Serba-Serbi di STIS

Penerimaan Mahasiswa Baru STIS Tahun Akademik 2011/2012

11:38:00 AM
My Life

kondangan ooh kondangan ~.~

7:00:00 PM
My Life

little hunny

4:56:00 PM
My Life

kado kecil untuk si besar :p

2:03:00 PM
My Life

Menikah ? ! hmmm. . .

8:07:00 PM
My Life

keponakanku :)

7:22:00 PM

Monday, March 21, 2011

Penerimaan Mahasiswa Baru STIS Tahun Akademik 2011/2012

Posted by - h u n n y - at 11:38:00 AM 2 comments Links to this post
assalammualaikum. .

mungkin ini udah ditunggu-tunggu sama adek2 yang mau daftar ke Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

syarat dan ketentuan penerimaan mahasiswa baru STIS Tahun Akademik 2011/2012 udah keluar...

Berikut uraiannya :

1. Seleksi

1. Sehat jasmani dan rohani dan tidak cacat fisik (dapat dan layak untuk bekerja dan beraktivitas, baik di dalam ruangan mau pun di lapangan), tidak buta warna, dan bebas narkoba.

2. Lulus Ujian Nasional SMA Jurusan IPA atau MA Jurusan IPA. Bagi lulusan sebelum tahun 2011, memiliki ijazah SMA Jurusan IPA atau MA Jurusan IPA, dan bagi calon lulusan tahun 2011 memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pasfoto yang bersangkutan dan cap sekolah asal atau memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) Nasional.

3. Nilai Matematika dan Bahasa Inggris masing-masing minimal 7,00 pada kelas XII semester I (bukan hasil pembulatan dan bukan rata-rata). Untuk mata pelajaran yang terdiri dari mata pelajaran kognitif (pengetahuan) dan afektif (keterampilan), yang dilihat adalah nilai mata pelajaran kognitifnya. Jika tidak ada mata pelajaran tersebut pada semester XII semester I (karena penerapan sistem SKS), yang dilihat adalah nilai pada semester terakhir saat mata pelajaran tersebut diselesaikan.

4. Umur tidak lebih dari 22 tahun pada tanggal 1 Oktober 2011. Jika lahir sebelum tanggal 1 Oktober 1989 tidak berhak mengikuti seleksi.

5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan di STIS sampai dengan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

6. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.

7. Bersedia mematuhi peraturan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS).

8. Bersedia menandatangani Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID) bagi yang dinyatakan lulus seleksi dan akan mengikuti pendidikan di STIS.

9. Bersedia ditempatkan di unit kerja Badan Pusat Statistik (BPS) di seluruh Indonesia sampai ke tingkat kabupaten/kota.

2. Penerimaan

1. Memenuhi seluruh persyaratan seleksi, lulus ujian nasional, lulus seluruh tahap ujian seleksi, dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh STIS.

2. Cara Pendaftaran
Pendaftaran dilakukan oleh calon peserta secara online melalui internet dari mana pun.

3. Lintas Wilayah
Peserta dapat memilih lokasi ujian di salah satu dari ibukota provinsi dari 33 provinsi di seluruh Indonesia. Lokasi ujian tidak merupakan kriteria penerimaan, sehingga calon peserta tidak harus mengikuti ujian di tempat tinggalnya atau di tempat SMA/MA di mana yang bersangkutan menyelesaikan pendidikan SMA/MA. Lokasi ujian di masing-masing provinsi ditentukan oleh Kantor BPS Provinsi setempat (untuk DKI Jakarta ditentukan oleh Kampus STIS).

4. Jenis Ujian
Ujian tahap I: Matematika, Bahasa Inggris, dan Pengetahuan Umum
Ujian tahap II: Psikotest dan Wawancara
Tes kesehatan

5. Jadwal Pendaftaran dan Ujian
Untuk lebih jelasnya, lihat Jadwal Penting PMB STIS TA 2011/2012

6. Biaya Pendaftaran
Rp. 225.000,- (dua ratus dua puluh lima ribu rupiah), dibayarkan melalui Bank BRI, setelah mengisi formulir pendaftaran online. Biaya yang telah disetor tersebut, tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apa pun.

