"Wisata" ke Dokter THT

3:11:00 PM

assalammualaikum
hai hai hai. .
bertemu lagi dengan saya, dengan telinga yang udah sehat dan ngga bermasalah lagi :D
*pasang bunga di telinga*

oke...penderitaan di telinga kananku sejak bulan desember 2012 lalu, baru selesai tuntas, tas tas taaassss DEMI TU....HAAAAAAAAAAANN!!! *gebrak-gebrak meja*
*ini kenapa jadi ke arya wiguna -___________-"*
pokoknya sembuh insyaAllah...akhir april kemarin...
udah ada buanyaaaaakkk dokter THT yang aku datangi dan uangnya juga juga udah HABIS BANYAAAAKK HEEEEY SUBUUUUR!!! *injek-injek bumi* *arya wiguna lagi* XD

jadi jadi jadi...kmrin telingaku tu selain ada radang, atau bahasa medisnya otitis media, juga ada jamurnya sodara-sodara...
jangan bayangkan ini jamur yg bisa dimasak itu, jangaaaannnn!!!
terdengar sedikit menggelikan yess telinga bisa berjamur, but that happen to me, to my ear T.T
*halah pake bahasa enggrees segala pdhal salah jugak yak :p *

jadi yaa, ini radang telinga itu kambuhan...daaaaan sekalinya dia kumat, rasanya sakiiiittttt bgt bgt bgt >.<
udah gtu sampe infeksi dan bernanah. .
krna telinga jadi agak berair krna infeksi, lembablah si telinga ini daaaaaaaaaaan ditumbuhilah oleh jamur2 nakal itu -____________-"
dan ketahuilah kawan, klo telinga udah dihinggapi jamur, pengobatannya butuh waktu dan lama dan biaya :((( *semua kembali ke duit XD

oke oke...disini aku mau share pengalamanku ke dokter2 THT di jakarta, siapa tau bermanfaat buat semua pembaca yang lagi cari referensi buat ke dokter THT ;)

  1. dr. Eliot
    pengalaman ke dokter ini udah pernah aku ceritain disini yaaa ;)
  2. dr. Jamal
    dokter THT ini aku berobat di lenteng agung, jagakarsa karna waktu pas lagi diklat di lenteng agung, sakit telingaku kambuh...emmm, gimana yaa klo aku sih ngerasa kurang cocok sama dokter ini..soalnya cepet bgt dan dokternya ditunggu datangnya lamaaaaaa bgt -_____________-"
  3. dr. siapa lupa namanya di Garut, tempat prakteknya di apotik apaa gtu deket lapangan apaaa gtu namanya di Garut XD (beneran lupa)
    dokter ini lumayan enak juga, tapi terpaksa ke dokter di garut ini karna pas lagi liburan ke garut, kupingku kambuh lagi sodara-sodara, infeksi lagi! doh!
  4. dr.Iqbal, RS THT Bedah Proklamasi
    kalo dokter yang satu ini emmm....jempooooolllll bgt pokokknya, dokternya masih muda, baik, ramah, enak diajak konsul, teliti, nanganin kupingnya juga hati2 dan apiiiik bgt :D aku ngobatin jamur di dokter ini, 1 bulan lebih treatment di RS THT Proklamasi ini, tiap minggu kontrol dan bersihin jamurnya dan tipislaaah juga dompet karna berobat kesini yang tiap minggunya rata2 minimal 360-400rb biaya yg harus dikeluarkan -_________________-"
    sampai akhirnya aku dinyatakan sehat telinganya...
    seminggu setelah dinyatakan sehat, eeeeh kambuh lagi telinganya sakit, krna uang sedang menipis jadi ngga balik ke dr.Iqbal dan kembali ke dokter lain dengan traetment yang seharusnya tidak dilakukan kayaknya, tumbuhlaaah lagi ini jamur ditelinga T_________________T
    akhirnyaaa datanglah aku ke dokter selanjutnya
  5. dr. renie apa dr.rinie gtu namanya, di RSUD Budiasih
    coba cari alternatif ke dokter lain yg lebih murah, akhirnya datanglah aku ke RSUD Budiasih...daaan yaaa ngga usah bandingin sama RS THT Proklamasi yes, disini ruwameeeeee, nguantriiiiiiiiiiiiii, dan lamaaaaaaaa.... yaaa biayanya pun 1/5 dari biaya RS swasta itu XD
    berobat kesini alhamdulillah jamurku sembuh :'D

    (diedit tanggal 27 september 2013)
  6.  jadii setelah dari dr.renie, ternyata kupingku masih tumbuh jamurnya -_________- sekitaran 2 bulan yang lalu, karna males antri ke budiasih dan ada komen di postingan blogku klo dokter tht di RS. Salemba Satu Medika bagus, akhirnya kesana laaah aku...
    daaan betuuul...2x datang lgsg bersih jamurnya :D
    tanpa ada dikasih obat yg harus diminum, tnpa antibiotik, dll...
    harganya juga lumayan terjangkau laah..meskipun ngga semurah budiasih tp ngga semahal proklamasi XD
    hehee
    daan sampe saat ini alhamdulillah kupingku masih sehat walafiat..mudah2an ngga kambuh2 lagi..amiiin



    emmm...jadi yaaa, kesimpulannya ada harga ada kualitas buat rumah sakit *yaiyalaaaaah*
    daaaan saranku, datanglah ke dokter yang ada fasilitas kamera ke kupingnya, apalaah yaa namanya alat itu :D biar kita ngga penasaran dan bisa lihat, ada apa di telinga kita lewat layar tv XD
    Kmren sih di RS THT Proklamasi sama RSUD Budiasih yang ada alat itu
    heuheuuu...
    dan satu lagi pesan penting JANGAN KOREK-KOREK KUPING PAKE CUTTON BUD SEMBARANGAAAN!!!

    semoga bermanfaat yess...



    -hunny-

You Might Also Like

79 comments

  1. Pernah kena jamur dikuping, setelahberobat kemana mna cocoknya di dr susana sptht di ss medika salemba, pake kamera keliatan nanah dan jamurnya. Biaya berobatnya murah, gak sampe 2rts rb. 2x datang sembuh ampe sekarang

    ReplyDelete
  2. ooh yang di salemba itu, disana ada THT nya juga ya?
    siph siph.. ;)

    ReplyDelete
  3. wah infonya komplit banget, aku jg lagi bermasalah kayaknya ni kuping, pas di korek kotorannya kuning akaya diaksih revanol T_T hiks, kudu cepet2 ke THT< tapi aku di jakarta barat, ada rekomen kemana ngga ya?

    ReplyDelete
  4. tifani: waah aku blm pernah klo ke jakarta barat..
    moga2 ngga kenapa2 yaa kupingnya, semoga cepat sembuh ;)

    ReplyDelete
  5. Terimakasih infonya ... berguna banget. Lagi cari2 alternatif rs emang.

    ReplyDelete
  6. Eh makasih lo info blog ini ... Gara2 baca info soal dr tht2 Aku ke dr susana di ss medika salemba . Masalahnya telinga berair dan bau, sakiiiit.. Dan sudah lama.Tapi ternyata bukan jamur ... Eh bolong gendang telinganya ... Keliatan dari kamera. Pokoknya sekarang sdh operasi. Krn bolongnya gede dan ternyata dri rontgen foto kuping sdh sampai ketulang. Pendengaran sdh enak, dirawat cuman sehari abis ops. Dr susana enak neranginnya kenapa musti ops. Dikasih juga artikel2 yg berhub sama kasusku. Oh ya soal biaya ops, aku cari cari 2nd opinion di beberapa RS lain, juga gak lebih mahal.
    Tapi mmg ops telinga juga bukan ops yg murah ya .... Tapi pokoknya seneng deh, masalah kuping bolong teratasi. Gak congek lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo boleh tau,berapa biaya operasinya?terimakasih

      Delete
  7. iya sama2^^

    btw, berapa tuh biaya operasi telinganya ?

    ReplyDelete
  8. Halo,salam kenal ya.

