happy friday :)

10:13:00 PM

metamorfosis

10:31:00 PM

imipianku. . .sederhana :)

1:10:00 PM

jadi pengusaha ?

1:35:00 PM

Engkus oooh Engkus

10:50:00 AM

Ada makna dibalik hilangnya si pink dan si kuning

9:55:00 PM

Friday, November 26, 2010

happy friday :)

Posted by - h u n n y - at 10:13:00 PM 0 comments Links to this post
tralalaaa~

senangnyaa. .hari ini aku dapet kabar gembira dari rumah, kakak iparku teh Nissa dinyatakan positif hamil 7 minggu
alhamdulilaaah
horeee ! horeee ! \:D/
#lompatlompat

berarti ini adalah calon keponakanku yang ke-10^^
seneng...seneeeeeennng :)

udah dr kmren2 si teh Nissa ini pgen banget hamil, liat pengalaman kakak2 ku yang lain, begitu beberapa minggu setelah nikah langsung pada hamil gtu mereka...
udah beberapa bulan ini tiap "telat" langsung test pack, tpinya negatif...
sampe beberapa kali kecewa dan akhirnya dinasehatin gtu sama semuanya, sabar ajaaah...abis dinasehatin gtu tdinya si teteh ga bakal test dulu untuk "telatnya" yang sekarang ini..tapi rasa2nya udah beda aja gtu ktanya
akhirnya, diem2 dia beli test pack dan alhamdulilah hasilnya positif, masih ngga percaya sama hasil tes pack akhirnya mereka pergi ke dokter, dan lahamdulilah dinyatakan udah positif hamil 7 minggu ^^
so sweeet...
pengeeeeeeeeeeennnn >.<


oh iya, tadi pagi juga aku dikirimin MMS sama teteh aku, Boti...
fotonya dede Rayiii...
cekidot



lucu kaaaaan dede rayiiii >.<
rambutnya tu baru dicukur dibotakin gtu
dan sekarang buletnyaaaaa....pengen gigiiiiiittt
ini nih foto dede Rayi waktu umur 1 mingguan :



liat rambutnyaa ituuu...
semua anak tetehku ini (ada 5) saat lahir rambutnya pada tebel2 semua, klo org sunda bilangnya "gomplok"
dan tipsnya adalah : banyak makan sayur saat hamil :)
selain itu, biar anaknya bersih dan ngga korengan, banyak minum air kelapa yg juga bisa bikin lancar pas lahiran ntar..

baiklaaah akan aku praktekan itu semua nanti insyaAllah^^

hhhhh....semakin homesick deh jadinya :'(
pengen pulaaaaang....kangeeeeeennn T.T




-hunny-

Thursday, November 25, 2010

metamorfosis

Posted by - h u n n y - at 10:31:00 PM 3 comments Links to this post
lagi ngga ada kerjaan liat2 poto diri aku sendiri...hehee sedikit narsis dan mengagumi diri sendiri memang ^^v

sampe akhirnya mataku yang punya lingkar mata yang gede dan hitam ini tertuju pada beberapa foto aku dengan seragam biru itu...

aku liatin satu persatu dan sampe akhirnya aku sadar, aku telah mengalami metamorfosis disini...

inilah penampakan aku waktu pertama kali pake seragam ini



iyaaak masih terlihat sangat lugu...heheee
balok dipundak masih satu daaaaan pipi saya masih polos tanpa ada bintik2 jerawaaat T.T
masa-masa tingkat 1 ini aku masih rajin2nya belajar, (emmm ngga juga sih...^^)
dulu rasanya klo liat tingkat 4 tuh berasa tuaaa banget mereka...hhihiii
(Laaah skrg anak tingkat 1 klo liat aku semoga mereka ngga memandang aku sebegitu tua -________-" )




