Just for Information ;)

Ke Dokter THT RSUD Budiasih

2:25:00 PM
Just for Information ;)

"Wisata" ke Dokter THT

3:11:00 PM

Wednesday, May 8, 2013

Ke Dokter THT RSUD Budiasih

Posted by - h u n n y - at 2:25:00 PM 0 comments Links to this post
masih tentang kuping, dokter dan teman2nya...
sekarang aku mau berbagi pengalaman pas ke dokter THT di RSUD Budiasih Jakarta Timur, soalnya ribet dan lamaaa...jadi siapa tau bisa jadi referensi buat yang mau "jalan-jalan dan belanja" kesana juga XD

jadiii...tempat poli THT ini ada di lantai 2
dari tangga kalo kita masuk dari depan, belok kanan ke meja registrasi yg paling ujung yg deket poli anak..ini yang jalur umum yaa, klo jalur askes, dll aku ngga tau deh :p

kita harus daftar dulu di meja registrasi ini, kalo pasien baru ngisi form dulu dan tumpuklah di keranjang kecil di meja itu dan tunggu sampai nama kita dipanggil, kalo pasien lama tinggal taruh kartu berobatnya disitu...
nanti disitu kita dipungut biaya pendaftaran:
Rp. 15.000 untuk pasien baru
Rp. 10.000 untuk pasien lama
klo ngga salah, jam pendaftarannya itu jam 8.30-11.00 untuk hari senin-jumat, dan jam 08.30-10.00 untuk hari sabtu
daaaaaaaan saranku adalah, untuk dateng sepagi mungkin buat daftar, jam 7 laah gtu datang biar dapet nomor antrian awal...klo perlu nginep aja di rumah sakitnya :p muehehehee *digebukin suster*

setelah dapet nomor antrian dari meja pendaftaran tadi dan udah bayar, saya ucapkan SELAMAT MENUNGGU YEESS! karena dokter dijadwalkan baru datang jam 9.00 dan udah 2x kesana dookternya baru ada jam 09.30 -_________-"
klo yg rumahnya deket, mnding pulang aja, tpi klo yg jauh2 kan jadi galau mau ngapain dan mana disana rame bgt pula, berani ngangkat pantat dr kursi tunggu, langsung deh tu kursi disamber orang wussssssssss...


nanti kalo dokter udah datang, kita bakal dipanggil ke ruang tunggu yang di dalem sekitar 5-10 orang...
dan wuussss wuuusss wuussss dokternya meriksanya cepet bgt -_______-"
abis ditangani dokter, nanti kita dikasih bill untuk bayar di meja pendaftaran tadi...
setelah bayar, balik ke suster lagi nanti resep dari dokternya baru deh dikasihin..
biaya dokternya disini Rp. 25.000, biaya alat Rp.30.000, biaya ear toilet Rp.30.000 klo ada biaya2 tindakan lain ngga tau juga deh, soalnya pas aku kesana cuma itu aja tindakannya..

setelah resep di tangan, tebuslah di apotek di lt 1 dekat tangga pas mau naik tadi,
kasih resep td ke mba2 apoteker, nanti nama kita dipanggil dan dikasih bill untuk dibayar di kassa di lt 1 bagian belakang...
setelah bayar nanti kita dapet nomor antrian pengambilan obat
dan yaaaaaaaaaak kembali nunggu lagi, nunggu lagiii -_______-"

saranku sih, tebus di apotek luar aja, dulu aku udah antri di apotek 1 jam ternyata obatnya ngga ada -_______-"


yaa...ada harga ada kualitas, kalo punya uang mending ke RS THT Bedah Proklamasi aja di menteng
hihiii
tpi siapkan biayanya minimal 4 kali lipatnya yes :p


semoga bermanfaat,
yang sakit2 telinganya mudah2an cepet sembuh ;)

-hunny-

Tuesday, May 7, 2013

"Wisata" ke Dokter THT

Posted by - h u n n y - at 3:11:00 PM 85 comments Links to this post
assalammualaikum
hai hai hai. .
bertemu lagi dengan saya, dengan telinga yang udah sehat dan ngga bermasalah lagi :D
*pasang bunga di telinga*

oke...penderitaan di telinga kananku sejak bulan desember 2012 lalu, baru selesai tuntas, tas tas taaassss DEMI TU....HAAAAAAAAAAANN!!! *gebrak-gebrak meja*
*ini kenapa jadi ke arya wiguna -___________-"*
pokoknya sembuh insyaAllah...akhir april kemarin...
udah ada buanyaaaaakkk dokter THT yang aku datangi dan uangnya juga juga udah HABIS BANYAAAAKK HEEEEY SUBUUUUR!!! *injek-injek bumi* *arya wiguna lagi* XD