    Kemaren aku berobat ke dokter THT juga,penyakitnya sih kata dokter telinga penuh dengan kotoran trus karena di korek jadi luka - infexsi - bernanah - berjamur. memang sih sebelum2nya telinga sering tertutup karena air,jadi terpaksa di korek.dan ternyata bahaya...abis mau gimana,dikasih obat tetes gak sembuh.Biaya vakum kotorannya 125,dan biaya obatnya 400 ribu,lebih setengah juga.Gak nyagka banget.Kira gitu paling mahal 250 ribu.memang sih di RSU Sari Mulia (swasta dan berkualitas,katanya juga sih.sembuh memang setelah itu,tapi setelah 3 bulan kembali menutup dan bermasalah.mau balik ke sana,mahal juga dan jauh pula.dari pengalaman teman blogger,rata rata 400 - 600 ribu an.Hmm,coba ke RSUD deh,semoga aja gak mahal.tapi sakit pasti....hohohohooho

    ReplyDelete
  9. mba, ditunggu alamat detail dokter THT rekomendasi mba ya, terima kasih.

    ReplyDelete
  10. Bismillahirrohmaanirrohiim. Mkasih mbak infone. Kami mau periksain juga anak kami kesana. Insya Alloh bisa sembuh dan normal kmbali pendengarannya.

    ReplyDelete
  11. Halo mbak hunny, mau tau dengan dokter siapa yah waktu berobat di SS Medika? Makasih yah

    ReplyDelete
  12. Asmkm,
    Mbak, boleh nanya alamat email? Sy juga kasusnya sama ky mbak. Mau nanya obat apa yg cocok,hehe
    Makasih:)

    ReplyDelete
  13. semua yg telinganya sakit, mudah2an lekas sembuh yaa :)
    aamiin

    anonim: saya ke dr.susan..

    rhea : nurhanirestu@gmail.com

    ReplyDelete
  14. wah,, emangnya di ss medika salemba alatnya lengkap juga sprti proklamasi? sdh 1th lbh telinga saya kya ada bunyi kresek to blm baik juga. pdhl uh ke bbrp dokter tht trmasuk rs. tebet. tp blm sembuh juga nih,, hiks hikss

    ReplyDelete
  15. kak tlg cek email nurhanirestu@gmail.com, baca yg subjectnya "TANYA PENTING", mksh kak hehe

    ReplyDelete
  16. Aku juga kemarin kena otitis media alias radang telinga tengah, sempet ke rs pasar rebo dan klinik tapi tetep sakit dan makin parah, trus beberapa harian ke rs haji jakarta pondok gede ditanganin sama dr jamal , awalnya telinga nya dibersihin semua nya trus dikasih 3 obat + 1 salep langsung enakan dan ga sakit lagi. Recommend deh sama dokter ini.

    ReplyDelete
  17. dokter jamal yg udah agak tua, arab2 itu bukan ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa bener, kamu juga pernah diperiksa dr. Jamal? Tapi ga tau kenapa belakangan ini radang ku kambuh lagi, mau coba periksa ke rs salemba medika satu. Semoga sembuh total dan ga kambuh lagi. Amin

      Delete
    2. Tapi yang aneh nya pas di rs haji itu aku kok ga ngeliat dokternya masukin kamera kecil ya? Apa kalo di rs salemba medika satu ada alat untuk melihat radang ku?

      Delete
    3. Ada kok kameranya..

      Iya aku pernah ke dokter jamal pas lg di lenteng agung..

      Kupingnya suka dikorek2 ngga hayoo makanya kambuh :p

      Cpt smbuh yaa.. aku alhamdulillah udh 1th lbh ngga ada masalah sama telinga..

      Delete
  18. Ini bukan tentang Otitis Media, tetapi tentang Sinusitis yang bandel/kronis. Dokter THT itu sering tebak-tebak manggis (juga dokter umum dan dokter spesialis yang lainnya sih), kalau kasih anti biotik suka kasih antibiotik broadspectrum yang bisa bunuh bakteri gram positip dan bakteri gram negatif sekaligus, tetapi ternyata tidak semua antibiotik itu mempan terhadap sgala jenis bakteri terutama bakteri aerobik. Maka kalau penyakit telinganya atau hidungnya kronis, maka baiknya diadakan kultur di laboratorium klinik terlebih dulu (yang terlengkap sih setahu saya Lab. Klinik Bio Test) untuk mengetahui jenis bakteri dan obat anti biotik apa saja yang masih mempan/sensitif, baru ke dokter dan tunjukkan hasil labnya. Tetapi kalau akut misalnya telinganya sakit, maka ke dokter dulu, ke lab klinik, baru minum obat yang diberikan dokter, moga-moga hasil labnya sama dengan obat yang diberikan dokter (sensitif), tetapi kalau resisten cepat-cepat kembali ke dokter bawa hasil labnya minta ganti obat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Proses kultur itu brp lama ya?

      Thx infonya :)

      Delete
  19. hi..mau tanyaa..
    ada yg pernah ngalamin tinitus ga? suamiku kena tinitus jadi suka denger suara berdenging gitu..walopun ga ada suara apa2 tapi dia tetep denger suara denging...kecil banget suaranya si tapi tetep aja worry ,,,uda muter2 ke segala dokter tapi belom dapet yg oke nii...masi lom sembuh juga...emg katanya bisa permanen tu tinitus, tapi dari yg uda didatengin masih aja kurang puas..hehe..ada yg bisa rekomen kah ke dokter mana bagusnya?? makasi sebelumnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah aku alhmdulilah ngga punya keluhan berdenging gtu..

      Coba ke ss medika udh?
      Moga2 cpt sembuh yaa.. :)

      Delete
    2. wuah kok sama nih kaya saya yah hiks tinnitus mendadak T_T

      iya saya binun nih baca sana sini kata nya memang permanen tp ada jg yg bilang bisa sembuh..
      bingung saya msh punya anak bayi tp udah kaya gini kuping saya, tkt nya tidak bisa lg mendegar suara anak sampai beliau besar haduh berkecamuk dah ini rasa nya..

      RS SS Medika kalau dr Kp. Melayu posisi nya sesudah Perpustakaan Nasional yah sis.. ?

      lalu mbak Yulina gmn nih perkembangan telinga suami nya mbak.. info lg dund mbak, atau yuk kumpul di fans page Facebook biar gampang cari nya all >_<

      kesini ya all :
      https://www.facebook.com/pages/Tinnitus-Berbagi-Cerita/1570478529873544

      Delete
  20. Dr di medika salemba siapa namanya mba?

    ReplyDelete
  21. ButuhBantuanInformasiNovember 18, 2014 at 9:38 PM

    Kakak yg operasi sama dr susana di ss medika salemba, boleh tau gak total biaya2 semuanya jd berapa? Apakah sebelum operasi pendengarannya masih bagus / sdh minim? Trus klo operasi telinga gt, ada pantangan apa ga sih?
    Mohon info detailnya kakak. Terima kasih.

    ReplyDelete
  22. @ButuhBantuanInformasi : saya ngga oprasi, cuma berobat aja..
    pendengaran sih kyknya bagus, cuma gatal aja karena jamur itu..

    ReplyDelete
  23. Hi semua... boleh tau gak alamat Rs nya dimana. Nama Rs nya Salemba Medika Satu atau Salemba Satu Medika ya. Thanks ya infonya.

    ReplyDelete
  24. namanya RS.Salemba Satu Medika, di jl.salemba 1

    ReplyDelete
  25. Mba hunny, di rs salemba satu medika itu bisa nerima kjs ga ? Sy bolak balik ke rs carolus...walau bs pake kjs tp tetap saja ada biaya2 yang tidak tercover kjs. Mohon info ya mba...makasih

    ReplyDelete
  26. Hi semua..
    Saya mau ngucapin terima kasih k mba hunny, dan teman2 yg udah kasih info. stlh baca blog ini saya lgsung k rs tht ss medika, kasus saya sama kaya mba hunny..bedanya karena infeksinya ga sembuh2 alhasil gendang telinga saya sampe bolong digrogotin jamurnya.

    Saya k dokter susana, dan diputuskanlah operasi. Biaya operasinya lumayan laah...untuk kelas 1 hbs 28 jutaan.
    Alhamdulillah..sekarang sudah jauh lbh baik, pendengaran juga dah enak banget, sudah terlihat gendang telinganya tertutup, namun kata dokter msh butuh waktu 2-3 bln tuk di nyatakan perfect n everything is ok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal..sy dita..mau tanya2 lebih jauh nih sputar operasi yg dilakukan sm mas/mba..soalnya sy jugaa didiagnosaa sm..dan diputiskan hrus operasi...tp masih agak ragu2..apa bener kl kondisi ktly gt solusinya emg operasi sj?ada efek smping gk pasca operasi wktu itu?dulu operasi dirumah sakit mana?kl sy di rs.tht di ciranjang ..ditunggu balesannya..thanks...

