My Life

Dokter THT

10:21:00 AM

Friday, December 14, 2012

Dokter THT

Posted by - h u n n y - at 10:21:00 AM 20 comments Links to this post

hai hai. .
sejak hari senin kemarin, dari bangun tidur kayaknya ada sesuatu yg ngga beres deh sama telingaku -________-"
klo aku denger suaraku sendiri tuh jadi menggema gtu, jadi kayak ada 2 org yg ngmg bersamaan. .
awalnya aku merinding sendiri, "siapa tuh yg ngomong di kuping"
tau tau suara sendiri -______________-" *dijitak suami*

akhirmya udahlah ku biarin sampe 2 hari ngga ada perubahan, dan itu sangat sangat sangat mengganggu. .
karna kupingku ini juga jd agak budeg -.-

awalnya aku coba buat browsing  iseng-iseng aja. .laaah malah jadinya baca yg aneh2 dan serem sendiri -.-
daaan ketika browsing nemu deh blognya adek tingkat di kampus  yg cerita ttg dokter yg  mau aku datengin

akhirnya pas selasa malem aku datang ke dokter ahli tht di apotik imphi, otista.
Namanya dr. Eliot, Sp.Tht.

pasa begitu sampe parkiran. liat plang dokternya ternyata praktek jam 18.00-19.30 daaannn tahukah Anda itu jam berapa aku nyampe situ, jam 20.00 -_____________-"
aah dicoba aja dulu deh siapa tau dokternya belom pulang, daaan jeng jeng alhamdulillah ternyata dokternya masih adaaaa T_____________T
*nari2 di pinggiran apotik*

aku ceritain deh tuh keluhanku sama dokter, dan langsung lah tu dokter ngobok2 telinga...
"telinga kiri bagus, bersih. .ini telinga yg kanan ada kotoran yg terdorong ke dalem"
*glek*
"oke, kita bersihkan yaa.."
kemudian dokternya manggil asistennya,
"siapin ya, kita mau irigasi telinganya pasien ini"
huwaaatt :O diirigasiiii??? emangnya kuping saya ini kayak sawah yaa dalemnya???? *kemudian hampir pingsan*
terus asisten dokter itu mencampur air hangat semangkuk sama obat gtu warnanya kayak betadine
daaaaaaaan kemudian pak dokter ngeluarin alat kayak suntikan segede terong ungu :O
pokoknya kayak alat suntik yg gede2 kayak di pilem dono itu loooh. .
*glek lagi*
ternyata cairan hangat tadi dimasukin ke alat suntikan itu terus disemprotin ke kuping..
enak sih rasanya anget dan geli2 gtu. .
nah..itu yg namanya irigasi telinga. .
setelah itu, siksaan yg sebenernya baru dimulai....

jeng jeng jeeeng
*makan popcorn dulu*

sebenernya aku agak takut dan trauma ke dokter tht, karna 5 taun lalu waktu masih gadis waktu masih muda waktu masih SMA waktu masih 17 taun..(oke ini lebay) aku pernah ke THT juga di Puskesmas Pasundan di Bandung...dan kupingku diubek2 tak berperasaan sama dokternya, aku nangis sampe kejer2 T__________T

kembali ke dr.Eliot...
setekah diirigasi tadi, "pembedahan" dimulai..
dokter ngorek2 kupingku sampe dalem, dan tau rasanya kayak apa?? SAKIIIIIIIIIIT TAUUUUUK >.<
tiap dokternya ngorek, aaaaaaaaak aku teriak sambil meringis nahan sakit...
suamiku disana cuma bisa ngeliatin doang, liat istrinya kepalanya ditahan2 sama asisten dokter dan kupingnya diubek2 sama dokter...

"Sakit yaa mba?"
"iya dok..."
padahal pengeeeen bgt jawab, "ya menurut rika??"
hihiii :p

dari hasil pencarian harta karun di kuping kananku ini, dokter menemukan klo gendang telingaku ini tertutupi kotoran yg terdorong ke dalem. .
keluarlah tu harta karun gumpalan2 kotoran gede dari kuping, sama kayak waktu ke THT dulu. .
dan setelah itu kupingku jadi stereeoooooo bgt!
wussshh wusssshhhh...rasanya legaaaa :DDD

alhamdulillahh.....

terus aku dikasih resep gtu sama dokternya, dan ternyata di kupingku ada radangnya...
pas ditebus resepnya, obat tetes kuping seuprit doang hargnya 91rb -__________-"
total sama biaya dokternya jadi 191rb..

jadi sebenernya, kita tu ngga boleh ngorek2 kuping pake cutton bud sembarangan,,,nanti kotorannya semakin terdorong ke dalam.
emm..boleh sih ya kali, tp jgn dalem2, luarnya aja cukup..atau minta tolong org dikorekin gtu
kayak aku yg rutin suka bersihin telinga suamiku :p
hehee

demi kesehatan, ngga usah takut ke dokter ya ;)


-hunny-