus deh pokonya pilemnya ^^
tapi kalo belom 17+ jangan nonton yah
aku aja nontonya ada yg sambil nutup mata
hhehehehe


selamat menonton kawan :)


-hunny-

Wednesday, May 26, 2010

ya, dia adalah sahabatku :)

Posted by - h u n n y - at 11:32:00 AM 2 comments Links to this post

kali ini aku ingin menceritakan sesosok perempuan yang benar-benar tangguh.

dulu badannya gemuk, benar-benar gemuk .
hehhehe
:)tapi sekarang juga masih gemuk sih, tapi ngga segemuk dulu .

lewat bibirnya itu dia hanya bisa menyunggingkan senyuman, meski apapun yang yang dia alami, yaaa cuma senyum laaah yang dia tampakkan pada dunia.

dia adalah sesosok perempuan yang benar-benar tegar, sekitar kurang dari 2 tahun yang lalu, ibu yang paling dia cintai harus pergi ke pangkuan-Nya, dan beruntungnya di saat-saat terakhir kepergian almarhumah dia lah yang merawat dan menjaga ibunya sepanjang hari :)
dan tahukah teman, tak ada satu tetespun air mata yang dia umbar di depanku.
meskipun aku tau, seberapa besar rasa sedih dia, seberapa kehilangan dia, tetap senyumanlah yang selalu ia tampakkan.

tak sebatas itu, beberapa bulan kemudian. .ayahnya lah yang harus dipanggil ke sisi-Nya. Dan ya, sudah dapat ditebak tak ada setetes air matapun yang mau dia tunjukkan padaku.
tegar, dia benar-benar tegar. .bahkan menurutku terlalu tegar .

dia ngga pernah mau ngerepotin orang lain, termasuk aku.
sakitpun ngga pernah bilang sama sekali, sebelum aku melihat dia terdiam lemas dan tampak pucat.
sebelum aku ngamuk-ngamuk sama dia dan habislah dia dengan kejutekan aku, barulah dia mau ngomong kalo dia sakit.

dia tulus, sangat tulus.
siapapun akan dia tolong, tapi aku akan sangat marah saat orang-orang mulai memanfaatkan kebaikannya itu !
kawaaaan, kamu boleh baik. tapi ya jangan mau dimanfaatkan juga !

ko' bahasanya jadi asa kaku gini yah ?
hheueuhehuu'
lanjuuuuut

dia juga orangnya ngga bisa marah. .
dia orangnya 'nerimo' .
apa aja yang orang lakuin sama dia, dia terima.
mau dianiaya mau dijitak mau diapain juga diem ajah.
hadooooohhh

dia orangnya ngga banyak omong, ngga suka cerita-cerita.
dia lebih suka jadi pendengar.

dia ngga suka sama semua hewan !
dan habis dia aku jailin pake mainan hewan2an !
hhahahaha
>:)

dia takut sama orang gila.

dia ngga bisa nyebrang.

dia suka banget sama yang namanya pedes
*janjinya sih setelah kena typhus kemaren dia ga bakal makan pedes lagi #bo'ong banget

dia pernah ngecengin kaka aku
*hhahaha :D:D

dia mandinya lamaaaaaaaa bgt
*huh !

dia kalo dandan juga lama, gak bisa kebut

dia seneng banget nolongin orang


dan sekarang dia mau beli hape baru !
wahahahahahhaha



sebetulnya banyaaaaak bgt hal tentang dia, tapi ngga mungkin juga aku tulis semua disini.
ntar nopel laskar pelangi tersaingi, hhhehehe :)

satu hal yang pasti, aku benar-benar bersyukur punya sahabat dunia akhirat seperti dia.
bersyukur bisa menghabiskan banyak waktu bersama orang sehebat dia
ya. .dia adalah sahabatku, saudaraku :)

Tuesday, May 25, 2010

susu asma (?)