      Delete
  27. Rekomen ga u anak2?

    ReplyDelete
  28. Sbtu mggu buka ga poli tht di salemba.. trims

    ReplyDelete
  29. josephine stephanie : waah saya ngga tau juga mba :)
    pas dulu saya kesana blm jaman ada bpjs dan saya pun ga pake asuransi apa2 :D


    anonim: sama2 mas/mbak :)
    alhamdulillah kalo bermanfaat tulisan ini :)
    mudah2an lekas sembuh yaa ;)


    anonim: blm pernah bawa anak kesana :D'
    hehee
    tapi klo liat karakternya dr.susana sih kyknya enak bawa anak kesitu :)

    umi*a raafi: sabtu buka kok, saya pernah berobat sabtu..
    atau bisa lihat jadwal praktek dokternya di web nya http://www.ssmedika.co.id/

    ReplyDelete
  30. Bismillah...mba Hunny, berobat ke dokter Susana, brp biayanya semua sampe sembuh? Sekali periksa brp biayanya gtu? Mohon infonya mba. Oia maaf dokter Susananya muslimah ap non?
    Qu jg lg bermasalah nih telinga sy, sering sakit, dn klo lg kambuh sakitnya, sakiiiittt bwanget, kesentuh dikit ja sreeeenngg..... sakitnya luar biasa. Skrg ja lg berair lg nih yang kiri, sakit pula, gatel pula, mo ke THT bwanget nih!
    Sekali periksa brp biayanya mba?
    Qu klo udh dnger omong operasi, udh deh ngeri ih!
    Moga ja telinga sy gk parah!
    Mohon info biayanya ya mba, brp biayanya ssekali periksa ke dokter Susana tu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bantu jawab ya.. Klo dr susana, biaya dokternya aja 200rb, ini hari kerja ya (senin-jumat) ga tau deh klo weekend berapa. untuk biaya tindakan tergantung kasusnya. Klo seperti kasus saya cuma divakum sama kasih tampon kena 270rb. HTH.

      Delete
    2. nah ini sudah dibantu jawab, mgkin lebih update juga :D

      karena dulu saya kesana taun 2013an..

      Delete
  31. Mba hunny makasih infonya ya. Gegara baca postingan mba saya memantapkan diri ke rss medika. Saya baru aja balik dari konsul dr. Fahmi. Kasus saya sama ky mba, jamur, udah brobat ke dr lain kok masih kambuh aja. Nah sama dr fahmi saya dikasih tampon buat 9hr yg tiap 3hr saya harus kontrol kesana buat ganti tampon baru. Mba dl dikasih tampon jg ga ya? Klo iya boleh share pengalamannya dikit ga mba, soalnya begitu nyampe rumah kok tampon saya ileran ya. Itu obatnya apa emg air kupingnya yg keluar semua? Kira2 ini normal ga ya mba. Td saya lupa nanyain efek samping tampon ke dr nya.. Makasih ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh aku dulu namanya apa ya, tampon bukan ya ? XD

      yg jelas kyak kassa gtu dimasukin ke telinga, ga boleh dibuka dalam waktu 24 jam..udah gtu doang terus sembuh :D

      Delete
    2. Klo saya kudu 9 hari mba, kata dokter jamurnya agak bandel. Kebukti sih, pas hari ke 3 konsul kesana lg jamurnya masih ada. Tapi sekarang alhamdulillah udah sehat, kata dokternya gendang telinganya udah kinclong :)

      Delete
    3. hihii alhamdulillaah...selamat ya mbaa udah sembuh, i feel you..bahagianya kayak apa kuping udah bebas dr jamur :D :D

      Delete
  32. Waahhh,, infonya bguna bnget mbaa,. Jdi pngen lekas smuh jga.. Sblumny mksih ya mba atas infonya..
    mau nanya donk mba, kmren ttal biaya berobat k rs ss medika biayany abis brp mba, mpe smbuh..? Mksih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini diatas ada yg komen bantu jawab biaya ke RS SS MEdika

      Saya bantu jawab ya.. Klo dr susana, biaya dokternya aja 200rb, ini hari kerja ya (senin-jumat) ga tau deh klo weekend berapa. untuk biaya tindakan tergantung kasusnya. Klo seperti kasus saya cuma divakum sama kasih tampon kena 270rb. HTH.

      klo totalnya ya tergantung berapa kali dtg ke dokternya, karena memang ga cukup sekali dtg juga :)

      Delete
    2. Saya baru ke dr susan di RS SS Medika kemarin dan jadi pasien baru di RS tsb. Ternyata telinga kiri saya infeksi sdh lama, shg kambuh ini yg kedua kali. Kemarin di bersihkan, diberi antibiotik yg ditetes ke telinga dan obat yg diminum. Senin harus kontrol lg utk memastikan apakah gendang telinganya tidak bermasalah krn biasanya utk kasus saya tsb, gendang telinga tsb ada masalah. Konsul, cek pakai alat dan obatnya utk 3 hari habis hampir 600rb. Oia dr susan jg praktek di RS Medistra.

      Delete
  33. Mba hanni... saya juga bermasalah nih sm telinga saya , saya ngerasanya udh 1 tahun yg lalu telinga saya kadang berair dan gatal . Karna gatal akhirnya tangan saja nakal sampai bersihin telinga pakai cutton bud sampai dalam dan akhirnya sampai luka , dan makin kesini ko indera pendengaran saya berkurang sebelah ya :( .... mba waktu berobat ke dr susana berapa kali bolak balik kalau boleh tau ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo segera diperiksa sebelum tambah parah...

      dulu kyknya 2 apa 3x terus sembuh..
      cepat atau lambatnya sembuh tergantung sakitnya juga kali ya..
      menurut pengalaman saya ngga ada yg 1x dtg lgsg cesspleng..emg butuh proses

      Delete
  34. Mba hanny waktu berobat ke dr susana berapa kali bolak balik ?

    ReplyDelete
  35. Saya pernah di operasi THT di RS. SS Medika ditangani Prof. Helmi Sp. THT, Buat yang mau berobat THT saya rekom kesana karena pelayanan nya sangat baik, team dokter care dan bs menjaga keadaan psikis pasien. Mantap pokok nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. trims untuk mba hunny atas blog nya yang sangat membantu. saya ingi tanya ke copter_477 saya juga penderita OMSK. 2 minggu yang lalu saya berobat ke ss medika jg, dan katanya harus operasi. boleh tau tidak berapa biayanya?klo boleh sosmed/bbm saya ingin share tenteng penyakit sya trims banyak semua

      Delete
    2. @copter_477. Saya sedang ditangani prof helmi. Dan disarankan utk operasi gendnag telinga. Pasca operasi gimana rasanya? Krn jujur, saya takut di operasi. Terima kasih..

      Delete
    3. Anak saya habis operasi 29 jun kemarin...biaya disana sekitar 32 s/d 35 jt..untuk kelas 2..tapi dokter dan perawatnua baik2 banget..

      Delete
  36. Mas mba, kalo RS Haji biayanya berapa ya? Kalo weekend bisa gak? Besok aku mau kesana
    Karena pendengeran ku terganggu, sinusitis sejak kecil. Dulu pernah periksa di puskesmas kramat jati 2x biaya murah sekali hanya 25rb. Dan sembuh. Tp skrg kambuh lagi. Mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  37. sbelumnya trims mba hunny,
    o ya mau nanya lg, bagi yang pernah operasi telinga. apakah kondisi telinga harus sembuh/tidak keluar cairan baru bisa dilakukan operasi?karna saya sudah berobat, beberapa hari kemudian sembuh. tp skr keluar cairan lagi?trims teman2

    ReplyDelete
  38. Bisa untuk anak2 juga kah mba?