7. Prosedur Pendaftaran
Pendaftaran online dapat dilakukan dari mana pun melalui website STIS di http://www.stis.ac.id dengan tata cara sebagai berikut:

1. Calon peserta mengisi formulir pendaftaran di website STIS, mulai tanggal 4 April s.d. 20 Mei 2011, yang ditutup pukul 15:00 WIB pada hari terakhir. Setelah mengisi formulir pendaftaran, calon peserta mendapatkan Nomor Pendaftaran.
2. Calon peserta membayar biaya pendaftaran melalui Bank BRI, langsung ke loket menemui teller bank, mulai tanggal 4 April s.d. 20 Mei 2011, hari Senin s.d. Jumat kecuali hari libur pukul 08:00 s.d. 15:00 waktu setempat. Setelah membayar, calon peserta mendapatkan tanda bukti pembayaran yang berisi PIN (Personal Identification Number), yang digunakan untuk mengaktifkan pendaftarannya. Alamat kantor Bank BRI bisa dilihat di website Bank BRI di http://www.bri.co.id.
3. Calon peserta kembali membuka website STIS dan memasukkan Nomor Pendaftaran dan PIN untuk mengaktifkan pendafarannya. Pengaktifan pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 4 April s.d. 20 Mei 2011, yang ditutup pukul 17:00 WIB pada hari terakhir. Setelah pendaftaran diaktifkan, calon peserta mendapatkan Kartu Tanda Peserta Ujian Masuk (KTPUM) dalam bentuk file PDF.
4. Calon peserta harus menyimpan dan mencetak KTPUM, untuk kemudian mengikuti petunjuk yang tercetak pada kartu tersebut.


8. Pengumuman Hasil Ujian
Hasil ujian setiap tahap seleksi diumumkan sesuai dengan jadwalnya masing-masing di website STIS, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.

9. Website Resmi dan Alamat Panitia Pelaksana

1. Website resmi STIS adalah http://www.stis.ac.id. Segala informasi mengenai PMB STIS dapat diakses melalui website tersebut.
2. Alamat Panitia Pusat PMB STIS adalah di Kampus STIS Jalan Otto Iskandardinata Nomor 64C Jakarta Timur. Tel: (021) 8508812, 8191437, Fax: 8197577. Hotline PMB Tel/Fax: (021) 85900884. Email: pmb @ stis.ac.id (tanpa spasi sebelum dan sesudah @).
3. Alamat Panitia Daerah adalah di Kantor BPS Provinsi di seluruh Indonesia (kecuali Provinsi DKI Jakarta di Kampus STIS). Alamat Kantor BPS Provinsi bisa dilihat di website BPS di http://www.bps.go.id.

10. Lain-lain
1. Segala perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan PMB STIS akan diinformasikan melalui website STIS, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.
2. STIS tidak bekerja sama dengan bimbingan belajar mana pun.
3. Hati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan STIS/BPS.


atau bisa juga dilihat di http://www.stis.ac.id/admission/adm-term.html

untuk jadwalnya bisa diliat di http://www.stis.ac.id/admission/adm-sched.html

sukses ya, mudah-mudahan bisa keterima :)

oh iya, baca juga yah postingan aku jaman dulu tentang suka duka kuliah di STIS..
siapa tau bemanfaat :P
http://celotehannii.blogspot.com/2010/04/kuliah-di-stis-hmm-enak-ko.html


-hunny-

Sunday, March 20, 2011

kondangan ooh kondangan ~.~

Posted by - h u n n y - at 7:00:00 PM 0 comments Links to this post

yo yo yooo waslap waslap...

emmm...tadi siang gw abis dari kondangan adeknya temen gw, ADEKNYAAA LOOOH ADEKNYAAAA ! ! O.O yang berarti dia lebih muda dari gw dan udah nikah, ok well gpp kok gapaaaaa ~TT__________TT~
*lari ke pojokan* *liat kanan kiri* *salto sambil makan bubur kacang*

pengantennya cantik deh, pake adat bengkulu gtu td resepsinya..
gw ga bakal bahas tentang nikahan tadi kok disini, karena itu hanya bakal bikin gw EMOSI, MARAH2 DAN BAWAANNYA PENGEN NYAKAR2 POHON DAN GALI2 TANAH ! ---> cat woman -________-"

yang mau gw bahas disini adalaaaaaah. . .
jeng jeng jeng jeng jeeeeeng (kayak pembaca award yg mau bacain pemenang)
SUKA DAN DUKA PERGI KONDANGAN (VERSI HANNI ! :p)