Posted by - h u n n y - at 11:12:00 AM 0 comments Links to this post
yeaaayyy yeaaayyyyy ! ! akhirnya setelah sekian lama ngga kuliah, aku kuliaaah jugaaaaaaaaa ! !
terharu iiiihhh :'(

pagi ini dimulai pukul 5.20 saat aku terkantuk-kantuk bangun tidur dan menggedor pintu kamar mandi karna mba lagi nyuci. . .
hhheeeuu ngga penting aaah ceritanya, skip aja langsung ke jam 7.20
selesai mandi seperti biasanya, langsung nyalain mp3 handphone, yaaa itulah cara aku untuk nyiptain mood yang bagus di awal hari, biar seharian ini mood aku juga baik :)
datanglah sms dr si trias, "han. .lu pa edi masuk ngga ? males ke kampus nih gw !"
hhahhaa :D:D dasar tu anak emang yaaah !
aku bales ajah, "udah lu ke kampus ajah sekarang berangkat, numpang sarapan"

dan jreng jreeeeeng. . . . ! tak dinyana tak diduga tak dikira tak disangka, pak edi masuk !
aseeeeeekkkk ! !
ntah kenapa, aku selalu nunggu nunggu ga sabar gtu kalo pas mata kuliahnya pak edi ini.
pasti bawaannya ngakak terus sepanjang kuliah.
aku jamin deh, pasti ga bakal berenti ketawa kalo kuliahnya pa edi.
banyolan-banyolannya kocak abis.

mulai dari hal-hal kecil yang ga penting, sampe masalah politik pun bisa jadi banyol kalo udah beliau ceritain.
salut deh sama dosenku yang satu ini, orangnya nyantaaaaaaaaaaaaaaaaiiiiii bgt, ga ribet, ga rese dan ga mempersulit mahasiswanya. .
aku inget bgt tdi kata-katanya pa edi, "sama saya sih santai aja, kalian mau masuk silakan, mau ngga masuk silakan, saya ngomong kalian mau dengerin silakan, malah kalo kalian ngga mau dengerin saya malah seneng jadi ga usah ngomong" ngeeeeeekkkk
hhehhehe
:)

sepanjang 3 sks itu slide hanya berpindah beberapa kali aja, sisanya tak lain dan tak bukan adalah diisi dengan KETAWA !
HHAHHAAHHAHAHHAHAHA

ini nih yang paling aku inget tadi, bapaknya tuh nyebut tetek bengek itu dengan istilahnya sendiri, yaitu "susu asma" hhuahahahahha
:D:D:D
sebelumnya aku ngga ngeh bapaknya ngomong apa, eeeehhhhh ternyata. .

hhiiiihiiiii

sumpah seru banget deh kalo kuliah sama pak edi ini.
:)
jadi buat kalian adek adek tingkat yang belum masuk komputasi, kalian masih ada kesempatan ko' buat ketemu sama pak edi.
masuklah ke jurusan komputasi.
hheheee
^______________^


okeee. .alhamdulilah hari pertama kali kuliah ku setelah sekian lama ngga kuliah berlangsung dengan sangat membahagiakan :)



-hunny-

Monday, May 24, 2010

lagi berpikir serius ceritanya teh ;)

Posted by - h u n n y - at 12:15:00 PM 4 comments Links to this post
hmmm. . .kalo urusannya sama masa depan mah pasti bakal aku bicarain dengan serius *plokk plok plok #tepuk tangan*