    ReplyDelete
  39. Terimakasih mb hanny atas sharingnya,akhirnya setelah wisata dokter kemana2 n ga puas, nemulah referensi dokter yg lumayan oke disini. Akhirnya aku coba berobat ke dokter Helmi di Rs.Ss medika, ternyata bener ya...untuk sekelas profesor, Dokter Helmi ini cukup murah, n ga neko neko. Ada fasilitas kameranya pulak, jadi pasien puas n ga ngayal yg aneh2.. Masih belum sembuh sih..tp alhamdulillah puassss banget !!
    Trims ya mba atas sharingnya

    ReplyDelete
  40. @Copter 477, ke dr helmy kasus apa? Sy rencana mw konsul ke dr helmy, kasus gendang telinga. Mw cari opini2 ke dokter yang kesekian. Makasih ya mb blog nya... saya juga udah wisata ke beberapa dokter tht.

    ReplyDelete
  41. Kalau di RS SS Medika ada alat kamera yg dimasukin ke telinga ga mba? mksh sebelumnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mbak apri...lengkap bgt alatnya...anak saya baru ketahuan kena otitis media suporatif akut klo gak salah dan ada koleostoma baru di rs ini..recomended bgt..anak saya dengan dr susana..tenang aja dr susana pasti juga akan dibantu prof helmy..secara prof helmy owner ss medika klo gak salah

      Delete
    2. Betul mba. Prof Helmi pemilik RS SS Medika. Dan Dr Susan orangnya enak bgt

      Delete
  42. Alhamdulillah akhirnya nemunya juga postingan soal tht ini, ok skarang tinggal ke ssmedika. mudah2an ga sampe di operasi, kemarin sih udah ke Awal Bros Tangerang pake kamera gitu belum berlubang, tapi terakhir ke RSUD Kota Tangerang katanya udah berlubang, bolak balik ke RS itu rasanya kesel apalagi pake BPJS Kesehatan hehe.. Makasih Mba Hunny

    ReplyDelete
  43. Mba , mas semuanya. Untuk yang pernah operasi gendang telinga. Bisa minta info untuk operasi gendang telinga karena sobek estimasi biayanya sekarang berapa ya?
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pernah oprasi penambalan gendang telinga.di rs ss m***a.untuk biaya sekelas rs tht saya kira mash terjangkau.tegantung seberapa parah kasusnya.alhmdulilah gndang tlinga saya sudah menutup.moga membantu

      Delete
  44. hallo mba hanny, thanks so much ya. postingan mba salah satunya yg mendukung aku periksa ke SS Medika Salemba, alhamdulilah bulan May kemarin aku habis dioperasi karena diagnosa telingaku otitis media supuratif tingkat kronis. dan may aku operasi dengan Prof helmi. operasi berjalan lancar dan 2 bulan bekas operasi sudah hilang dan aktifitas sudah bisa berjalan normal.

    just info untuk biaya beragam, tergantung kita mau ambil kelas brp. karena waktu itu saya ambil kelas 1 ya sekita 30an...

    terima kasih

    ReplyDelete
  45. untuk biaya operasi di RS.SS Medika kelas III (kelas termurah) Biaya sekitar 21.075.603 belum termasuk biaya obat2an, pemeriksaan, konsultasi dokter, dll.

    ReplyDelete
  46. Assalamualaikum wr wb. ahirnya feb 2016 saya di oprasi namanya tympanomstoidectomya di ss.m**a. takut ya saya memang takut.tp saya mau smbuh.dn alhamdulilah skr sdh 8 bln pascaoprasi. Telinga saya normal.kmbali.untuk biaya oprai silahkn ke fb saya ya di:asep neuneu.ttims mba hunny u/ blognya.

    ReplyDelete
  47. Sy jg sering baca postingan yg puas dg cara kerja dr. Tht di ss medika terutama prof. Helmy, sy kg tertarik utk ke sana, tp sy tinggal di malang jawatimur,dan nggak tahu harus nyiapin dana brp. Keluhan telingaku sdh sangat parah, awalnya cuma radang, trus setelah keliling tht malah sy sdh tdk bisa denger lg,kata dokter terakhir masalahx infeksi kronis, gendang tumbuh daging dan berlobang, tulang telinga terkikis dan harus operasi utk bersiin cairannya,lalu rekonstruksi tulang telinga dan penambahan gendang,entah butuh brp tahap opersi. Trus dokterx bilang tindakan itupun tdk menjamin bisa denger lg. Down aq, kira klo ke ssmedika bisa tertangani nggak ya mbak kasus spert ini

    ReplyDelete
  48. saya pernah nih kesini, tapi mahal juga ya. cuma bersihin telinga doang 235.000, akhirnya tiap bersihin kuping saya ke puskesmas aja hehe.. nih sharing cerita saya wara wiri di klinik tht NTJOEY

    ReplyDelete
  49. maaf temen2 saya baru sempat buka blog lagi :)

    alhamdulillah...selamat temen2 yg udah berhasil sembuh telinganya :D

    ReplyDelete
  50. sejak oktober 2016 telinga saya gatal dan bulak balik ke dokter, terakhir sama dokter naswanto di THT proklamasi, bulan january 2017 3 kali datang gak perlu pake obat dan antibiotik, katanya sih udah sembuh udah baik, nah tapi problemnya terakhir seminggu sebelumke dokter dinyatakan sembuh telinga kiri saya muncul benjolan bengkak, saya pikir akibat infeksi dan juga pada saat itu flu, dikasih obat sama dokternya, singkat cerita seminggu telinga kambuh lagi (Gatal ini menurutku karn minyak yang dihasilkan telinga, aku ngerasa gatal klo telinge mengelurkan minyaknya dan keinginan bersihin kuat) dan benjolan itu gak hilang hilang...padahal sekalinya berobat hampir 1 jutaan....hiks hiks depresi bulak dbalik dokter nih dan skrng kambuh lagi, mau coba ke ss medika semoga bisa sembuh ya....

    ReplyDelete
  51. boleh tanya, kalo berobat atw operasi di rs.ss medika bisa pkai kartu bpjs? atw ada yg tau bisa operasi pke kartu bpjs di Rs
    mana?

    ReplyDelete
  52. Bagi yang mw sharing tentang penyakit telinga silahkan hub emailku, Abdulloh.nyu@gmail.com

    Saya pmuda 23th penderita otitis media juga sudah lama, sudah pernah operasi tapi kambuh lagi dan sekarang mw oprasi lagi tapi sedang mengumpulkan biaya.

    Mengingat terganggunya komunikasi dan bersosialisasi bagi pengidap penyakit ini apa lagi yang sudah bertahun-tahun pasti disekolah maupun dikampus ttasa sangatenyedihkan :D , bolehlah kita saling berbagi pengalaman :D

    ReplyDelete
  53. Aku udah lama hidungnya bermasalah kalo kena debu pasti hidungnya langsung meler dan bersin yg gak ada abisnya ternyata aku kena rhinitis, sekarang makin parah karna mata dan telinga jd ikut ikut gatal akhirnya aku ke dokter susana, karna aku sudah mulai ada sinusitis dokter nyaranin buat di oprasi dokternya helpfull banget!! Dia ngasih aku nomer wa dan balasannya cepet bgt. Lusa aku bakal oprasi doakan ya semoga lancar.

    ReplyDelete

terima kasih :)

Tuesday, May 7, 2013

"Wisata" ke Dokter THT

Posted by - h u n n y - at 3:11:00 PM
assalammualaikum
hai hai hai. .
bertemu lagi dengan saya, dengan telinga yang udah sehat dan ngga bermasalah lagi :D
*pasang bunga di telinga*

oke...penderitaan di telinga kananku sejak bulan desember 2012 lalu, baru selesai tuntas, tas tas taaassss DEMI TU....HAAAAAAAAAAANN!!! *gebrak-gebrak meja*
*ini kenapa jadi ke arya wiguna -___________-"*
pokoknya sembuh insyaAllah...akhir april kemarin...
udah ada buanyaaaaakkk dokter THT yang aku datangi dan uangnya juga juga udah HABIS BANYAAAAKK HEEEEY SUBUUUUR!!! *injek-injek bumi* *arya wiguna lagi* XD

jadi jadi jadi...kmrin telingaku tu selain ada radang, atau bahasa medisnya otitis media, juga ada jamurnya sodara-sodara...
jangan bayangkan ini jamur yg bisa dimasak itu, jangaaaannnn!!!
terdengar sedikit menggelikan yess telinga bisa berjamur, but that happen to me, to my ear T.T
*halah pake bahasa enggrees segala pdhal salah jugak yak :p *

jadi yaa, ini radang telinga itu kambuhan...daaaaan sekalinya dia kumat, rasanya sakiiiittttt bgt bgt bgt >.<
udah gtu sampe infeksi dan bernanah. .
krna telinga jadi agak berair krna infeksi, lembablah si telinga ini daaaaaaaaaaan ditumbuhilah oleh jamur2 nakal itu -____________-"
dan ketahuilah kawan, klo telinga udah dihinggapi jamur, pengobatannya butuh waktu dan lama dan biaya :((( *semua kembali ke duit XD

oke oke...disini aku mau share pengalamanku ke dokter2 THT di jakarta, siapa tau bermanfaat buat semua pembaca yang lagi cari referensi buat ke dokter THT ;)