okeeeey, yuuuk bahas sukanya dulu
sukanya adalaaaaah BANYAK MAKANAAAAAAN :D
*naik ke panggung* *loncat-loncat* *moon walk*

yaaa gw kan anak kos sejati, jadi wajar dooong yang biasanya makan di warteg, warteg dan warteg terus dapet kesempatan buat makan gratisan dengan menu yang banyak dan enak2, ajiiiibbbbbb beneeeerrrr daaaah :Db

selain makanan enak, pergi kondangan juga bisa nambah kenalan loh, atau yang jomblo2 siapa tau ketemu jodohnya
hahahaa :D
eeeh beneran, biasanya kondangan tu jadi ajang buat kenal2an gtu
pernah deh gw waktu jaman dulu pas diundang ke nikahan temennya kakak gw, dia blg begini "han..ntar dateng yaa, mau aku kenalin sama adiknya suami aku" haissssshh -_________________-"
hhehee tpi gw ga dtg kok :p (sok jual mahal gtu ceritanya, pdhal ada acara di sekolah, aaah siyaaaal !) *nyari tembok* *jeduk2in kepala orang*

apa lagi yah ?
aaah udah, segitu doang sukanya mah...

sekarang mari bahas dukanya !

pertama, tiap abis pulang kondangan pasti bawaannya sediiiiiiiiiiiih banget :________((
iyeee iyeeeee gw mupeeeeeeeng >.<
aaaarrrggghh
iyaaaa rasanya ngiriiii bgt liat itu mempelai di pelaminan keliatan bahagiaaa banget,
LALU GW KAPAAAAN???? TT______TT
(gw tau, ini terlalu didramatisir, ini lebaaay ! cut ! cut !)
ya pokonya intinya sih mupeng, cewe single mana sih yang ga mupeng sama cewe yang lagi menikmati harinya dia ???!!!
kayaknya semua cewe yang belum nikah yang normal bakalan mupeng kok, mereka juga pasti langsung membayangkan kapan yaaa harinya gw dateng ? hari dimana gw jadi cewe yang paling cantik...jadi cewe yang paling bahagia...hari dimana gw bersanding di sebelah pilihan hati gw, "heeey liat deh ini suami gw looh, gw istrinya dia loh"
hehehee

kedua, kalo ini adalah acara nikahan sodara, siap2 kah buat semua yang udah-udah mengin jak usia 20 tahun keatas, dimana orangtua juga lagi pada panik-paniknya mikirin kita,,,,naaaah sebelum pergi, mesti deh nyiapin 1000 jawaban untuk satu pertanyaan yang sama yang pasti akan diajukan oleh semua orang, yaituuuuu "HANI KAPAN NYUSUL NIH ? jegeeeeeeeeerrrrr pertanyaan yang menohok boooook
paling males gw kalo ditanya kaya begitu, dan inilah diantara jawaban yang sering gw ucapin
"aaah aku kan masih kecil Bu Dhe", sambil senyum miris dan ngelinting2 ujung baju

"aaah belum mikirin om, mau konsen kuliah aja dulu", nyengir sampe gigi gw kering

"insyaAllah taun depan tante, doain aja yaaah", jawaban paling nekad yang pernah gw ucapin..tapi di sebelah gw mama langsung melotot sampe kayak mau keluar2 gtu matanya sambil nyubit gw dan langsung ngasih sanggahan, "aaah si hani mah emang sukanya becanda, tau deh blm mikirin kapan dia mau kawin"
huaaaaaaa TT__________TT

pernah juga gw jawab begini, "aaah...aku mah nunggu yang ngelamarnya aja Pak Dhe", sambil senyum-senyum sepet...eeeh malah balik ditanya lagi, "udah ada belom calonnya, Pak Dhe punya ponakan polisi tuh" haiiiissssshh -______________-"
tau apa yang terjadi, mama lah yang kemudian mengambil alih pembicaraan kalo ada yang nawar2in kayak bgtu
hhihiiihiii mamaaa mamaaa :D

ketiga, kali ini bukan pengantin yang gw mupengin, tapi yang gw mupengin adalah tamu-tamu yang ada disitu
iyaaaa tamu2 yang masih pasangan2 muda, yang kayaknya baru pada nikah gtu, udah gtu pada pake baju kembaran, wuuuaaaaaa TT__________TT menohok mata bgt pemandangan itu, so sweet...
atau pasangan2 yang baru punya anak kecil gtu, haiiiisssshhh bahagia bgt kelihatannya
yayayayyaa...kerjaan gw cuma mupeng, mupeng dan mupeng