baru kemarin, tepatnya tanggal 22 mei keponakan ke-8 aku lahir. dan di keluarga aku pun sekarang lagi panas-panasnya ngomongin dan nyiapin perikahan kaka ke-3 aku.
emang terkesan mendadak sih, ujug-ujug aja dia mau nikah. tapi ya kalo dipikir-pikir dia juga udah cukup umur laaah buat nikah.
dan karena yang jadi pembahasan hangat itu adalah pembicaraan bertemakan "pernikahan" dan "anak" akhirnya jadi kepikiran juga sama aku. .
"NTAR NIKAHAN AKU GIMANA ? AMA SIAPA ? ANAK AKU GIMANA NANTI ?"
hheehehee
mungkin terlalu dini kali yah seorang hani yang masih ingusan ini untuk mikirin tentang masa depan :)
tapi sumpah, udah kepikiran banget da sama aku masalah ini mah dari dulu .
mulai dari sama siapa aku bakal nikah ?
sama siapa aku bakal ngabisin sisa hidup aku ?
wajah siapa yang bakal aku liat di setiap bangun pagi aku ?
tangan dan pipi siapa yang bakal aku kecup di tiap aku mau pergi ke kantor nanti ?
hhuuuaaaaa >.<

mana denger persiapan nikahan kaka aku itu kayanya rempoooooong bgt !
ternyata setelah perjalanan panjang dalam menemukan si 'the one' dan memutuskan buat nikah, perkara ngga selesai disitu. Perkara-perkara selanjutnya pun menanti. Salah satunya ya dalam rangka nyiapin pernikahan itu.
NIKAH ITU NGGA GAMPANG TAUUUU !
itu yang kaka aku bilang.
ini kebetulan kakaku ini laki-laki, jadi rempong2nya ada di pihak perempuan sebagai pihak 'yang punya hajat'.
naaaaah ntar kalo pas aku nikahan berarti rempong2nya ada di keluarga aku kaaan ?
O.o
nah loooohhh ?

hhiiiyaaaahh. .ga tau deh, gimana ntar ajah. selesaikan dulu perkara yang lebih penting, AKU MAU NIKAH SAMA SIAPA NANTI ?
hhehee
^______^

anak. .
iya, aku juga mulai mikirin gimana cara mendidik anak-anak aku nanti biar jadi anak-anak yang soleh soleha, pinter, mandiri, rajin, berakhlak mulia, bisa main alat musik dan bisa jago olahraga. *hhhehehe
mulai deh aku mengamati banyak keluarga yang menurut aku patut buat dicontoh, mulai tanya ini itu, browsing ini itu tentang anak..
hhehhehehe *niat bgt yak

yaaa itu semua semata aku lakuin buat calon keluarga aku ntar. .
karena impian aku sederhana ko' aku cuma ingin jadi putri yang baik untuk orangtuaku, adik yang baik untuk kakak-kakak ku, istri yang baik untuk suami aku(nanti), ibu yang baik untuk anak-anak aku (nanti) dan menjadi perempuan yang baik untuk orang-orang di sekitar aku .

hhhh. . .terdengar aneh dan terkesan ngga mungkin yah seorang hani yang masih kaya' anak-anak ini udah mikirin hal sampe sejauh itu..
biarin ajah aaahhh
=p



-hunny-

Saturday, April 3, 2010

kuliah di STIS ? ! hmm. . .enak ko' :)

Posted by - h u n n y - at 8:25:00 PM 252 comments Links to this post
hmm. .oke sebelum saya menulis, saya perjelas dulu, saat menulis tulisan ini status saya adalah sebagai mahasiswa semester 6 jurusan komputasi statistik, sekolah tinggi ilmu statistik jakarta .
^^

okeeeyy. . .kalo ada yg tanya, enak ngga sih kuliah di STIS ?
hni bakal jawab, ENAK ko' !
beneran deh !
^^v

terus ngga enaknya ?
ya ada laaahh. .mana mungkin kalo ga ada yang ngga enaknya .

tapi teman-teman. . .hari gini kan susah tuh buat cari kerja, buat kuliah aja biayanya gede banget. terus ada satu sekolah yang nawarin kuliah gratis plus lulus langsung kerja jadi PNS plus dapet uang saku selama masa pendidikan, siapa coba yang ngga nolak ?