  1. dr. Eliot
    pengalaman ke dokter ini udah pernah aku ceritain disini yaaa ;)
  2. dr. Jamal
    dokter THT ini aku berobat di lenteng agung, jagakarsa karna waktu pas lagi diklat di lenteng agung, sakit telingaku kambuh...emmm, gimana yaa klo aku sih ngerasa kurang cocok sama dokter ini..soalnya cepet bgt dan dokternya ditunggu datangnya lamaaaaaa bgt -_____________-"
  3. dr. siapa lupa namanya di Garut, tempat prakteknya di apotik apaa gtu deket lapangan apaaa gtu namanya di Garut XD (beneran lupa)
    dokter ini lumayan enak juga, tapi terpaksa ke dokter di garut ini karna pas lagi liburan ke garut, kupingku kambuh lagi sodara-sodara, infeksi lagi! doh!
  4. dr.Iqbal, RS THT Bedah Proklamasi
    kalo dokter yang satu ini emmm....jempooooolllll bgt pokokknya, dokternya masih muda, baik, ramah, enak diajak konsul, teliti, nanganin kupingnya juga hati2 dan apiiiik bgt :D aku ngobatin jamur di dokter ini, 1 bulan lebih treatment di RS THT Proklamasi ini, tiap minggu kontrol dan bersihin jamurnya dan tipislaaah juga dompet karna berobat kesini yang tiap minggunya rata2 minimal 360-400rb biaya yg harus dikeluarkan -_________________-"
    sampai akhirnya aku dinyatakan sehat telinganya...
    seminggu setelah dinyatakan sehat, eeeeh kambuh lagi telinganya sakit, krna uang sedang menipis jadi ngga balik ke dr.Iqbal dan kembali ke dokter lain dengan traetment yang seharusnya tidak dilakukan kayaknya, tumbuhlaaah lagi ini jamur ditelinga T_________________T
    akhirnyaaa datanglah aku ke dokter selanjutnya
  5. dr. renie apa dr.rinie gtu namanya, di RSUD Budiasih
    coba cari alternatif ke dokter lain yg lebih murah, akhirnya datanglah aku ke RSUD Budiasih...daaan yaaa ngga usah bandingin sama RS THT Proklamasi yes, disini ruwameeeeee, nguantriiiiiiiiiiiiii, dan lamaaaaaaaa.... yaaa biayanya pun 1/5 dari biaya RS swasta itu XD
    berobat kesini alhamdulillah jamurku sembuh :'D

    (diedit tanggal 27 september 2013)
  6.  jadii setelah dari dr.renie, ternyata kupingku masih tumbuh jamurnya -_________- sekitaran 2 bulan yang lalu, karna males antri ke budiasih dan ada komen di postingan blogku klo dokter tht di RS. Salemba Satu Medika bagus, akhirnya kesana laaah aku...
    daaan betuuul...2x datang lgsg bersih jamurnya :D
    tanpa ada dikasih obat yg harus diminum, tnpa antibiotik, dll...
    harganya juga lumayan terjangkau laah..meskipun ngga semurah budiasih tp ngga semahal proklamasi XD
    hehee
    daan sampe saat ini alhamdulillah kupingku masih sehat walafiat..mudah2an ngga kambuh2 lagi..amiiin



    emmm...jadi yaaa, kesimpulannya ada harga ada kualitas buat rumah sakit *yaiyalaaaaah*
    daaaan saranku, datanglah ke dokter yang ada fasilitas kamera ke kupingnya, apalaah yaa namanya alat itu :D biar kita ngga penasaran dan bisa lihat, ada apa di telinga kita lewat layar tv XD
    Kmren sih di RS THT Proklamasi sama RSUD Budiasih yang ada alat itu
    heuheuuu...
    dan satu lagi pesan penting JANGAN KOREK-KOREK KUPING PAKE CUTTON BUD SEMBARANGAAAN!!!

    semoga bermanfaat yess...



    -hunny-

79 comments on ""Wisata" ke Dokter THT"

Anonymous said...

Pernah kena jamur dikuping, setelahberobat kemana mna cocoknya di dr susana sptht di ss medika salemba, pake kamera keliatan nanah dan jamurnya. Biaya berobatnya murah, gak sampe 2rts rb. 2x datang sembuh ampe sekarang

- h u n n y - on May 10, 2013 at 8:17 AM said...

ooh yang di salemba itu, disana ada THT nya juga ya?
siph siph.. ;)

Tifani Zulfiana on September 27, 2013 at 10:53 AM said...

wah infonya komplit banget, aku jg lagi bermasalah kayaknya ni kuping, pas di korek kotorannya kuning akaya diaksih revanol T_T hiks, kudu cepet2 ke THT< tapi aku di jakarta barat, ada rekomen kemana ngga ya?

- h u n n y - on September 27, 2013 at 1:28 PM said...

tifani: waah aku blm pernah klo ke jakarta barat..
moga2 ngga kenapa2 yaa kupingnya, semoga cepat sembuh ;)

karien on October 4, 2013 at 4:57 PM said...

Terimakasih infonya ... berguna banget. Lagi cari2 alternatif rs emang.

Anonymous said...

Eh makasih lo info blog ini ... Gara2 baca info soal dr tht2 Aku ke dr susana di ss medika salemba . Masalahnya telinga berair dan bau, sakiiiit.. Dan sudah lama.Tapi ternyata bukan jamur ... Eh bolong gendang telinganya ... Keliatan dari kamera. Pokoknya sekarang sdh operasi. Krn bolongnya gede dan ternyata dri rontgen foto kuping sdh sampai ketulang. Pendengaran sdh enak, dirawat cuman sehari abis ops. Dr susana enak neranginnya kenapa musti ops. Dikasih juga artikel2 yg berhub sama kasusku. Oh ya soal biaya ops, aku cari cari 2nd opinion di beberapa RS lain, juga gak lebih mahal.
Tapi mmg ops telinga juga bukan ops yg murah ya .... Tapi pokoknya seneng deh, masalah kuping bolong teratasi. Gak congek lagi.

- h u n n y - on January 7, 2014 at 11:05 AM said...

iya sama2^^

btw, berapa tuh biaya operasi telinganya ?

Wahyuda Akbar Rifani on January 10, 2014 at 9:58 PM said...

Halo,salam kenal ya.

Kemaren aku berobat ke dokter THT juga,penyakitnya sih kata dokter telinga penuh dengan kotoran trus karena di korek jadi luka - infexsi - bernanah - berjamur. memang sih sebelum2nya telinga sering tertutup karena air,jadi terpaksa di korek.dan ternyata bahaya...abis mau gimana,dikasih obat tetes gak sembuh.Biaya vakum kotorannya 125,dan biaya obatnya 400 ribu,lebih setengah juga.Gak nyagka banget.Kira gitu paling mahal 250 ribu.memang sih di RSU Sari Mulia (swasta dan berkualitas,katanya juga sih.sembuh memang setelah itu,tapi setelah 3 bulan kembali menutup dan bermasalah.mau balik ke sana,mahal juga dan jauh pula.dari pengalaman teman blogger,rata rata 400 - 600 ribu an.Hmm,coba ke RSUD deh,semoga aja gak mahal.tapi sakit pasti....hohohohooho

ayuzrastian on February 3, 2014 at 11:45 AM said...

mba, ditunggu alamat detail dokter THT rekomendasi mba ya, terima kasih.

Sapto Kun Wibowo on April 13, 2014 at 3:09 PM said...

Bismillahirrohmaanirrohiim. Mkasih mbak infone. Kami mau periksain juga anak kami kesana. Insya Alloh bisa sembuh dan normal kmbali pendengarannya.

