My Life

Dokter THT

10:21:00 AM
Just for Information ;)

Cara Membuat SKCK dan Kartu Kuning

2:04:00 PM
My Life

New Life !

3:34:00 PM

Friday, December 14, 2012

Dokter THT

Posted by - h u n n y - at 10:21:00 AM 20 comments Links to this post

hai hai. .
sejak hari senin kemarin, dari bangun tidur kayaknya ada sesuatu yg ngga beres deh sama telingaku -________-"
klo aku denger suaraku sendiri tuh jadi menggema gtu, jadi kayak ada 2 org yg ngmg bersamaan. .
awalnya aku merinding sendiri, "siapa tuh yg ngomong di kuping"
tau tau suara sendiri -______________-" *dijitak suami*

akhirmya udahlah ku biarin sampe 2 hari ngga ada perubahan, dan itu sangat sangat sangat mengganggu. .
karna kupingku ini juga jd agak budeg -.-

awalnya aku coba buat browsing  iseng-iseng aja. .laaah malah jadinya baca yg aneh2 dan serem sendiri -.-
daaan ketika browsing nemu deh blognya adek tingkat di kampus  yg cerita ttg dokter yg  mau aku datengin

akhirnya pas selasa malem aku datang ke dokter ahli tht di apotik imphi, otista.
Namanya dr. Eliot, Sp.Tht.

pasa begitu sampe parkiran. liat plang dokternya ternyata praktek jam 18.00-19.30 daaannn tahukah Anda itu jam berapa aku nyampe situ, jam 20.00 -_____________-"
aah dicoba aja dulu deh siapa tau dokternya belom pulang, daaan jeng jeng alhamdulillah ternyata dokternya masih adaaaa T_____________T
*nari2 di pinggiran apotik*

aku ceritain deh tuh keluhanku sama dokter, dan langsung lah tu dokter ngobok2 telinga...
"telinga kiri bagus, bersih. .ini telinga yg kanan ada kotoran yg terdorong ke dalem"
*glek*
"oke, kita bersihkan yaa.."
kemudian dokternya manggil asistennya,
"siapin ya, kita mau irigasi telinganya pasien ini"
huwaaatt :O diirigasiiii??? emangnya kuping saya ini kayak sawah yaa dalemnya???? *kemudian hampir pingsan*
terus asisten dokter itu mencampur air hangat semangkuk sama obat gtu warnanya kayak betadine
daaaaaaaan kemudian pak dokter ngeluarin alat kayak suntikan segede terong ungu :O
pokoknya kayak alat suntik yg gede2 kayak di pilem dono itu loooh. .
*glek lagi*
ternyata cairan hangat tadi dimasukin ke alat suntikan itu terus disemprotin ke kuping..
enak sih rasanya anget dan geli2 gtu. .
nah..itu yg namanya irigasi telinga. .
setelah itu, siksaan yg sebenernya baru dimulai....

jeng jeng jeeeng
*makan popcorn dulu*

sebenernya aku agak takut dan trauma ke dokter tht, karna 5 taun lalu waktu masih gadis waktu masih muda waktu masih SMA waktu masih 17 taun..(oke ini lebay) aku pernah ke THT juga di Puskesmas Pasundan di Bandung...dan kupingku diubek2 tak berperasaan sama dokternya, aku nangis sampe kejer2 T__________T

kembali ke dr.Eliot...
setekah diirigasi tadi, "pembedahan" dimulai..
dokter ngorek2 kupingku sampe dalem, dan tau rasanya kayak apa?? SAKIIIIIIIIIIT TAUUUUUK >.<
tiap dokternya ngorek, aaaaaaaaak aku teriak sambil meringis nahan sakit...
suamiku disana cuma bisa ngeliatin doang, liat istrinya kepalanya ditahan2 sama asisten dokter dan kupingnya diubek2 sama dokter...

"Sakit yaa mba?"
"iya dok..."
padahal pengeeeen bgt jawab, "ya menurut rika??"
hihiii :p

dari hasil pencarian harta karun di kuping kananku ini, dokter menemukan klo gendang telingaku ini tertutupi kotoran yg terdorong ke dalem. .
keluarlah tu harta karun gumpalan2 kotoran gede dari kuping, sama kayak waktu ke THT dulu. .
dan setelah itu kupingku jadi stereeoooooo bgt!
wussshh wusssshhhh...rasanya legaaaa :DDD

alhamdulillahh.....

terus aku dikasih resep gtu sama dokternya, dan ternyata di kupingku ada radangnya...
pas ditebus resepnya, obat tetes kuping seuprit doang hargnya 91rb -__________-"
total sama biaya dokternya jadi 191rb..