oke klo mau tau lengkap tentang STIS bisa dibaca aja di web nya STIS di : http://www.stis.ac.id

disini hni cuma mau mengexplore pengalaman hni aja selama kuliah disini sejauh ini .
awalnya sih ga ada minat sama sekali hni sama statistik, malah hni pun ngga tau cita-cita hni tuh mau jadi apa . awalnya obsesi hni adalah sekolah setinggi-tingginya tanpa nyusahin orang tua yang notabene nya mungkin agak berat juga buat nyekolahin hni sampe tinggi tinggi. huftz... *curcol

dulu hni ikut test STAN dan STIS, obsesi sih masup STAN, bahkan untuk ujian masup STIS aja hni kesampingkan karena saking fokusnya buat ujian STAN.
Tapi ya namanya juga rejekinya disini, STAN gagal dan luluslah hni di STIS ini .
alhamdulilaaahh. . .
:)


awal-awal kuliah di tingkat 1 emang horor banget, ada ancaman Drop Out untuk mahasiswa tingkat 1 kalo mata kuliah inti yang menjadi prasyarat nilainya kurang dari C .
uwooouuw. . .karena itu hni awal-awal dulu rajiiiiiin bgt belajar .
hhihiiii

sedikit kaget sih waktu awal-awal kuliah, aturannya mamen ! ! seabrek bgt deh yang namanya aturan ! ga boleh ini ga boleh itu. harus begini harus begitu. . .
tapi ya apa mau dikata, wong mereka ko' yang bayar saya . hhhehehe^^
tapi waktu ospek meskipun tugasnya juga berat, tapi ngga ada perploncoan ko' ! sueeerrr deh ! karena kan yang terkenal tu katanya di sekolah kedinasan-kedinasan tuh mesti ada perploncoan, sekali lagih saya tekankan DISINI NGGA ADA PERPLONCOAN SAMA SEKALI . ^^

oke..sekolah disini pake seragam loh ! meskipun ngga kaya taruna-taruna di sekolah kedinasan lain yang ngetat-ngetat, badannya gede-gede, gagah-gagah, hhhehehe tapi ya minimal dengan sekolah pake seragam jadinya kan ga ada kesenjangan sosial gtu. mau si kaya mau si miskin semuanya sama rata . dan ga perlu pusing-pusing mikirin hari ini kuliah pake baju apa yaaaah ?
hhehehhe

kuliah disini pun semua sudah terjadwal dan diatur dengan sangat baik dengan sistem paket, dan kita tinggal ngikut ajah. semua tinggal kita terima, kaya jaman SMA gtu sistem kuliahnya plus dosen-dosen yang keren keren banget, yang emang ahli-ahli di bidangnya. mantaaaph daaah^^b

itu doank enaknya ?
ngga doooonk !
tiap bulan juga kita dapet uang saku, Tunjangan Ikatan Dinas .
meskipun ga dibayarin tiap bulan sih, tapi alhamdulilaaah bgt deh.
kadang suka dirapel 2 atau 3 bulan gtu, berasa dapet rejeki dari langit, rejeki nomplok mamen !
hehhehe
waktu awal hni masup sini uang ID nya tuh 375rbu per bulan, eeeh apa 350 yah ? lupaa. terus naik tingkat 2 jadi 450rbu, terus ni naik semester 6 jadi 500rbu .
DAN SEKARANG UDAH JADI 850 RIBU ! ! (diedit November 2011-semester 7)
ennnnaaaakkk kaaan ? ! emaaaang ! enak banget !
jadi ngga begitu nyusahin orang tua juga kan ? !