Anonymous said...

Halo mbak hunny, mau tau dengan dokter siapa yah waktu berobat di SS Medika? Makasih yah

rhea on April 18, 2014 at 6:28 AM said...

Asmkm,
Mbak, boleh nanya alamat email? Sy juga kasusnya sama ky mbak. Mau nanya obat apa yg cocok,hehe
Makasih:)

- h u n n y - on May 19, 2014 at 2:47 PM said...

semua yg telinganya sakit, mudah2an lekas sembuh yaa :)
aamiin

anonim: saya ke dr.susan..

rhea : nurhanirestu@gmail.com

cie compboy on May 22, 2014 at 6:09 AM said...

wah,, emangnya di ss medika salemba alatnya lengkap juga sprti proklamasi? sdh 1th lbh telinga saya kya ada bunyi kresek to blm baik juga. pdhl uh ke bbrp dokter tht trmasuk rs. tebet. tp blm sembuh juga nih,, hiks hikss

Anonymous said...

kak tlg cek email nurhanirestu@gmail.com, baca yg subjectnya "TANYA PENTING", mksh kak hehe

Anonymous said...

Aku juga kemarin kena otitis media alias radang telinga tengah, sempet ke rs pasar rebo dan klinik tapi tetep sakit dan makin parah, trus beberapa harian ke rs haji jakarta pondok gede ditanganin sama dr jamal , awalnya telinga nya dibersihin semua nya trus dikasih 3 obat + 1 salep langsung enakan dan ga sakit lagi. Recommend deh sama dokter ini.

- h u n n y - on July 14, 2014 at 8:35 AM said...

dokter jamal yg udah agak tua, arab2 itu bukan ? :D

Sarwa Gunawan on July 15, 2014 at 1:44 PM said...

Ini bukan tentang Otitis Media, tetapi tentang Sinusitis yang bandel/kronis. Dokter THT itu sering tebak-tebak manggis (juga dokter umum dan dokter spesialis yang lainnya sih), kalau kasih anti biotik suka kasih antibiotik broadspectrum yang bisa bunuh bakteri gram positip dan bakteri gram negatif sekaligus, tetapi ternyata tidak semua antibiotik itu mempan terhadap sgala jenis bakteri terutama bakteri aerobik. Maka kalau penyakit telinganya atau hidungnya kronis, maka baiknya diadakan kultur di laboratorium klinik terlebih dulu (yang terlengkap sih setahu saya Lab. Klinik Bio Test) untuk mengetahui jenis bakteri dan obat anti biotik apa saja yang masih mempan/sensitif, baru ke dokter dan tunjukkan hasil labnya. Tetapi kalau akut misalnya telinganya sakit, maka ke dokter dulu, ke lab klinik, baru minum obat yang diberikan dokter, moga-moga hasil labnya sama dengan obat yang diberikan dokter (sensitif), tetapi kalau resisten cepat-cepat kembali ke dokter bawa hasil labnya minta ganti obat

Anonymous said...

Iyaaa bener, kamu juga pernah diperiksa dr. Jamal? Tapi ga tau kenapa belakangan ini radang ku kambuh lagi, mau coba periksa ke rs salemba medika satu. Semoga sembuh total dan ga kambuh lagi. Amin

Anonymous said...

Tapi yang aneh nya pas di rs haji itu aku kok ga ngeliat dokternya masukin kamera kecil ya? Apa kalo di rs salemba medika satu ada alat untuk melihat radang ku?

yulina patriciana on July 24, 2014 at 7:45 AM said...

hi..mau tanyaa..
ada yg pernah ngalamin tinitus ga? suamiku kena tinitus jadi suka denger suara berdenging gitu..walopun ga ada suara apa2 tapi dia tetep denger suara denging...kecil banget suaranya si tapi tetep aja worry ,,,uda muter2 ke segala dokter tapi belom dapet yg oke nii...masi lom sembuh juga...emg katanya bisa permanen tu tinitus, tapi dari yg uda didatengin masih aja kurang puas..hehe..ada yg bisa rekomen kah ke dokter mana bagusnya?? makasi sebelumnya :)

- h u n n y - on August 7, 2014 at 2:27 PM said...

Ada kok kameranya..

Iya aku pernah ke dokter jamal pas lg di lenteng agung..

Kupingnya suka dikorek2 ngga hayoo makanya kambuh :p

Cpt smbuh yaa.. aku alhamdulillah udh 1th lbh ngga ada masalah sama telinga..

- h u n n y - on August 7, 2014 at 2:28 PM said...

Proses kultur itu brp lama ya?

Thx infonya :)

- h u n n y - on August 7, 2014 at 2:29 PM said...

Waah aku alhmdulilah ngga punya keluhan berdenging gtu..

Coba ke ss medika udh?
Moga2 cpt sembuh yaa.. :)

Anonymous said...

Dr di medika salemba siapa namanya mba?

- h u n n y - on October 13, 2014 at 8:36 AM said...

dr susana :)

ButuhBantuanInformasi said...

Kakak yg operasi sama dr susana di ss medika salemba, boleh tau gak total biaya2 semuanya jd berapa? Apakah sebelum operasi pendengarannya masih bagus / sdh minim? Trus klo operasi telinga gt, ada pantangan apa ga sih?
Mohon info detailnya kakak. Terima kasih.

- h u n n y - on November 21, 2014 at 8:11 AM said...

@ButuhBantuanInformasi : saya ngga oprasi, cuma berobat aja..
pendengaran sih kyknya bagus, cuma gatal aja karena jamur itu..

Anonymous said...

Hi semua... boleh tau gak alamat Rs nya dimana. Nama Rs nya Salemba Medika Satu atau Salemba Satu Medika ya. Thanks ya infonya.

- h u n n y - on January 6, 2015 at 10:35 AM said...

namanya RS.Salemba Satu Medika, di jl.salemba 1

josephine stephanie on January 26, 2015 at 10:25 AM said...

Mba hunny, di rs salemba satu medika itu bisa nerima kjs ga ? Sy bolak balik ke rs carolus...walau bs pake kjs tp tetap saja ada biaya2 yang tidak tercover kjs. Mohon info ya mba...makasih

Anonymous said...

Hi semua..
Saya mau ngucapin terima kasih k mba hunny, dan teman2 yg udah kasih info. stlh baca blog ini saya lgsung k rs tht ss medika, kasus saya sama kaya mba hunny..bedanya karena infeksinya ga sembuh2 alhasil gendang telinga saya sampe bolong digrogotin jamurnya.

Saya k dokter susana, dan diputuskanlah operasi. Biaya operasinya lumayan laah...untuk kelas 1 hbs 28 jutaan.
Alhamdulillah..sekarang sudah jauh lbh baik, pendengaran juga dah enak banget, sudah terlihat gendang telinganya tertutup, namun kata dokter msh butuh waktu 2-3 bln tuk di nyatakan perfect n everything is ok :)

Anonymous said...

Rekomen ga u anak2?

umi*a raafi on February 14, 2015 at 10:12 AM said...

Sbtu mggu buka ga poli tht di salemba.. trims

- h u n n y - on March 13, 2015 at 9:06 AM said...

josephine stephanie : waah saya ngga tau juga mba :)
pas dulu saya kesana blm jaman ada bpjs dan saya pun ga pake asuransi apa2 :D


anonim: sama2 mas/mbak :)
alhamdulillah kalo bermanfaat tulisan ini :)
mudah2an lekas sembuh yaa ;)


anonim: blm pernah bawa anak kesana :D'
hehee
tapi klo liat karakternya dr.susana sih kyknya enak bawa anak kesitu :)

umi*a raafi: sabtu buka kok, saya pernah berobat sabtu..
atau bisa lihat jadwal praktek dokternya di web nya http://www.ssmedika.co.id/

Anonymous said...

Salam kenal..sy dita..mau tanya2 lebih jauh nih sputar operasi yg dilakukan sm mas/mba..soalnya sy jugaa didiagnosaa sm..dan diputiskan hrus operasi...tp masih agak ragu2..apa bener kl kondisi ktly gt solusinya emg operasi sj?ada efek smping gk pasca operasi wktu itu?dulu operasi dirumah sakit mana?kl sy di rs.tht di ciranjang ..ditunggu balesannya..thanks...

