My Life

setelah 21 tahun, akhirnyaaa ! ^o^

1:54:00 PM
Just for Information ;)

#ForWomanOnly

10:48:00 PM

Sunday, May 8, 2011

setelah 21 tahun, akhirnyaaa ! ^o^

Posted by - h u n n y - at 1:54:00 PM 3 comments Links to this post
ceritanya aku lagi dikasih PR sama kakakku yg paling guanteeeeeng itu (beneran ini mah aku kepaksa bilang ganteng :p) buat nyari nama untuk calon keponakan aku, iyaaa buat anaknya. .yg kata dokter diprediksi akan lahir 14 Juli 2011 mendatang. .
"tante. .pokoknya cariin nama yg bagus ya buat aku" bgtu katanya si dede di dalem perut -_______-" *khayalan tingkat tinggi*

hokeeeey karena sudah diembani misi rahasia ini, sebagai agen FBI yang baik akhirnya aku browsang browsing di internet dan yaaaaaaaaaaaaaak binguuuuung byk bgt nama dari berbagai bahasa
hadeeeuuuh ini aku jadi keder liat nama yg buanyak banget @.@

sampe akhirnya.....jeng jeng jeng ! aku menemukan satu situs web yg kereeennn bgt http://www.melindahospital.com/modul/user/baby_name.php

distu kita bisa cari arti dari sebuah nama , atau nyari nama dari sebuah arti. .

naaaah, ingetlah aku sama pertanyaan yg sejak aku lahir sampe sekarang umur aku 21 tahun belum dapet juga jawabannya, APAKAH SEBENERNYA ARTI NAMA 'HANI' ITUUU ???
yang aku tanya mama sama bapak sendiri aja ga tau artinya apa coba -_______-"
mungkin dulu pas ngasih nama hani terdengar keren kali yah :D

aku klik dan akhirnya muncullah hasilnya seperti berikut ini pemirsa :



percayalaaah, itu asli dan tanpa rekayasa :D

akhirnyaaaa aku tau arti dari nama aku TT____TT
setelah 21 tahuuuun ! dua puluh satu tahuuuuuuuuun ! *pake gaya ibunya kiki fatmala di inpoteyment*
yaAllah aku terharu bangeeettt
huuuuuaaaa
*salto sambil makan es krim*

jadi ya kalo mau diartikan:
NURHANI RESTU UMI = CAHAYA JALAN TERANG YANG DIRESTUI IBU
atau bisa juga CAHAYA YANG BERGERAK LEMBUT DAN HALUS YANG DIRESTUI IBU

waaaa pas banget itu sama kepribadian aku yg lemah lembut ini :D
wahahahaaa
*moon walk di jembatan baswey*

lalu nama buat keponakan aku ?
ya belom dapet laaah, wong akunya malah asik nyari nama buat anak aku sendiri
wehehehee :p


penting ngga penting, tapi buat aku ini penting banget !


udah aah. .

"cahaya jalan terang yang direstui ibu. . ."




-hunny-

Wednesday, May 4, 2011

#ForWomanOnly

Posted by - h u n n y - at 10:48:00 PM 0 comments Links to this post


assalammualaikum :)

oke pemirsa, udah lama ngga posting karena emang butek, lagi ga ada ide untuk nulis (alesan...padahal sebenernya males :p)

drpda blog ini dibilang tak bertuan karena ngga diurus sama si empunya, akhirnya ada ide buat bikin postingan lagi :D

saya tau, itu barusan pembukaan yang sangat-sangat ngga banget -________-"
*jeduk2in kepala ke kasur nan empuk*

sudah sudah...lupakan ! anggap aja saya ngga pernah nulis pembukaan yg aneh itu, STOP HANIIII ! mari mulai menulis :D

jadi begini, belum lama aku memfollow twitternya mbak Alissa Wahid, mbak ini putrinya Gus Dur. .
ternyata timelinenya asik-asik banget loh bahasannya ;)
daaaaan sebagai wanita dewasa yang masih normal, aku tertarik sama bahasan mbak alissa malem ini. .dengan hashtag #ForWomanOnly
yuuuuk mari aku bikinin resumenya, cekidot. .dimulai dari tweet ini:

Semalam kita sdh singgung bhw suami itu butuh cinta dlm wujud dihargai, nggak cukup hanya dg disayang2 #ForWomenOnly.

Suami sih nggak akan bilang dia butuh dihargai, krn memang itu nggak gamblang ya. Tapi inti dirinya ya harga diri itu #ForWomenOnly

Ibu2 mau kan ya diberi cinta tanpa syarat? Bahkan mungkin maunya itu. Nah, suami2 butuh respek tanpa syarat! #ForWomenOnly

"Lha sy respek kok sama suami saya!" weellll, ditunjukkan konkrit nggak? jgn lupa, suami bukan paranormal. #ForWomenOnly

Konkritnya hargai suami? 1) Hargai pertimbangannya dg tdk mempertanyakan. "Ah, Ayah gmn sih kok sama anak2 boros banget" #ForWomenOnly

2) Hargai kemampuan suami, setidaknya jgn menertawakannya. "Kalau Papah sih mana bisa ganti ban serep!" Apalagi in public #ForWomenOnly

Kalau sikap istri menunjukkan dia nggak percaya pd pertimbangan & kemampuan suami, kira2 harga diri suami gimana? #ForWomenOnly

"Memangnya menurut Abah apa yg bagus di SD itu?" bandingkan dg "Abah emang tahu bagusnya SD itu apa?" #ForWomenOnly