uang segitu masih kurang ?
bisaaa....kalo yang ada bakat buat ngajar-ngajarin anak orang bisa ko', biasanya banyak loh orang tua yang pengen ngelesin anak-anak mereka sama anak-anak STIS, jadi kita juga bisa cari uang jajan tambahan dengan ngajar les anak-anak sekolahan.
lumayan banget kaaaan ?
^^

hmmm...selain itu, disini pun kita bakal ketemu sama budaya dari seluruh Indonesia.
secara yang sekolah disini anak daerah semua gtu yaaah, jadi kaya miniaturnya Indonesia gtu .
dan tiap taun ada acara Dies Natalis, dimana tiap daerah tuh mesti nampilin putra-putri daerah masing-masing lengkap dengan kesenian daerahnya, makanan khas, pakaian adat, pokonya semua yang berbau-bau daerah deeeh. . .
dan tahukah anda, acara itu bener-bener nyenengiiiinn bgt bgt !
mata kita bakal terbelalak dan terkagum-kagum liat betapa kayanya kebudayaan Indonesia .

apalagi yah enaknyah ?
banyak laah pokonya .


hmmm...ayo bicara pait-paitnya juga !
ngga enaknya apa yah ? subjektif sih klo menurut hni mah, tergantung kita yang ngejalaninnya ajah .

yang hni takutin sih sama penempatannya .
ya, semua lulusan STIS HARUS SIAP DITEMPATKAN DI KANTOR BPS SELURUH KABUPATEN DI INDONESIA, MULAI DARI SABANG SAMPAI MERAUKE .
oke kalo beruntung dapet penempatan yang enak, naaah klo di pelosok ? hadooohh
tapi semuanya balik lagi ke pribadi masing-masing juga kan, kalo dinikmatin mah insyaAllah enak-enak ajah :)
positive thinking ajah^^

bisa sih dapet peluang buat di pusat atau pulau jawa atau dimana pun terserah kita, asal harus berprestasi. minimal ya masup 10 besar . tapi tiap taun kebijakannya beda-beda sih. tapi dari tahun ke tahun, mahasiswa jurusan KS paling banyak yang ditarik ke pusat dan makin bertambah taun bertambah lah pula jumlahnya, udah gtu anak KS cuma dikit lagih .
hhehehhehe^^


welll. . .banyak mungkin hal yang enak ataupun yang ngga enak yang belum hni tulis disinih, hni juga lupa . hhhhehehehee
pokonya intinya sih semua tergantung kita ngejalanin ini semua mau kaya gimana. kalo dibawa berat ya bakalan berasa berat banget, kalo dibawa santai juga bakalan nyenengin ko' .


jadi..tertarik kah anda kuliah di STIS ?
^^

ditambahin, 15 Juni 2016
Halo dedek-dedek yang unyu-unyu dan berminat masuk STIS :)
ingin menegaskan, kalau saya sekarang kan statusnya alumni STIS ya..udah bertahun2 yg lalu kuliah disananya, apalagi pas pendaftarannya kapan tau saya udah lupa :D'
terus, saya juga udah ibu2 :p *ini informasi penting bgt XD
jadi.....kalo nanya2 masalah 'teknis' pendaftaran, kuliah, dsb yg kira2 saya ngga tau jawabannya :p hihii lebih baik tanya langsung ke panitia PMB STIS nya ya..
karena kami para alumni udah ga tau menau lagi mengenai sistem penerimaan, sistem perkuliahan di kampus sekarang seperti apa :)
dari pada sesat menyesatkan hayoooh :p



-hunny-

Sunday, March 28, 2010

benar-salah ?

Posted by - h u n n y - at 8:52:00 PM 1 comments Links to this post
hmmm...tulisan ini saya tujukan untuk siapapun yang secara tidak sengaja ataupun dengan sengaja membaca tulisan ini, atau karena sial sehingga terpaksa harus membca tulisan ini .

hanya ingin menyampaikan sedikit unek2 aja, sempat saya alami beberapa kali.

mungkin ada kalanya saat anda melihat orang lain melakukan kesalahan, berbuat salah atau apapun itu laah yang namanya salah, salah dan salah . memang sudah menjadi kewajiban anda untuk menyadarkan orang tersebut atau minimal ya mengingatkan. tapi ingat saudara, lakukanlah tindakan 'pengingatan' itu dengan cara yang benar !
kenali siapa lawan bicara anda itu ?
bagaimana karakter lawan bicara anda ?
bagaimana cara menghadapi lawan bicara anda ?