Anthon Rose on April 16, 2015 at 4:24 AM said...

wuah kok sama nih kaya saya yah hiks tinnitus mendadak T_T

iya saya binun nih baca sana sini kata nya memang permanen tp ada jg yg bilang bisa sembuh..
bingung saya msh punya anak bayi tp udah kaya gini kuping saya, tkt nya tidak bisa lg mendegar suara anak sampai beliau besar haduh berkecamuk dah ini rasa nya..

RS SS Medika kalau dr Kp. Melayu posisi nya sesudah Perpustakaan Nasional yah sis.. ?

lalu mbak Yulina gmn nih perkembangan telinga suami nya mbak.. info lg dund mbak, atau yuk kumpul di fans page Facebook biar gampang cari nya all >_<

kesini ya all :
https://www.facebook.com/pages/Tinnitus-Berbagi-Cerita/1570478529873544

Hasya Dyana on September 22, 2015 at 11:03 PM said...

Bismillah...mba Hunny, berobat ke dokter Susana, brp biayanya semua sampe sembuh? Sekali periksa brp biayanya gtu? Mohon infonya mba. Oia maaf dokter Susananya muslimah ap non?
Qu jg lg bermasalah nih telinga sy, sering sakit, dn klo lg kambuh sakitnya, sakiiiittt bwanget, kesentuh dikit ja sreeeenngg..... sakitnya luar biasa. Skrg ja lg berair lg nih yang kiri, sakit pula, gatel pula, mo ke THT bwanget nih!
Sekali periksa brp biayanya mba?
Qu klo udh dnger omong operasi, udh deh ngeri ih!
Moga ja telinga sy gk parah!
Mohon info biayanya ya mba, brp biayanya ssekali periksa ke dokter Susana tu?

madame on November 28, 2015 at 5:45 PM said...

Mba hunny makasih infonya ya. Gegara baca postingan mba saya memantapkan diri ke rss medika. Saya baru aja balik dari konsul dr. Fahmi. Kasus saya sama ky mba, jamur, udah brobat ke dr lain kok masih kambuh aja. Nah sama dr fahmi saya dikasih tampon buat 9hr yg tiap 3hr saya harus kontrol kesana buat ganti tampon baru. Mba dl dikasih tampon jg ga ya? Klo iya boleh share pengalamannya dikit ga mba, soalnya begitu nyampe rumah kok tampon saya ileran ya. Itu obatnya apa emg air kupingnya yg keluar semua? Kira2 ini normal ga ya mba. Td saya lupa nanyain efek samping tampon ke dr nya.. Makasih ya mba

- h u n n y - on November 30, 2015 at 2:30 PM said...

waduh aku dulu namanya apa ya, tampon bukan ya ? XD

yg jelas kyak kassa gtu dimasukin ke telinga, ga boleh dibuka dalam waktu 24 jam..udah gtu doang terus sembuh :D

madame on December 6, 2015 at 7:42 AM said...

Klo saya kudu 9 hari mba, kata dokter jamurnya agak bandel. Kebukti sih, pas hari ke 3 konsul kesana lg jamurnya masih ada. Tapi sekarang alhamdulillah udah sehat, kata dokternya gendang telinganya udah kinclong :)

madame on December 6, 2015 at 7:47 AM said...

Saya bantu jawab ya.. Klo dr susana, biaya dokternya aja 200rb, ini hari kerja ya (senin-jumat) ga tau deh klo weekend berapa. untuk biaya tindakan tergantung kasusnya. Klo seperti kasus saya cuma divakum sama kasih tampon kena 270rb. HTH.

Anonymous said...

Waahhh,, infonya bguna bnget mbaa,. Jdi pngen lekas smuh jga.. Sblumny mksih ya mba atas infonya..
mau nanya donk mba, kmren ttal biaya berobat k rs ss medika biayany abis brp mba, mpe smbuh..? Mksih..

- h u n n y - on December 8, 2015 at 8:27 AM said...

hihii alhamdulillaah...selamat ya mbaa udah sembuh, i feel you..bahagianya kayak apa kuping udah bebas dr jamur :D :D

- h u n n y - on December 8, 2015 at 8:28 AM said...

nah ini sudah dibantu jawab, mgkin lebih update juga :D

karena dulu saya kesana taun 2013an..

- h u n n y - on December 8, 2015 at 8:29 AM said...

ini diatas ada yg komen bantu jawab biaya ke RS SS MEdika

Saya bantu jawab ya.. Klo dr susana, biaya dokternya aja 200rb, ini hari kerja ya (senin-jumat) ga tau deh klo weekend berapa. untuk biaya tindakan tergantung kasusnya. Klo seperti kasus saya cuma divakum sama kasih tampon kena 270rb. HTH.

klo totalnya ya tergantung berapa kali dtg ke dokternya, karena memang ga cukup sekali dtg juga :)

Dinillah Arifah said...

Mba hanni... saya juga bermasalah nih sm telinga saya , saya ngerasanya udh 1 tahun yg lalu telinga saya kadang berair dan gatal . Karna gatal akhirnya tangan saja nakal sampai bersihin telinga pakai cutton bud sampai dalam dan akhirnya sampai luka , dan makin kesini ko indera pendengaran saya berkurang sebelah ya :( .... mba waktu berobat ke dr susana berapa kali bolak balik kalau boleh tau ?

Dinillah Arifah said...

Mba hanny waktu berobat ke dr susana berapa kali bolak balik ?

copter_477 on January 14, 2016 at 7:41 PM said...

Saya pernah di operasi THT di RS. SS Medika ditangani Prof. Helmi Sp. THT, Buat yang mau berobat THT saya rekom kesana karena pelayanan nya sangat baik, team dokter care dan bs menjaga keadaan psikis pasien. Mantap pokok nya

- h u n n y - on February 2, 2016 at 10:37 AM said...

ayo segera diperiksa sebelum tambah parah...

dulu kyknya 2 apa 3x terus sembuh..
cepat atau lambatnya sembuh tergantung sakitnya juga kali ya..
menurut pengalaman saya ngga ada yg 1x dtg lgsg cesspleng..emg butuh proses

- h u n n y - on February 2, 2016 at 10:38 AM said...

:D

Allia Ulfah Carina on February 5, 2016 at 1:47 PM said...

Mas mba, kalo RS Haji biayanya berapa ya? Kalo weekend bisa gak? Besok aku mau kesana
Karena pendengeran ku terganggu, sinusitis sejak kecil. Dulu pernah periksa di puskesmas kramat jati 2x biaya murah sekali hanya 25rb. Dan sembuh. Tp skrg kambuh lagi. Mohon bantuannya.

asep neuneu on February 12, 2016 at 1:57 PM said...

trims untuk mba hunny atas blog nya yang sangat membantu. saya ingi tanya ke copter_477 saya juga penderita OMSK. 2 minggu yang lalu saya berobat ke ss medika jg, dan katanya harus operasi. boleh tau tidak berapa biayanya?klo boleh sosmed/bbm saya ingin share tenteng penyakit sya trims banyak semua

asep neuneu on February 12, 2016 at 4:07 PM said...

sbelumnya trims mba hunny,
o ya mau nanya lg, bagi yang pernah operasi telinga. apakah kondisi telinga harus sembuh/tidak keluar cairan baru bisa dilakukan operasi?karna saya sudah berobat, beberapa hari kemudian sembuh. tp skr keluar cairan lagi?trims teman2

andarini on March 20, 2016 at 4:53 PM said...

Bisa untuk anak2 juga kah mba?

Vici Puspasari on April 2, 2016 at 11:39 PM said...

Terimakasih mb hanny atas sharingnya,akhirnya setelah wisata dokter kemana2 n ga puas, nemulah referensi dokter yg lumayan oke disini. Akhirnya aku coba berobat ke dokter Helmi di Rs.Ss medika, ternyata bener ya...untuk sekelas profesor, Dokter Helmi ini cukup murah, n ga neko neko. Ada fasilitas kameranya pulak, jadi pasien puas n ga ngayal yg aneh2.. Masih belum sembuh sih..tp alhamdulillah puassss banget !!
Trims ya mba atas sharingnya

Unknown on April 5, 2016 at 10:22 PM said...

@Copter 477, ke dr helmy kasus apa? Sy rencana mw konsul ke dr helmy, kasus gendang telinga. Mw cari opini2 ke dokter yang kesekian. Makasih ya mb blog nya... saya juga udah wisata ke beberapa dokter tht.