dan itulah aku di tingkat 2....
keliatan kaan perbedaannya -_______-"
balok udah ada 2 dipundak, berarti beban semakin beraaaat >.<
dan aku waktu itu dimasukkan secara paksa ke jurusan komputasi statistik...
masih ngga ngeh klo pelajaran2 ttg komputer (sampe skrg juga..hohoo^^)
dan lihaaaaat ! pipi-pipiku yg sedari lahir jarang bgt jerawatan akhirnya dihinggapi jerawat, dan banyaaaakkk T.T
segala cara aku lakuin buat ngilangin si bintik2 jerawat menyebalkan ituh >.<'

lalu..naiklah aku ke tingkat 3 :)



balok nambah 1 lagi deh di pundak...sayang itu ngga keliatan semua baloknya -____-"
tapi aku inget banget, poto ini diambil pas mau berangkat kuliah PKL^^
tingkat 3 ini asiiikk laaaah :)
aku sudah sangat2 menikmati dunia perkuliahan di KS. .
betah banget punya temen2 seperjuangan KS angkatan 49...^^b

lanjutlah naik ke tingkat 4, alhamdulilaaah



eyaaa....bintik2 di pipinya udah berkuraaang :D
dan so pasti baloknya nambah lagi :)
suer deeh, beraaaaat bgt rasanya tu pangkat
ada byk senyuman dipertaruhkan disana :')
baru 7 minggu di tingkat 4 dan rasanya udah ngos2an banget...mudah2an Allah paring kelancaran dan kebarokahan di tingkat akhirku ini..amiiiiinn
INSYAALLAH SAYA AKAN WISUDA 24 SEPTEMBER 2011
amiiiin...amiiiinn...mudahkan yaAllah



itulah sekilas perjalanan hidup yg penuh liku dengan seragam biru itu...
maaf klo dirasa ngga penting, tapi ini penting bgt di hidup saya^^



-hunny-

Monday, November 22, 2010

imipianku. . .sederhana :)

Posted by - h u n n y - at 1:10:00 PM 4 comments Links to this post
siang-siang mendung dan hujan, abis selesai masak -> mandi -> makan -> kenyang
dan akhirnya aku sekarang pengen nulis tentang hal penting ini, yak tentang impianku :)

mungkin di mata orang2 yang mengenalku sekarang aku dianggap sebagai "perempuan yang ngebet pengen nikah"
heeeey ! bahasanya diperhalus aaah -_______-"
bukan ngebet, tapi ya emang aku pengen nikah. .coba aku balikin sama kalian, "emang kalian ngga pengen nikah apa ?"
^^v

emmm. .iya, salah satu impianku adalah menikah :)
karena menikah itu ibadah kan, dan bisa menyempurnakan 2/3 agama. .
baiklah, aku disini bukan untuk berdakwah tentang agama. .

kembali ke laptop. . .
iya, impianku sederhana saja...aku ingin menjadi sejatinya seorang perempuan harus menjadi apa (haduuu pemilihan bahasa yang aneh -_________-")
simpel bukan ?


aku ingin jadi istri yang baik untuk suamiku kelak



aku ingin merawatnya, mengasihinya, menjaganya, meneruskan garis keturunannya....

aku ingin jadi sosok ibu yang sempurna untuk anak2ku kelak..
jadi inget kmren ktemu mba ayu, saat anak permpuannya, Dina. .ditanya mau jadi apa, dia jawab : "aku mau jadi Mama. . .biar bisa marah2"
hehehee^^
tpi aku terharuuuu bgt denger kalimat "aku mau jadi mama" nya itu :)



aku ingin mengandung, menyusui, membesarkan, menjaga, merawat dan mendidik mereka :)


ya. .impianku sesederhana itu :)
klo ada yang tanya, "kok cita2nya bukan masuk surga ?"
yaiyaaaaalaaah itu mah udah jadi cita-cita yang paling utama, dan untuk urusan keagamaan rasanya tidak perlu diumbar disini...cukup aku dan Tuhanku yang tahu :)


dan aku ingin menjadi seperti mamaku...



seorang perempuan hebat yang telah melahirkanku dan ketiga kakakku
perempuan tangguh yang suda dengan penuh kesabaran dan kasih sayang merawatku dan ketiga kakakku
perempuan sempurna yang telah mengasihi dan merawat bapakku
mamaaa :') "aku mau jadi Mama. . ."