keempat, keliatan deh gw yang ga bisa dandan ini -_______________-"
perasaan kalo diliat2 ini muka gw mau ke warteg ama mau ke kondangan sama aja, polos abis !
GW PENGEN BISA DANDAAAAAAAAAN >.<
*lari kocar-kacir* *kayang sambil ngulek sambel*

huhuuu...iyaaa gw ga bisa banget dandan, kondangan ya bedakan doang...itupun belepotan :(
coba pake maskara, tapi kok ini bulu mata gw kaga bisa lentik :(
baru keluar rumah, ini bedak udah luntur aja, muka langsung keringetan, berminyak :(
huhuuuuu
pengen banget bisa mainan make-up, pengeeeeeeeennn banget :'(
malu deh, kondangan...temen gw cakep make-up an gwnya buluk
heudeuuuuh -___-"


udah aaah ini gw jadinya sedih...
hehee :p


demikian suka duka kondangan menurut versi gw...
maap2 yee kalo ada salah kata

tulisan ini hanya untuk kepentingan hiburan semata :)


-hunny-

Friday, March 11, 2011

little hunny

Posted by - h u n n y - at 4:56:00 PM 3 comments Links to this post
ngga berasa, sekarang usiaku udah 21 tahun.
DUA PULUH SATU TAHUUUN BOOOOO ! *teriakdepankamera*

dan itu bukan umur yang sedikit hannniii !
kamu bukan anak kecil lagi ! *teriakdepankaca*

emmm...waktu pulang kemarin, ceritanya aku bernostalgia sama ummi dan abah. . :D
kami keluarin semua album poto, dan kami lihat lagi satu persatu poto-poto kami dari jaman dulu, dan aslinya kocaaaaak bgt =))
pagi itu pun kami habiskan dengan ketawa-ketiwi bareng2

dimulai dengan jaman mama dan bapak masih pacaran, lalu menikah
eaaaaa 8)

lalu, lahirlah ketiga kakakku



kemudian lahirlah aku. .
(ga ada poto aku waktu bayiii T.T)

dan ini poto aku tepat usia 1 tahun...
09 Maret 1991





ini aku usia 2 tahun



aku usia 3 tahun











dan ntah kayaknya mama udah mulai bosen bawa aku ke studio poto pas aku ulang taun -_________-"

daaaan ini aku waktu pertama kali masuk sekolah :D



kata mama, dari umur 3 tahun aku tu uda ngerengaek-ngerengek minta sekolah
heheee^^

foto-foto itu diambil di studio foto yang sama setiap tahunnya, dan baju-baju yang aku pakai itu semua buatan mama ^^

tahukah anda, sewaktu kecil aku sukaaa bgt makan tahu mentah..
hehee enak loh
aku inget, tiap hari tiap jam 10 pasti abang tukang tahu berenti depan rumah dan aku beli tahunya 1 dan langsung aku makan
kekekekekkk^^

mama...bapak, putri bungsumu sekarang udah besar
badanku udah tinggi,
baju-baju cinderella buatan mama skrg uda ga cukup lagi,
aku yang dulu suka minta digendong pake samping, sekarang udah bisa gendong keponakan
aku yang dulu suka nyempil-nyempil bobo di tengah2 mama sama bapak, sekarang udah punya kamar sendiri di jakarta
aku yang dulu suka pura-pura sakit kaki karena takut bobo sendirian dan minta dipijitin sama bapak, dan bapak selalu mijitin kaki aku sambil terkantuk-kantuk, sekarang aku uda berani tidur sendiri terus lampunya dimatiin lagih^^
aku yang dulu ngga boleh keluar rumah begitu maghrib, sekarang suka main sampe malem
aku yang dulu suka ditutupin mata sama telinganya kalo ada tontonan cinta2an, sekarang udah tau yang namanya jatuh cinta :D
aku yang suka minta uang gambar monyet, sekarang uda ga mau klo dikasih uang gambar monyet...hehee :p
aku yang dulu suka ngacak-ngacakin dapur kalo mama lagi masak, sekarang aku udah bisa masak sendiri
aku yang dulu suka ngikuuuut kemanapun mama pergi, sekarang udah berani kemana-mana sendirian
aku yang dulu suka mama suruh ngaca kalo lagi nangis, sekarang juga masih hobby nangis depan kaca..hehee ternyata aku jelek ya mah kalo lagi nangis :D
aku yang dulu takut kalo bobo lampunya dimatiin, sekarang udah berani tidur dgn lampu dimatiin
aku yang dulu susaaah bgt makan, sekarang kalo makan banyaaaak bgt

putri kecilmu sudah besar ma...pak.. :)
lihat, aku sekarang udah jadi perempuan dewasa...perempuan yang mandiri



terima kasih mama
terima kasih bapak
alhamdulillahijazakumullahukhairo :')

kasih sayang kalian ngga akan pernah bisa terbalaskan oleh apapun
hani sayang kalian