karena semua orang tidak bisa dihadapi dengan cara yang sama .
tidak semua orang bisa diperlakukan sama.
dan tidak semua orang bisa dipaksa untuk mengikuti aturan main saudara .

jangan sampai hal benar yang akan anda sampaikan itu menjadi salah karena cara penyampaian anda yang salah .
bahkan semuanya berujung runyam dan malah menambah kusut benang yang memang sudah kusut .

ketahuilah saudara, saya yakin si orang yang melakukan kesalahan itu pun tau apa yang dia lakukan adalah salah.
lihat ! kenapa dia melakukan itu ? untuk apa dia melakukan itu ?
aaaahhhh... ga tau lagi mau nulis apalagi sayah .

Friday, January 29, 2010

Posted by - h u n n y - at 9:29:00 AM 0 comments Links to this post
Mata, Hati, Telinga
by : Maliq and d'essential

Satu cerita tentang manusia
Coba ‘tuk memahami arti cinta
Benarkah cinta diatas segalanya
Hanyakah itu satu-satunya

Yang menjadi alasan untuk menutup mata
Tak melihat dunia yang sesungguhnya
Dan menjadi jawaban atas semua tanya
Yang kita harap mampu mewujudkan sebuah akhir bahagia

Buka mata hati telinga
Sesungguhnya masih ada yang lebih penting dari sekedar kata cinta
Yang kau inginkan tak selalu
Yang kau butuhkan mungkin memang yang paling penting
Cobalah untuk membuka mata hati telinga

Adakah kau rasakan kadang hati dan fikiran
Tak selalu sejalan seperti yang kau harapkan
Tuhan tolong tunjukkan apa yang ‘kan datang
Hikmah dari semua misteri yang tak terpecahkan

Buka mata hati telinga
Buka mata hati telinga
Coba kau buka mata hati telinga
Mata hati telinga





yaa...jadi keingaet kata-katanya mamah, "mumpung masih bisa, pokonya buka mata, hati dan telinga kamu lebar-lebar. Sebelum kamu nanti berlabuh pada satu hati dan kamu harus nutup mata, hati dan telinga kamu serapat-rapatnya !"
hmmmm...

just let it flow
seiring berjalannya waktu, insyaAllah ntar juga semua bakal kejawab.

now, let me dance with my shadow !
^.^



-hunny-

Sunday, January 10, 2010

serendipity

Posted by - h u n n y - at 2:02:00 PM 0 comments Links to this post
hmmm...abis nonton pilem ama temen2 kosan, dapet pinjem dari firah-tibum !
judulnya "SERENDIPITY" nyebutnya ajah susah yak ! *hheuu...emang dasarnya aja lidah sunda gue ga bisa jadi kaya bule*

ini kayanya pilem lama juga sih, ceritanya hampir mirip ama pilem cintapucino, inget kan yang dibintangin sama sissy pricilla ? ! yang soundtracknya keren abis itu..
jadi ada seorang cewe dan cowo yang ketemu tanpa sengaja gtu, pdahal yah tu cowonya udah suka ama cewe itu, tapi ni cewe sangat percaya akan takdir. .
kalo emang mereka ditakdirkan berjodoh, pasti mereka bakal dipertemukan lagi, pikirnya.
dia tulis nama dan no telp dia di bukunya dan buku itu bakal dia jual di tempat loak, dan dia bilang kalo emang tu cowo jdohnya pasti suatu saat buku itu akan jatuh ke tangan cowo itu.
dan cewe itu nyuruh cowonya nulis nama dan no hp dia di selembar uang 5 dollar, dan cewe itu membelanjakan uang 5 dollar itu, dengan keyakinan bahwa kalo mereka jodoh, pasti suatu saat uang itu akan balik lagi sama dia.