jadi pengen aku ceritakan sedikit tentang mama,
Mamaku itu jagoooooo bgt masak, semua masakan klo udah lewat tangan Mama tu jadi enak aja gtu...
bukan cuma masakan, Mama juga jagoooo bgt bikin kue :)
nih aku potoin kue buatan mama paporit aku, kue keju




masakan dan kue mama udah punya banyak penggemar looh...hehee^^
dan semoga keahlian mama itu bisa nurun sama anak bungsunya ini...amiiin

selain itu, dulu waktu matanya masih awas, mama juga jagoooo bgt jahit baju
baju2ku dr kecil semua asli buatan mama, tpi seiiring berjalannya waktu, dan mata mama juga jadi makin ngga awas, jadi udah ngga pernah pegang mesin jahit deh...
tapi ini masih ada rok punyaku buatan mama dari jaman aku SMP dan masih aku pake loh sampe skrg, rok kesayanganku :)



bagus bukan ?
^^ (narsis.com)


hmmmm...mudah2an semua impianku ini bisa tercapai, amiiin yaAllah :)

masih banyak impian2ku yang lain, yang mungkin akan ditulis di episode2 yang lain
^^
terima kasih



-hunny-

Sunday, November 21, 2010

jadi pengusaha ?

Posted by - h u n n y - at 1:35:00 PM 0 comments Links to this post
Minggu, 21 Nopember 2010

baruuuu aja pulang dari acara muda-mudi, dan disana tadi ada pengarahan tentang kemandirian. .
yaaak, K E M A N D I R I A N
intinya gimana sih caranya kita buat bisa merintis usaha, mulai dari hal kecil dan bisa jadi besar...

disana tadi dipuetrin video tentang kisah suksesnya "KEBAB TURKI BABA RAFI"
inspiratif bgt deh...dan aku pikir selama ini baba rafi itu orang arab, ternyata org jawa asli :D dan klo aku perhatiin mukanya mirip Panji yg pembawa acara sekaligus MC itu...hehheee

kembali ke laptop, jadi disana tadi baba rafi memaparkan kisah perjuangan dia membangun usaha kebabnya sampe sebesar sekarang ini...
udah ada 500 outlet booo ! ! !
dan itu dirintis hanya dalam waktu 6 taun !
:O
keren yaaah...

dia itu mahasiswa ITS dulunya, dan kena DO karena keasyikan dagang...
mulai dari dia jualan kebab sendiri dengan 1 buah gerobak dan dirintis terus sampe jadi kayak sekarang...
fiuuuuhh...dan untuk meraih semua itu emang diperlukan usaha yang pol2an juga laaah pastinya...

langsung deh aku sama si ipit bisik2, "kita mau berbisnis apa nih pit ?"
hmmmm sebenernya dari setaunan yg lalu aku sma ipit berniat untuk berbisnis jilbab dgn target market anak2 stis sini...soalnya ada jilbab yg sering aku ama ipit beli di bandung dan aku liat belom ada yg make selain kita di jakarta ini...
ini nih potonya, cekidot



tuuuuh cakep kaaan akunya ?
eeeh..maksudnya jilbabnya =p

tapi sayang ngggaaaaa kesampean2...
-____________________-"
kayaknya emang bawaannya kita yg males seprtinya..

mengutip dari acara tdi, intinya adalah KITA HARUS BERANI MEMULAI.
dan NGGA USAH BANYAK TEORI !
dan butuh banyak banget KESABARAN pastinya :)

huaaaaaaaaaa pengen ngewujudin usaha kerudungnyaaa >.<
mudah2an bisa deh yah..
amiiiiinnn :)