-hunny-

Sunday, March 6, 2011

kado kecil untuk si besar :p

Posted by - h u n n y - at 2:03:00 PM 2 comments Links to this post
untuk seorang perempuan yang dilahirkan tepat hari ini 22 tahun yang lalu. .
(baik kan gw pit, mudain umur lu sampe 11 tahun, harusnya kan lu 33 tahun kan yah ? :D )

waaaa udah tanggal 6 maret aja pit, ga berasa yaah...dan bulan desember udah tinggal menghitung hari...kekekekekk :p

perasaan baru kemaren kita dipertemukan oleh takdir untuk terpenjara di kampus inih, gw inget banget dulu pertama kali kenal yang gw tau nama lu itu, FITRI KUSUMADEWI
bahahahahaaa =))
lu dulu masih cupu pit ! :p
dan berbadan sangaaaaaatttt eheeemmm LEBAR !
hehheheh^^v

waktu juga berlalu cepet banget, sampe akhirnya kita satu kos pas mau naik tingkat 3 ya kalo ga salah ? :D

udah ga bisa diitung laaah ya pit berapa banyak waktu kita abisin bareng,
berapa banyak tempat yang uda kita datengin bareng,
widiiiiih iyaaaak kita si kembar yang hobbynya jalan-jalaaaan :D



daaaan hobby makan tentunya
ehehehee



emmmh, saat gw harus terpisah sama lu ya pit, beneran deh gw berasa kehilangan arah (lebaaaay !) eeh tapi serius, biasa kita ngbrol teriak-teriak antar kamar yg terpisah triplek itu, atau makan keluar bareng, atau gw yg suka ujug2 cerita hal-hal dari yang penting sampe yang ngga penting banget gw ceritain semua sama lu...
eeeh pas lu ngga ada, kriiiiik kriiiiikkk -________________-"

waduh sampe lupa, belum mengenalkan yang sedari tadi lg diomongin sama pembaca :p
hahahaa gaya banget yah, kayak ada yang mau baca ajah :D

iyaaa inilah si birthday girl, FITRI KUSUMOWARDHANI alias ipit, kecuprit, iprit, dll masih banyak sebutan buat dia :D
emmm aku bingung kalo harus mengenalkan siapa si ipit ini '.'a

mau dibilang kakak, iyaa sih dia lebih tua 1 taun 3 hari dibanding aku, tapi ada hubungan darah aja ngga
mau dibilang kembaran, tapi kami ini jelas2 sangat berlawanan, aku kurus dia gend*t, aku cerewet dia sedikit kurang cerewet, aku suka susu dia ga suka susu, aku cantik dia sedikit kurang cantik, hehehehee :p
tapiiii dibalik ketidaksamaan itu, ada segudang kesamaan yang selalu terjadi secara kebetulan, objektif dan tanpa rekayasa, suerrr deeeh beneran ! :D
yang kalo ngomong suka sama, pilih makanan yang sama, baju sama, cowok yang dilirik kalo di mall sama *ups :p, dan kadang kami ga perlu mengungkapkan pemikiran kami karena udah bisa saling baca pikiran masing2 bahkan mengalahkan anak kembar identik sekalipun
=)) huahahahaa

udah 22 tahun loh pit, udah tua lu tuuuh...
cup cup cuuup
hmmm, ga bisa ngasih apa2an ni gw,
tapi gw doa'in ni jauh2 dari bandung yak
mudah2an di sisa umur yang ada, lu bisa jadi jauh jauuuuh bisa lebih baik lagi...
emmm yaaa gw mesti ngakuin ini mskipun terpaksa, hehee...bisa dibilang, lu adalah orang yang paling baiiiiiiiik yang pernah gw kenal
orang yg ga pernah bisa bilang 'nggak !', orang yang ga pernah bisa protes, orang yang terimaaaa aja sama perlakuan semua orang sama dia, orang yg diem aja tanpa perlawanan kalo gw siksa...hehee
piiit, gw bilangin yah, sekali-kali jangan terlalu baik ngapa ! gw emosi jadinya klo ada yang manfaatin kebaikan lu sama mereka !
kekekekekekk jadi sewot dah :D