berpisah lah mereka disitu, waktu pun terus berganti dan mereka udah sibuk ngejalanin kehidupan mreka masing2,7 taun mereka kepisah, dan mereka udah punya tunangan, bahkan 3 hari lagi cowo ini bakal melangsungkan pernikahan dia sama tunangannya.
mungkin ini yah yang dibilang sama orang2 kalo orang mau nikah tuh makin deket ke hari H nya pasti ada ajaaaah godaannya, tiba2 dia keinget gitu ama cewe yang pernah dia temui 7 taun silam itu, eeehh..tu cowo juga tiba2 usaha gtu buat nyari cewe itu padahal calon istri udah di depan mata.

emang udah takdir kali yah mereka juga, si cewe itu juga nyari2 tu cowo kemana2.
dan memang takdir, uang 5 dollar itu balik ke cewe itu, dan buku yang ada nama dan no telp cewe itu bisa didapetin ama cowo itu, dan anda tau buku itu dia dapet dari mana ? DARI CALON ISTRINYA SEBAGAI HADIAH PERNIKAHAN
jahaaaaattt !

dan ga ngerti juga sih hani, tiba2 pernikahan si cowo itu tuh dibatalin gtu dan akhirnya bertemulah mereka di tempat main ice skate yang dulu mereka pernah kesana .

hheuueu..tampak ga adil sih buat pihak2 yang tersakiti.
tapi emang kalo menurut hani, pasti akan selalu ada pihak yang tersakiti .
dan percaya aja ama kata pepatah, kalau jodoh tak lari kemana. . .


aheuu....


-hunny-

Saturday, January 9, 2010

nikah muda ? ! siapa takut ! ^^

Posted by - h u n n y - at 1:47:00 PM 0 comments Links to this post
hhohooo...
tiba-tiba terlintas di otak hani untuk nulis tentang nikah muda ini .

dari jaman duluuuuu banget, hani emang udah terobsesi untuk NIKAH MUDA !
ahhhahaaa :))
beneran iiih hani ngga becanda, nikah muda itu keren tau !
malah dulu pengennya lulus SMA langsung ! ehheee^^ *klo yang ini becanda*

yang bikin BT nih, kampus tercinta sayah STIS a.k.a SEKOLAH TINGGI ILMU SIHIR eeeh salah SEKOLAH TINGGI ILMU SANTET eeehh bukaaaan, tapi SEKOLAH TINGGI ILMU STATISTIK itu bukan kampus biasa, berhubung ini sekolah kedinasan *sebut saja sekolah gratis* jadi ya ada aturan kalo mahasiswnya ga boleh nikah selama masa pendidikan !
*tapi kalo diem-diem gmna ? hhehheee^^ tapi ga berani juga si*

tapi kan insyaAllah hani lulus akhir taun 2011 kan tuh, umur hani juga masih muda kan, baru 21 taun !
masih imut-imut laaah, ga kalah ama anak2 SMA !
hiyaaaaaaa *PD !

pokonya abis lulus hani mau langsung sung sung !
hhihiiii^-^

tau ngga, teteh aku tuh *sebut saja boti* dia kan nikah muda banget, belum genap umur 18 taun dia udah nikah, keren kaaaaan !
hani inget, dia nikah tanggal 3 september 2000, tanggal 3 oktobernya dia baru berumur 18 taun, wuiiiiiiiiiihhhhhh mantap bener daaah !
karena itu hani terinspirasi buat ikut2an nikah muda kaya si teteh .
dan tau sekrang anaknya udah ada 4 donk !
lebih keren lagi kan ?
hhhhhhuuuuaaa......pengeeeeeeennnn !