oh iya, tadi juga disebutkan untuk berbisnis muali dr hobby kita, dari apa yg kita sukai...
emmm...hobby aku belanja, jalan2 dan makan...
kira2 bisa berbisnis apa yah ?
heheee ^_________________^
dari jaman baheula sih aku pengen suatu saat punya usaha kuliner gtu, ya bbukan kebab laaah ntar kalah saing ama baba rafi..hehhee
tapi emang keliatannya menjanjikan bgt gtu berbisnis kuliner ^^b
atau karena aku hobbbiiiiiii bgt belanja, aku pengen punya butik sendiri
butik baju2 muslim :)
waaaaah so sweeet bgt klo beneran bisa kesampean, ngga usah ngeluarin duit kalo mau punya baju baru, tinggal ambil =p


amiiiinn...
namanya juga cita-cita, mudah2an suatu hari bisa terwujud, amiiiinnn :)

emmm....klo aku sih mikirnya ntar pas udah berkeluarga aku pengen punya kos2an...biar seru byk temennya di rumah^^
hehee


udaaaah aaaah, khayalan aku bisa makin terbang kemana2 klo kya gini..
berusahalah teman-temaaaan (^.^)/
semangaaaaaat !

klo mau bisnis2 menjanjikan, ajak2 yaaah !
*buatmodalkawin*
:D




-hunny-

Saturday, November 20, 2010

Engkus oooh Engkus

Posted by - h u n n y - at 10:50:00 AM 0 comments Links to this post
baru aja telpon2an bergosip sama teteh aku yang paling cantik, Siti Nuraisyah. .dan kami pun bergosip. ini benar-benar hot gosip !
SI ENGKUS PUNYA ANAK LAGI, KEMBAR DELAPAN !
:D

sebentar, mungkin siapapun yang baca ini langsung akan bertanya2, siapa sih si Engkus itu ?
Engkus adalah nama hamster peliharaan keponakan aku, awalnya dia dkasih nama Upin dan istrinya namanya Memey...yaaak yg ngasih nama itu ya si Aqih sama Fani..
tapi, karena Fani ngomongnya belum lancar dan ga bisa ngomong hamster, dia tetep keukeuh bilang hamster itu tikus, yaaa klo bahasanya Fani, tikus itu dibaca Engkus -______-"
akhirnya yaudah jadinya namanya Engkus :D
(padahal orang sunda banyak loh yg namanya Engkus... ^^v)

widiiiiiihhh....
sayang aku ngga punya foto si Engkus, untuk tanda aku upload foto temennya si Engkus aja yah :)




ya kurang lebih seperti itulah panampakan si Engkus, hamster peliharaan keponakanku yang ganteng, Faqih Ahmad Dwi Saputra




sedikit bercerita tentang asal muasal kehadiran si Engkus di keluarga ujung berung ini...
Engkus dan istrinya dibeli di Pasar Jati, sebuah pasar tumpah di kawasan kaki gunung manglayang Ujung Berung yang hanya ada pada hari Minggu...
Engkus dan istrinya dibeli oleh aqih hanya dengan harga 15 ribu rupiah saja...
murah bukan ? ^^

setelah beberapa bulan memelihara si Engkus, namun pada kenyataannya si Engkus lebih sering dicuekkin daripada dipelihara (heheee...) akhirnya pada tanggal 5 oktober 2010 kmrin si Engkus melahirkan 5 ekor hamster segede2 upil dan sangat menggilani hiiiii >.<
tapi sayang, tiba2 anaknya hilang 1...kayaknya sih dimakan sama si Engkus
akhirnya kami semua berinisiatif untuk memisahkan Engkus dengan istri dan anak2nya...
suatu hari kaka iparku mau misahin si Engkus dari keluarganya :
ayah : aqih...ini hamster tu yang ayahnya yang mana ? mau ayah pisahin biar anaknya ngga dimakan...da ayah ngga tau mana yang laki2 mana yang perempuan
aqih : liat ajaaah, kalo yang makan telus dan ngga ngulusin anaknya belalti itu ayahnya yaah...
ayah : -________________-"