Apria Octora on April 6, 2016 at 10:44 AM said...

Kalau di RS SS Medika ada alat kamera yg dimasukin ke telinga ga mba? mksh sebelumnya^^

Unknown on April 12, 2016 at 10:15 PM said...

@copter_477. Saya sedang ditangani prof helmi. Dan disarankan utk operasi gendnag telinga. Pasca operasi gimana rasanya? Krn jujur, saya takut di operasi. Terima kasih..

Aris Anggrekhitam on May 4, 2016 at 3:12 PM said...

Kalo boleh tau,berapa biaya operasinya?terimakasih

Muhamad Nur Ihsan on May 7, 2016 at 7:26 PM said...

Alhamdulillah akhirnya nemunya juga postingan soal tht ini, ok skarang tinggal ke ssmedika. mudah2an ga sampe di operasi, kemarin sih udah ke Awal Bros Tangerang pake kamera gitu belum berlubang, tapi terakhir ke RSUD Kota Tangerang katanya udah berlubang, bolak balik ke RS itu rasanya kesel apalagi pake BPJS Kesehatan hehe.. Makasih Mba Hunny

Anonymous said...

Mba , mas semuanya. Untuk yang pernah operasi gendang telinga. Bisa minta info untuk operasi gendang telinga karena sobek estimasi biayanya sekarang berapa ya?
Terima kasih

happymom on July 2, 2016 at 2:42 PM said...

Anak saya habis operasi 29 jun kemarin...biaya disana sekitar 32 s/d 35 jt..untuk kelas 2..tapi dokter dan perawatnua baik2 banget..

happymom on July 2, 2016 at 2:44 PM said...

Ada mbak apri...lengkap bgt alatnya...anak saya baru ketahuan kena otitis media suporatif akut klo gak salah dan ada koleostoma baru di rs ini..recomended bgt..anak saya dengan dr susana..tenang aja dr susana pasti juga akan dibantu prof helmy..secara prof helmy owner ss medika klo gak salah

Nirmala Paputungan on September 21, 2016 at 3:46 PM said...

hallo mba hanny, thanks so much ya. postingan mba salah satunya yg mendukung aku periksa ke SS Medika Salemba, alhamdulilah bulan May kemarin aku habis dioperasi karena diagnosa telingaku otitis media supuratif tingkat kronis. dan may aku operasi dengan Prof helmi. operasi berjalan lancar dan 2 bulan bekas operasi sudah hilang dan aktifitas sudah bisa berjalan normal.

just info untuk biaya beragam, tergantung kita mau ambil kelas brp. karena waktu itu saya ambil kelas 1 ya sekita 30an...

terima kasih

Anonymous said...

untuk biaya operasi di RS.SS Medika kelas III (kelas termurah) Biaya sekitar 21.075.603 belum termasuk biaya obat2an, pemeriksaan, konsultasi dokter, dll.

asep neuneu on October 17, 2016 at 4:22 PM said...

Assalamualaikum wr wb. ahirnya feb 2016 saya di oprasi namanya tympanomstoidectomya di ss.m**a. takut ya saya memang takut.tp saya mau smbuh.dn alhamdulilah skr sdh 8 bln pascaoprasi. Telinga saya normal.kmbali.untuk biaya oprai silahkn ke fb saya ya di:asep neuneu.ttims mba hunny u/ blognya.

asep neuneu on November 2, 2016 at 10:04 AM said...

Saya pernah oprasi penambalan gendang telinga.di rs ss m***a.untuk biaya sekelas rs tht saya kira mash terjangkau.tegantung seberapa parah kasusnya.alhmdulilah gndang tlinga saya sudah menutup.moga membantu

Anonymous said...

Sy jg sering baca postingan yg puas dg cara kerja dr. Tht di ss medika terutama prof. Helmy, sy kg tertarik utk ke sana, tp sy tinggal di malang jawatimur,dan nggak tahu harus nyiapin dana brp. Keluhan telingaku sdh sangat parah, awalnya cuma radang, trus setelah keliling tht malah sy sdh tdk bisa denger lg,kata dokter terakhir masalahx infeksi kronis, gendang tumbuh daging dan berlobang, tulang telinga terkikis dan harus operasi utk bersiin cairannya,lalu rekonstruksi tulang telinga dan penambahan gendang,entah butuh brp tahap opersi. Trus dokterx bilang tindakan itupun tdk menjamin bisa denger lg. Down aq, kira klo ke ssmedika bisa tertangani nggak ya mbak kasus spert ini

tjoey on January 5, 2017 at 12:54 AM said...

saya pernah nih kesini, tapi mahal juga ya. cuma bersihin telinga doang 235.000, akhirnya tiap bersihin kuping saya ke puskesmas aja hehe.. nih sharing cerita saya wara wiri di klinik tht NTJOEY

- h u n n y - on January 27, 2017 at 2:52 PM said...

maaf temen2 saya baru sempat buka blog lagi :)

alhamdulillah...selamat temen2 yg udah berhasil sembuh telinganya :D

Septi Tri Sari on January 28, 2017 at 6:44 AM said...

Saya baru ke dr susan di RS SS Medika kemarin dan jadi pasien baru di RS tsb. Ternyata telinga kiri saya infeksi sdh lama, shg kambuh ini yg kedua kali. Kemarin di bersihkan, diberi antibiotik yg ditetes ke telinga dan obat yg diminum. Senin harus kontrol lg utk memastikan apakah gendang telinganya tidak bermasalah krn biasanya utk kasus saya tsb, gendang telinga tsb ada masalah. Konsul, cek pakai alat dan obatnya utk 3 hari habis hampir 600rb. Oia dr susan jg praktek di RS Medistra.

Septi Tri Sari on January 28, 2017 at 6:45 AM said...

Betul mba. Prof Helmi pemilik RS SS Medika. Dan Dr Susan orangnya enak bgt

Anonymous said...

sejak oktober 2016 telinga saya gatal dan bulak balik ke dokter, terakhir sama dokter naswanto di THT proklamasi, bulan january 2017 3 kali datang gak perlu pake obat dan antibiotik, katanya sih udah sembuh udah baik, nah tapi problemnya terakhir seminggu sebelumke dokter dinyatakan sembuh telinga kiri saya muncul benjolan bengkak, saya pikir akibat infeksi dan juga pada saat itu flu, dikasih obat sama dokternya, singkat cerita seminggu telinga kambuh lagi (Gatal ini menurutku karn minyak yang dihasilkan telinga, aku ngerasa gatal klo telinge mengelurkan minyaknya dan keinginan bersihin kuat) dan benjolan itu gak hilang hilang...padahal sekalinya berobat hampir 1 jutaan....hiks hiks depresi bulak dbalik dokter nih dan skrng kambuh lagi, mau coba ke ss medika semoga bisa sembuh ya....

Elisa Putri on March 31, 2017 at 9:46 AM said...

boleh tanya, kalo berobat atw operasi di rs.ss medika bisa pkai kartu bpjs? atw ada yg tau bisa operasi pke kartu bpjs di Rs
mana?

Anonymous said...

Bagi yang mw sharing tentang penyakit telinga silahkan hub emailku, Abdulloh.nyu@gmail.com

Saya pmuda 23th penderita otitis media juga sudah lama, sudah pernah operasi tapi kambuh lagi dan sekarang mw oprasi lagi tapi sedang mengumpulkan biaya.

Mengingat terganggunya komunikasi dan bersosialisasi bagi pengidap penyakit ini apa lagi yang sudah bertahun-tahun pasti disekolah maupun dikampus ttasa sangatenyedihkan :D , bolehlah kita saling berbagi pengalaman :D

Anonymous said...

Tes

Anonymous said...

Tes

Dini Indriyani on April 18, 2017 at 9:14 PM said...

Aku udah lama hidungnya bermasalah kalo kena debu pasti hidungnya langsung meler dan bersin yg gak ada abisnya ternyata aku kena rhinitis, sekarang makin parah karna mata dan telinga jd ikut ikut gatal akhirnya aku ke dokter susana, karna aku sudah mulai ada sinusitis dokter nyaranin buat di oprasi dokternya helpfull banget!! Dia ngasih aku nomer wa dan balasannya cepet bgt. Lusa aku bakal oprasi doakan ya semoga lancar.

Post a Comment

terima kasih :)