mudah2an perjuangan kita di kampus ini bisa segera berkahir di pelaminan ya pit :') *lho =))

mudah2an lu bisa tambah faham agamanya, bisa lebih solehah lagi (kayak gw :p)

mudah2an berat badan lu bisa turun 5 kiloan lagi yah, biar bisa langsing dan cantik kayak gw :p

mudah2an semua perkara dunia dan akhiratnya juga Allah paring aman, selamat, lancar dan barokah

mudah2an kesehatan dan perlindungan Allah senantiasa menaungi

amiiin....amiiiin yaAllah :)

oh iya, satu lagi...mudah2an ntar2 lu klo mandi ngga kelamaan ya pit yaa, mandi lu tu lamaaaaa bgt T.T

sbenernya gw pngen kirim sms pit, tapinya kebayang ya ini jd berapa halaman -______-"
yasudah, gw orang yg ga pinter berkata2 dan bikin so sweet so sweet-an
heheheee

oh iya, maap yaaa mbakyuu, gw yakin pasti gw udah ngelakuin banyaaaaaaaaaaaaaaak bgt salah sama lu^^v
jadi korban keganasan gw tiap bulan,
jadi korban yang mau2nya dengerin gw ngoceh kayak beo setiap saat,
jadi korban kejailan gw klo udah ketemu kecoa,
jadi korban kebagian nasi sedikit karena gw makannya banyak,
jadi korban yang seriiiing bgt gw suruh-suruh,
jadi korban yang sering gw siksa gw cubitin sampe ijo2,
jadi korban yang mau2nya nyuciin piring bekas gw,
heheheeee
maaf ya iprit kecuprit sendal jepit :p

dan satu lagi, alhamdulillahijazakillahukhairo buat semuamuanyaa
ciuuuuuuummmmm :* :* :*

tau ngga sih pit, hal yang paling sering gw pikirin, "gmna yah klo ntar udah penempatan? nanti gw cari makan sama siapa? ntar gw teriak-teriak sama siapa? ntar gw belanja sama siapa? ntar berangkat 'dugem' sama siapa?"
huhuhuhuuuu T.T

(jawaban yang sangat jelas, yaaa sama suami laaah :p heheheee)


gw tunggu undangannya pokoknya :p

salam kecup mesra yaaa dari bandung :* :*



niiih tah kado buat lu :p



-hunny-

Saturday, March 5, 2011

Menikah ? ! hmmm. . .

Posted by - h u n n y - at 8:07:00 PM 5 comments Links to this post


assalammualaikum^^

pasti udah ngga asing lagi yah denger hani ngomong 'menikah' ?
:D

siapa sih di dunia ini yang ngga pengen menikah ?
emmm ada juga mungkin yah, tapi yang jelas bukan aku :p

oke, di kesempatan kali ini aku mau berbagi sedikit apa yang aku dapet dari sebuah acara kemarin di sebuah mesjid di rumahku di bandung.

kebetulan pas aku pulang ke Bandung, di mesjid di dekat rumahku ada pengajian yang kebetulan sekali pada waktu itu temanya adalah MENIKAH

pada pengajian itu dipaparkan hadis-hadis Nabi yang berbau-bau pernikahan dan tentu saja ditambah dengan nasihat-nasihat dari sang ustadz yang tentu saja berbau pernikahan ;)

kira-kira resumenya sebagai berikut, cekidot teman-teman...
baca bissmillah dulu yaaah :)

"Nabi bersabda : adapun menikah itu adalah sunahku, maka barang siapa yang tidak mengerjakan sunahku (maksudnya sengaja tidak menikah) maka dia tidak termasuk golonganku, dan menikahlah kalian maka sesungguhnya aku Nabi adalah orang yang memperbanyak umat, barang siapa yang sudah memiliki kemampuan maka hendaklah menikah dan barang siapa yang belum mempunyai kemampuan maka supaya berpuasa, sesungguhnya puasa itu bisa menjadi tameng baginya" (HR. Ibnu Majah)

sepertinya isi hadis itu sudah cukup jelas yah... :)