jiahahhaaa analisis yang cukup kreatif dari anak berusia 5 tahun :D

hari bergnti hari....
sampe akhirnya pagi ini aku dapet kabar itu, si Engkus melahirkan lagi dan kali ini anaknya ada 8 ! !
owalaaaaahhh....
langsung laaah aku gugling untuk cari tau tentang hamster...dan dari hasil pencarian aku bisa disimpulkan kalo hamster itu masa kehamilannya sekitar 2-4 minggu dan sekali melahirkan bisa 4-8 ekor anak :O
setelah melahirkan, lalu mereka akan menyapih anaknya dan setelah itu dia siap untuk hamil lagi..
jadi, klo aku hitung dari tanggal 5 oktober setelah dia melahirkan itu, si Engkus menyusui anaknya 3 minggu terus hamil lagi deh 3 minggu sampe akhirnya lahir lagi itu si kembar 8

hhahahhahaa :D
lucunyaaa....
emm...sebenernya geli sih aku ngebayangin anak2nya yg masih merah2 itu, yiaaaaakkk >.<


oke, sekian dulu cerita saya tentang keluarga si Engkus. .
mohon doanya saja dari teman2 semua, semoga anak2 si Engkus bisa tumbuh menjadi anak2 yang soleh solehah...amiiiin
juga keluarga si Engkus bisa menjadi keluarga sakinah, mawaddah warahmah...
terus si Engkus terus beranak pinak biar anak2nya bisa dijual lagi dan keponakanku Aqih bisa jadi jutawan cilik karena menjadi peternak hamster ;)
amiiiin




-hunny-

Saturday, November 13, 2010

Ada makna dibalik hilangnya si pink dan si kuning

Posted by - h u n n y - at 9:55:00 PM 0 comments Links to this post
Rabu pagi 10 November 2010, yup. .3 hari yang lalu kejadian menggemparkan nusantara
hmmm, iya emang ada Presiden Barack Obama dateng ke Indonesia -.-
selain itu, ada yang jauh-jauh lebih menggemparkan...iya sih emang, JUPE sama DEPE lg perang dan video mereka berantem katanya seru bgt -_____-"

aaaarrrgghhh >.<
tapi hari itu juga ada cerita tentang aku, tentang teman-temanku, dan juga tentang si pink dan si kuning :(
iya, tepat pada pagi itu si pink dan si kuning berganti pemilik...mereka diambil secara paksa dari pangkuan aku, ADA MALING MENGGERAYANGI KOSAN AKUUU ! :((

jahat betul maling itu. .

si pink yang baru berumur 6 bulan dan jaraaaang bgt aku pake, lenyap begitu aja di depan mataku yang lg nyenyak2nya tidur


bukan hanya si pink yang raib, nasib si kuning pun tak kalah mengenaskan...
dia diambil lengkap dengan chargernya -__________-"



selain itu, henpon kembaran si kuning punyanya unyil juga ikut digondol maling, henpon kuning ipit juga ilang lengkap dengan kabel data, modem dan 2 buah flash disk -_____-"

yaaaak inilah kami si 3 idiot yang kompak



alhamdulilah...masih banyak banget hal yang bisa kami syukuri dari dtgnya si maling itu...alhamdulilah anak2 kami ber3 masih aman, dan yang paling penting jiwa dan raga kami masih utuh seutuh-utuhnya :)
alhamdulilah...

dan karena kejadian ini kami pun memetik banyaaaak sekali pelajaran :
1. kuncilah kamar ketika tidur
2. taruhlah henpon di tempat-tempat yang tidak kelhatan maling
3. habis pake laptop, beresin lagi dan taruh di tempat tersembunyi
4. sewalah satpam untuk jaga kos-kosan
5. bagi yang masih single, SEGERALAH MENIKAH agar punya pelindung =p


heboh laah semua keluargaku, dan jreng jreeeeeeng datanglah bapak sama mama sore harinya...
jujur, di kelas aku nangis sejadi-jadinya karena saking terharunya
aku memiliki orangtua yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat hebaaaaaaaaaaat
mereka sangat menyayangiku, mereka sangat mengkhawatirkanku :')



i really love you mom, daddy :)

-hunny-