jadi jadi jadi...kmrin telingaku tu selain ada radang, atau bahasa medisnya otitis media, juga ada jamurnya sodara-sodara...
jangan bayangkan ini jamur yg bisa dimasak itu, jangaaaannnn!!!
terdengar sedikit menggelikan yess telinga bisa berjamur, but that happen to me, to my ear T.T
*halah pake bahasa enggrees segala pdhal salah jugak yak :p *

jadi yaa, ini radang telinga itu kambuhan...daaaaan sekalinya dia kumat, rasanya sakiiiittttt bgt bgt bgt >.<
udah gtu sampe infeksi dan bernanah. .
krna telinga jadi agak berair krna infeksi, lembablah si telinga ini daaaaaaaaaaan ditumbuhilah oleh jamur2 nakal itu -____________-"
dan ketahuilah kawan, klo telinga udah dihinggapi jamur, pengobatannya butuh waktu dan lama dan biaya :((( *semua kembali ke duit XD

oke oke...disini aku mau share pengalamanku ke dokter2 THT di jakarta, siapa tau bermanfaat buat semua pembaca yang lagi cari referensi buat ke dokter THT ;)

  1. dr. Eliot
    pengalaman ke dokter ini udah pernah aku ceritain disini yaaa ;)
  2. dr. Jamal
    dokter THT ini aku berobat di lenteng agung, jagakarsa karna waktu pas lagi diklat di lenteng agung, sakit telingaku kambuh...emmm, gimana yaa klo aku sih ngerasa kurang cocok sama dokter ini..soalnya cepet bgt dan dokternya ditunggu datangnya lamaaaaaa bgt -_____________-"
  3. dr. siapa lupa namanya di Garut, tempat prakteknya di apotik apaa gtu deket lapangan apaaa gtu namanya di Garut XD (beneran lupa)
    dokter ini lumayan enak juga, tapi terpaksa ke dokter di garut ini karna pas lagi liburan ke garut, kupingku kambuh lagi sodara-sodara, infeksi lagi! doh!
  4. dr.Iqbal, RS THT Bedah Proklamasi
    kalo dokter yang satu ini emmm....jempooooolllll bgt pokokknya, dokternya masih muda, baik, ramah, enak diajak konsul, teliti, nanganin kupingnya juga hati2 dan apiiiik bgt :D aku ngobatin jamur di dokter ini, 1 bulan lebih treatment di RS THT Proklamasi ini, tiap minggu kontrol dan bersihin jamurnya dan tipislaaah juga dompet karna berobat kesini yang tiap minggunya rata2 minimal 360-400rb biaya yg harus dikeluarkan -_________________-"
    sampai akhirnya aku dinyatakan sehat telinganya...
    seminggu setelah dinyatakan sehat, eeeeh kambuh lagi telinganya sakit, krna uang sedang menipis jadi ngga balik ke dr.Iqbal dan kembali ke dokter lain dengan traetment yang seharusnya tidak dilakukan kayaknya, tumbuhlaaah lagi ini jamur ditelinga T_________________T
    akhirnyaaa datanglah aku ke dokter selanjutnya
  5. dr. renie apa dr.rinie gtu namanya, di RSUD Budiasih
    coba cari alternatif ke dokter lain yg lebih murah, akhirnya datanglah aku ke RSUD Budiasih...daaan yaaa ngga usah bandingin sama RS THT Proklamasi yes, disini ruwameeeeee, nguantriiiiiiiiiiiiii, dan lamaaaaaaaa.... yaaa biayanya pun 1/5 dari biaya RS swasta itu XD
    berobat kesini alhamdulillah jamurku sembuh :'D

    (diedit tanggal 27 september 2013)
  6.  jadii setelah dari dr.renie, ternyata kupingku masih tumbuh jamurnya -_________- sekitaran 2 bulan yang lalu, karna males antri ke budiasih dan ada komen di postingan blogku klo dokter tht di RS. Salemba Satu Medika bagus, akhirnya kesana laaah aku...
    daaan betuuul...2x datang lgsg bersih jamurnya :D
    tanpa ada dikasih obat yg harus diminum, tnpa antibiotik, dll...
    harganya juga lumayan terjangkau laah..meskipun ngga semurah budiasih tp ngga semahal proklamasi XD
    hehee
    daan sampe saat ini alhamdulillah kupingku masih sehat walafiat..mudah2an ngga kambuh2 lagi..amiiin



    emmm...jadi yaaa, kesimpulannya ada harga ada kualitas buat rumah sakit *yaiyalaaaaah*
    daaaan saranku, datanglah ke dokter yang ada fasilitas kamera ke kupingnya, apalaah yaa namanya alat itu :D biar kita ngga penasaran dan bisa lihat, ada apa di telinga kita lewat layar tv XD
    Kmren sih di RS THT Proklamasi sama RSUD Budiasih yang ada alat itu
    heuheuuu...
    dan satu lagi pesan penting JANGAN KOREK-KOREK KUPING PAKE CUTTON BUD SEMBARANGAAAN!!!

    semoga bermanfaat yess...



    -hunny-