"Nabi bersabda: sungguh miskin, sungguh miskin, sungguh miskin seorang laki-laki yang tidak mempunyai istri meskipun laki-laki itu kaya hartanya, dan sungguh miskin, sungguh miskin, sungguh miskin seorang perempuan yang tidak mempunyai suami meskipun perempuan itu kaya hartanta" (HR. Ahmad)

hmmm. .ngga mau kan dibilang 'miskin' ?
masih mending kalo kita punya banyak harta, laaah udah harta ga punya, suami/istri juga ga punya, nanti miskinnya jadi miskin kuadrat dong :p
hehehee (itu kata pak ustadznya :D )

"Nabi bersabda : ada 3 golongan yang wajib atas mereka pertolongan Allah, yaitu : 1). budak mukattab yang ingin memerdekakan dirinya dengan cara mengangsur; 2). orang yang menikah dengan tujuan agar ia terjaga; 3). orang yang berjihad di jalan Allah" (HR.Nasa'i)

hmmm. . .ingin ditolong oleh Allah ?
maka menikahlah saudara-saudari :)
(itu kata pak ustadz juga, bukan kata aku yaaah :p)
jadi jangan sekali-kali takut menikah karena takut melarat, oh no no no no !
percayalah...Allah bersama kita :)

"Nabi bersabda: mencarilah kalian pada rezeki dengan menikah" (HR. Baihaqi)

hayooo hayooo....tuh menikah itu sudah sangat jelas akan mendatangkan rezeki :)
misal saat masih single rezeki kita ya segitu, saat uda nikah pasti Allah menambahkan rezeki kita untuk dibagi dengan istri/suami kita, begitu punya anak rezeki pun akan bertambah dan bertambah lagi, yakinlah :)

"dari Abi Hurairoh, Nabi bersabda: perempuan itu dinikahi karena 4 perkara; 1).karena hartanya 2).karena keturunannya 3).karena cantiknya 4).karena agamanya; maka mengutamakanlah engkau pada agamanya" (HR. Ibnu Majah)

hmmm...tuuuh akhi-akhi, utamakan mencari istri dengan mengutamakan agamanya dulu
kalo kaya mamaku sih, insyaAllah kalo agamanya baik yang lainnya juga bakal ngikutin baik^^b
ngga usah muluk-muluk mau nyari yang sempurna, ntar malah ga nikah-nikah :p
begitu menemukan seseorang dengan agama dan akhlak yang baik dan cocok, yaudah deh tungu apalagi, hehee ;)

mungkin itu sekelumit yang bisa saya bagi sama temen-temen
mudah-mudahan bisa bermanfaat dan menambah motivasi tentunya ;)
bisa jadi semangat dan motivasi untuk ngerjain skripsi dan segera lulus
^^
amiiin

sekarang udah tau kan kenapa saya sering membahas soal menikah ?
bukan semata seperti anggapan sebagian besar orang yang bilang, "HANI KEBELET NIKAH !"
hehehee
terserah deh istilah apapun yang orang-orang bilang, yang jelas untuk jadi 'kebelet' itu tu ada alasannya :)

seperti yang suda sering kita dengar, bahwa menikah itu bisa menyempurnakan 2/3 agama kita :)

mudah-mudahan tulisan ini bisa bermanfaat
ayoooo yang udah kelamaan pacaran, buruan dilamar aja pacarnya
yang udah pada lulus, udah pada kerja, cepet-cepet nikaaah
yang masih pada kuliah, mulai deh "googling" untuk menemukan do'i yang cocok, hehee :p
dan untuk yang belum ketemu si the one nya, sabaaaaar :) percayalah...Tuhan tdk akan keliru menyandingkan sepasang makhluk-Nya. Tidak akan terlewat, apalagi tertukar

semoga juga, dengan baca tulisan ini yang lagi pada tertekan nyusun skripsi bisa jadi lebih semangat !
hehehehe
chayooo chayoooo \:D/
*menyemangati diri sendiri juga biar bisa lulus tepat waktu, hehee*


nggga ada alasan untuk ngga ingin nikah kan ? :)




-hunny-

keponakanku :)

Posted by - h u n n y - at 7:22:00 PM 0 comments Links to this post
pengen nunjukin foto jalan-jalan tadi :)



itu 7 dari 9 keponakanku. .lucu2 kaaan :D

udah aaah itu ajah
hehee :p