Yg sedih, sebetulnya istri nggak ada niat utk meremehkan suami. "Ayah nanti kalo pidato matanya jgn ke kertas terus" #ForWomenOnly

Tp buat suami, istri spt sdg menyampaikan "you're not good enough" & itu menyusutkan harga dirinya. Pdahal itu modal utama. #ForWomenOnly

"kalo emang suami salah? Masa harus dipuji2 terus?" oh bukan itu. Salah tetap hrs diberi input. Tinggal caranya. #ForWomenOnly

Pilih kata2 utk suami dg bijak.. Yg membangun, bukan meruntuhkan. Yg memberdayakan, bukan yg bikin tak berdaya. #ForWomenOnly

Respek yg istri beri pd suami adl dasar dr harga dirinya. Dia sanggup melakukan apapun bila dia merasa direspek #ForWomenOnly

Kl di rumah dia tdk dapat, lalu respek itu didapatnya justru dr perempuan lain, yaaaaa gitu deeeeh.. *sedih* #ForWomenOnly

Lelaki itu cuma tampak luarnya aja kok yg kuat. Dlm hatinya sering merasa tdk yakin apakah dia orang yg layak dibanggakan #ForWomenOnly

kl ada lelaki yg ngaku kuat & PD bgt, dites aja: gampang tersulut emosinya nggak. Kl iya, itu sindrom rendahdiri :) #ForWomenOnly

Lelaki yg matang & sukses pun kerap merasa khawatir apakah dia betul2 membanggakan anak istri & orangtuanya #ForWomenOnly

Gimana cara support suami? Sering2 beri input kekuatan/kelebihan dia. Jangan menjilat ya, nanti dituduh ada maunya :) #ForWomenOnly

"Untung aku nikahnya sama kamu Yang. Kalo nggak, morat-marit nih rumah nggak ada yg suka beresin" contoh gampangnya #ForWomenOnly

kl suami lg punya problem di kantor/usahanya: "Gpp, mas; mungkin atasanmu belum tau aja kl kamu cocok buat posisi itu" #ForWomenOnly

Keyakinan istri akan membuat si suami makin kuat. Ini maksud: di balik setiap lelaki sukses ada seorang perempuan #ForWomenOnly

Hal penting lain dr lelaki adl beban dlm dirinya utk menafkahi keluarganya. #ForWomenOnly

lalu ada selingan... Bpk2 perlu tahu bhw mata anda bisa jd sumber rasa tidak aman bgi istri #ForMenOnly

Saat mata Anda menatap yg bening2, saat itu juga istri Anda ky merasa sedang dibandingkan, dan insecurity-nya naik. #ForMenOnly

Sama spt Anda yg merasa tak berharga dibandingkan dg Ayah mertua yg direktur, istri merasa gamang saat dibandingkan dg yg indah2 #ForMenOnly

Nah Ibu2, yg menarik, dr riset thd lelaki ini, mata suami itu tnyata tidak berhubungan dg perasaan sih. Jadi santai ajaaah #ForWomenOnly

Bahkan, byk kok lelaki yg berusaha keras utk tdk memandang (ngelirik ajah) kl ada yg menarik2. Ini patut dihargai #ForWomenOnly

Yg jelas, buat suami, Anda tdk diukur dr perbandingannya dg makhluk halus di sekitarnya. it's the relationship #ForWomenOnly

Bgmn istri berusaha merawat diri demi si suami memang juga penting sih, tapi lbh ke soal penghargaan tadi itu lhoo #ForWomenOnly

Suami merasa dihargai kl istrinya berpenampilan cantik untuknya. Jadi di rumah yg cantik doong. Jgn dikasih daster #ForWomenOnly

Dari riset sih, 90% suami mau kasih budget extra yg cukup masuk akal utk biaya perawatan diri & tampak cantik ini. *horeee* #ForWomenOnly

Soal tuduhan lelaki nggak romantis? Sebenernya romantis, tp versi dia, he3. Terus jd nggak PD mau romantisan sm istrinya #ForWomenOnly

Soal nggak PD, lelaki paling jago nutupin. Sekali aja dicela soal usaha romantisnya, abis itu nggak akan deh #ForWomenOnly

kata seorang lelaki "encourage me, affirm my efforts and I'll run through a brick wall just to please you but don't just assume that I know you're pleased. I'm willing to be a fool for you, but tell me that I did good" #ForWomenOnly

Daaan, dr begitu byk hal yg ada dalam diri suami, yg paling ia inginkan istrinya tahu adl betapa ia mencintai istri & anak2nya #ForWomenOnly


...............

terdengar berat yak, subjectnya disebut 'suami' sama 'istri' gtu :p
hehee
tapi tapi tapi kan bentar lagi juga udah mau pada nikah kan, udah pada gede kaaan, udah pengen ngebangun rumah tangga sama pasangannya kaaaan ????? *nyari temen*

yaaa itung-itung buat bekal laaah ya buat temen-temen yg sebentar lg mau nikah ;)
ambil sisi positifnya. .

emmm. .yak, sbg perempuan kita jangan hanya koar-koar, "tolong hargai akuuu ! !" tapi yaaa kita juga harus menghargai mereka, laki-laki. .pasangan kita :)

karena rasanya sangat-sangat jleeeebbbbb saat ada seorang laki-laki yg bilang, "aku merasa tidak dihargai sama dia(pasangannya)" TT_______________TT
jadi merasa gagal gtu deeeh :'

aaah udah aaah, semoga bisa bermanfaat resumenya :)

semangat teman-temanku yg udah mau pada nikah ^_^


"karena hidup bukan semata ingin dihargai, tapi juga harus menghargai"


-hunny-