jadi sebenernya, kita tu ngga boleh ngorek2 kuping pake cutton bud sembarangan,,,nanti kotorannya semakin terdorong ke dalam.
emm..boleh sih ya kali, tp jgn dalem2, luarnya aja cukup..atau minta tolong org dikorekin gtu
kayak aku yg rutin suka bersihin telinga suamiku :p
hehee

demi kesehatan, ngga usah takut ke dokter ya ;)


-hunny-

Wednesday, September 5, 2012

Cara Membuat SKCK dan Kartu Kuning

Posted by - h u n n y - at 2:04:00 PM 26 comments Links to this post
Haihai. .jadi ceritanya kemarin aku abis ngurusin pemberkasan bakal pengangkatan CPNS yg UDAH TERTUNDA SELAMA SETAHUN GARA-GARA AKIBAT KENA MORATORIUM !!!!!
.\\//.
*maaf capslocknya kepencet  :p
hehee
oke. .back to business *benerin dasi*

salah dua dari berkas yang dibutuhkan itu adalah:
  1. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) atau yang biasa kita kenal dengan surat kelakuan baik
  2. Kartu Kuning atau Kartu Pencari Kerja
sebelum bikin kedua berkas itu kemarin, jujur ngeblang bgt. .ngga tau harus gimana dan harus kemana. .
tapi akhirnya saya berhasil bikin itu semuaaaa T.T
terharuuuu. .

jadi postingan ini sengaja aku bikin untuk memudahkan temen2 semua yang mungkin juga lagi perlu bikin SKCK dan KK ini. .
mudah2an bisa membantu dan memudahkan yak :D
mari disimaaaak. .
(nb: ini pembuatannya saya di Kota Bandung)

 Cara Membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)

  1. datang ke RT lalu minta surat pengantar untuk bikin SKCK, dari RT lanjut ke RW-Kelurahan-Kecamatan. Mereka nanti juga udah ngerti kok. Dan seharusnya tidak ada pungutan biaya sepeserpun yaa. .
  2.  Surat pengantar yang dari Kecamatan dicopy dulu 1x sebelum dibawa ke Polsek, disana nanti diminta 2 rangkap soalnya. .Di Polsek ini kita diminta biaya Rp.10.000,- dan ada undang2nya..jadi itu bukan pungutan liar..siapin juga foto 3x4 4 rangkap.
  3. dari Polsek nanti kita disuruh lanjut ke Polres setempat. .naah disana tempat dibikinnya SKCK ini..kalo di Kota Bandung, Polres nya di Jl. Jawa, di gedung intelkam deket tempat bikin2 SIM gtu. .nanti ada tulisannya kok "Pelayanan SKCK" tempatnya kayak loket gtu. .
  4. sebelum ke loket itu, mending langsung ke tempat sidik jari, ngga jauh juga ruangannya dari tempat SIM itu, karena kemarin aku lgsg ke loket SKCK dan petugasnya nyuruh ke tempat sidik jari itu. saranku bawa tissue yaa, soalnya nanti bakal belepotan tangannya. .nanti disitu disuruh ngisi form sama disuruh ngumpul pas foto 3x4 2 atau 3 lembar gtu...daaan nanti petugasnya minta biaya gtu, Polisinya bilang "seridonya aja neng" -_________________________-" aku kasih aja 5rebu kemarin :p
  5. setelah punya rumus sidik jari itu baru deh kita ke loket SKCK, disana nanti diminta surat pengantar dari Polsek, Fotocopy KTP, Fotocopy Kartu Keluarga, pas foto 4x6 3 sama 2x3 1.
  6. Disini juga kita harus bayar Rp.15.000, dan disitu ada tulisan ada undang2nya...okeeeeh
  7. kalo semua persyaratan udah dipenuhi, udah deh ditinggal..SKCK nya jadinya keesokan harinya
  8. Besoknya kalo mau ngambil ngga harus sama kita kok, bisa sama siapapun yg penting bawa kartu identitas kita/ foto copy nya. .setelah jadi kalo mau dilegalasir, tinggal fotocopy terus balik lagi ke loket itu..bebas tanpa biaya :)
  9. Saran dari aku, begitu SKCK nya selesai, cek lagi..periksa ulang semuanya yg tertulis di SKCK itu..siapa tau ada kesalahan penulisan nama, dll. soalnya aku kemaren ada kesalahan penulisan Keperluan, padahal di surat pengantar udah tertulis "Untuk Pengangkatan CPNS" eeeh tau2 berubah jadi ditulis "Untuk Persyaratan Melamar CPNS" -__________-" udah gtu pas aku protes sama petugasnya, kira2 begini percakapannya: 
          "Bu, kok tulisan keperluannya jadi berubah, seharusnya untuk pengangkatan CPNS"
          "Loh, emang kamu udah diterima CPNS ? bukannya CPNS baru mau dibuka tuh pendaftarannya ?
          "Saya mahasiswa kedinasan Bu, udah mau diangkat ini"
          "oooh...ya kirain...yaudah sini diperbaiki, selesainya besok, Saya minta Fotonya lagi sama bayar lagi Rp.15.000" ngieeeeeeeeeeeeekkk -___________-" jadi ceritanya ini mah kayak bikin baru lagi -.-

ooh iya, masa berlaku SKCK ini selama 6 bulan..jadi kalo ntar udah lewat dan ngga berlaku harus diperpanjang lagi