hmmm...
awal 2012 kayanya waktu yang tepat tuh !
hhihiiiii....:">
tapi sekarang pertanyaannya, KAMU MAU NIKAH SAMA SIAPA HANIIII ?
ngeeekkk...ngoookkk
ama siapa yah ?
hhhahaaa
pokonya hani masih menanti datangnya pria soleh bersorban putih dengan menunggangi kuda putih yang bisa membimbing dan membawa hani ke kebahagiaan dunia dan akhirat .
amiiiin
^o^


ada tuh temen aku waktu jaman cabe rawit, namanya mey. Dia lulus SMA langsung nikah tuh, dan sekarang udah punya anak bayi lucuuuuuuuuuuu banget banget, dan mereka terlihat bahagia bgt gtu sama keluarga kecilnya .
pengeeeeeennnnnn >.<

beneran deh, hani tuh suka terngiler-ngiler gtu kalo liat pasangan muda gtu, satu kata deh yang terlintas tiap liat mereka KEREEEEN ! (^-^)b

banyak juga sih yang nakut2in klo nikah muda tu ga enak, masih pada emosional gtu, aaaaaaaaaaaaahhhh.....hani ngga takut !
kan enak tuh punya pendamping hidup di usia masih muda, kemana2 ada yang jagain, ada yang ngeramut, ada yang ngimamin solat, ada yang selalu dengerin cerita, ada tempat mengeluh, ada yang nemenin masak, ada yang ngelindungin kalo ada tikus, ada yang ngamuk kalo aku digangguin, ada yang nyayangin, ada yang dimasakin, ada yang makan masakan kita, ada orang yang bakal selalu ada buat kita, ada pundak yang kapan aja siap buat tempat bersandar, ada jari-jari lembut yang bakal ngapus air mata yang jatoh, ada yang bakal selalu bikin ketawa, ada yang bikin kangen, ada partner diskusi, ada yang nganterin ngaji ibu-ibu *hhhehee*, ada yang nemenin bobo, ada yang nemenin belanja, ada yang ngusapin perut aku kalo pas lagi mules lagi dapet, ada yang dtunggu-tunggu kehadirannya, ada yang sepanjang waktu ada di benak kita, pokonya banyak deh dan ga mungkin hani sebutin smeuanya disini .
keren kan ? !

masalahnya sekarang, kita ngga bisa sembarangan milih partner hidup kita !
karena ini masalah dengan siapa sisa hidup kita akan kita habiskan !
pada siapa hani akan toat sampai mati !
ga semudah itu mutusin SAYA MAU MENIKAH DENGAN ANDA .
ada beribu-ribu pertimbangan !
untungnya saya masih punya waktu kurang lebih 2 taun buat memilih, memilah dan menunggu .

apakah orang itu mau nerima saya dengan semua kekurangan dan kejelekan yang saya punya ?
apakah orang itu bisa membawa saya ke arah yang lebih baik ?
apakah orang itu bisa membimbing saya menuju surga ?
apakah orang itu benar-benar mecintai saya dari apa yang dia lihat dari matanya, bukan dari apa yang dia dengar dari orang lain tentang saya ?
apakah orang itu dengan sabar siap mendengar keluh kesah saya sampai mati ?
apakah orang itu akan kuat menghadapi saya yang lemah, cengeng, manja dan kekanak2an ?

hmm...tapi saya sangat percaya, orang itu memang benar-benar ada ! !
suatu saat dia pasti akan datang dan berkata," WILL YOU MARRY ME ? "
hhuuuuaaaaa......>.< pengeeeeen !


semangaaaat semangaaaat
\(^-^)/
pokonya sekarang sambil nunggu orang itu datang, hani mau kuliah yang bener biar bisa lulus tepat waktu, sambil berdoa, berdoa dan berdoa biar dapet jodoh yang barokah, amiiiiinnn ^-^


udaaaah aaah...jadi tamnah pengen nikah muda ini bikin tulisan kaya gini !
ehheheheee


tulisan ini dibuat dalam keadaan tidak sadar, terima kasih .


-hunny-