Cara Membuat Kartu Kuning
 
  1. datang ke Dinas Tenaga Kerja setempat, kalo Kota Bandung di Jl. R.E.Martanegara No.4 di belakangnya Hotel Horison.
  2. bawa persyaratannya: Fotocopy Ijazah Terakhir, Fotocopy KTP, Pas Foto 3x4 2 lembar kalo ngga salah
  3. yaudah tinggal datang aja, ngantri..nanti kita harus ngisi keterangan2 gitu..terus jadi deh, triiink ! :D
  4. setelah jadi kalo mau legalisir nanti difotocopy dulu, dan nanti yah di tempat fotocopy itu abangnya bakalan ngasih pesan sponsor, "Neng nanti kalo mau legalisir ngasih aja seridonya sama yg ngelegalisir" -_________________-" wew..
  5. nanti bawa deh tu fotocopy-annya ke tempat bikin Kartu Kuning tadi, daaaaan kalo aku kemarin ngga ngasih "uang seridho" nya itu :DD hihiii :p
masa berlaku kartu kuning ini selama 2 tahun. .

oke sodara-sodari sekian ceritanya tentang SKCK dan Kartu Kuning. .
pokoknya saran dari aku sih selama bikin surat2 ini, mending bawa Pas Foto yg byk, bawa Foto Copy KTP yg byk, bawa Fotocopy Kartu Keluarga yg banyak, sama bawa uang 10rb sama 5rb an yg banyak juga buat jaga2 :DD

yg mau daftar2 nyari2 kerja..semoga sukses yaaa :)



-hunny-

Friday, July 20, 2012

New Life !

Posted by - h u n n y - at 3:34:00 PM 0 comments Links to this post
ini beneran udah lama bgt ngga bikin postingan disini :'D
*sungkemin pembaca satu2
*emang ada yg baca ?? :DD

dan sudah ada banyaaaak banget moment2 penting yg terjadi di hidup gw yg manis ini dan jadi tambaaaah manis :D *alhamdulillah. .

Oktober 2011 kemarin gw WISUDA ! WISUDAAAA ! *teriak di atas monas*
ya, perjuangan gw yg campur darah (*keiris piso), peluh, tangis dan keringat selama bikin skr*ps* akhirnya terbalaskan juga dengan W-I-S-U-D-A  :'D

emmm. .target gw pokoknya yg penting lulus aja, ngga muluk2 harus punya hasil skr*ps* yg menggelegar kayak jaka gledek :p
*bisa lulus dari kampus itu aja udah syukur banget :D


dan akhirnya pada Mei 2012, GW RESMI JADI ISTRINYA PANGERAN KODOK :'D

finally, it really happen in my life T.T
*bener ngga tuh bahasa inggrisnya -.-

ya, itulah moment paling berharga dan membahagiakan di sepanjang hidup gw :)
rasa syukur yg begitu mendalam ga bisa terhenti terucap atas hadiah terindah dari Allah buat gw, yaitu suami gw, Firman Abadi :')

emmm. .tapi setelah nikah gw nyesel banget, NYESEL KENAPA NGGA NIKAH DARI DULU-DULU :DD

Jadi buat kalian ya yg udah pada punya 'calon' dan merasa sudah siap, mendingan cepet2 dinikahin deh sono, drpada ntar nyesel :p

Karena pernikahan menyempurnakan 2/3 agama kita :')

ngomong-ngomong soal nikah, pasti deh bakalan ada yg ngomong, "emang gampang kalo nyuruh orang buat nikah, gw belom siap tau haaannn !!!"
emm yaa kalo nanya ama diri sendiri siap atau ngga ya sampe kapanpun pasti deh bakalan jawab BELUM SIAP !
jadi ya kalo memang udah ada calonnya, udah pas di hati, orangtua udah ngijinin, maka segerakanlah. .
gw nih kalo diajakin ngomong soal pernikahan pasti bakalan nyeroscos banget dan kebetulan lagi agak males buat ngetik :p
hehee

jadi mungkin di postingan yg lain nanti kali yaaa :3
tapi kalo emang ada yg mau ngobrol2 atau konsultasi atau nanya2 nih buat yg mau nikah2, yuk insyaAllah saya siap diajak untuk sharing :)

and here it is my loooovely hubby :*



"I Love you, Pangeran Kodok :)"

-hunny-