About Pregnancy

cerita menuju '2 garis' :3

11:58:00 AM

Thursday, August 22, 2013

cerita menuju '2 garis' :3

Posted by - h u n n y - at 11:58:00 AM 0 comments Links to this post
halo halo pembaca yang udah pada kangeen sama akuuu...

sekarang saya mau sharing dengan status baru saya sebagai emak2 yg alhamdulillah perutnya udah tekdung kurang lebih 12 minggu  :'3

setelah tepat setahun pernikahan, penantian, kegalauan, campur aduk semua rasa jadi satu...
akhirnya sekarang saya mau sharing byk pengalaman berharga saya menuju '2 garis' :'D
mudah2an bisa bermanfaat buat semua mbak2, adek2, emak2 semua yg lagi galau di luaran sana..

jadi ceritanya..sejak awal menikah tahun lalu, 27 mei 2012...memang aku sama suami kepengennya hamil setelah aku prajab aja, yaa maklum laah aturan dari kantor melarang wanita hamil untuk ikut prajab..
sampe akhirnya prajab datang dan selesai, dan kegalauanku dimulai... *jeng jeng jeeeeng*

Maret 2013 setelah prajab berakhir...

emang dr awal setelah menikah, pasti laaah ya ini bakal dialami sama semua pasangan yang baru menikah, "Habis menikah terbitlah pertanyaan 'udah isi belum?' " *kamera zoom-in zoom-out*
sebulan..dua bulan...tiga bulan...masih biasa aja nanggepin pertanyaan2 'iseng' itu dengan, "belum bu..kan masih baru, lagian mau prajab dulu aja biar tenang" *sambil nyengir*
tapi eh tapiiiiiiii lama2 kok gerah yaa ditanyain terus kayak gtu *kipas2*
sampai suatu hari, aku "disentil" sama suamiku,
"Sayang...kalo ada yang tanya lagi kayak gtu, kamu jangan jawab ditunda dan lain sebagainya yaa, jawab aja 'belum Bu, doakan aja' karena semua ini kan atas kehendak Allah, Dia yang mengatur jalan hidup kita, Dia yang mengendalikan semuanya, bukan kita...kita hanya menjalani, dan mungkin kita boleh berencana, tetap semua kembali adalah qodar Allah"
JLEEEEEEBBBBB!!! berasa tertusuk dan berasa ditampar keras aku ini, yaa Allah ternyata selama ini aku sombong di hadapan-Mu :(((
*yuuuuk istigfar bareng2*

dan sejak saat itu, aku mulai 'dewasa' menghadapi pertanyaan itu, "insyaAllah belum Bu, doakan aja mudah2an rejekinya segera dikasih sama Allah" *sambil senyum semanis2nya*


sejak bulan Maret, aku udah mulai galau...aku pengen hamil, aku pengen punya anak..
banyaaakk bgt hal yang aku cari tau, baik via internet ataupun ngobrol langsung sama org2 yg aku anggap kompeten :D
saking ngoyonya pengen hamil, sampailah satu titik dimana aku rasa aku mulai streess mikirin semua ini..
siklus haid ku berantakan, mood ku ancur2an, jadi sensian sama orang, rasanya cemburu liat org upload2 foto bayi mereka di sosial media, pengen guling2 liat org yg (sempet2nya) upload testpack 2 garis mereka ke sosial media...idiiiiiiiiiiiih rasanya pengen tak gigitin satu2 tuh...heheee *sabaaar*
sementara aku, ngerasain apa2 dikit aku pikir hamil, bentar2 testpack, bentar2 testpack...daaaan hasilnya selalu satu garis, ya...satu garis :(


Mei 2013,
setahun sudah aku menjadi Ny.Firman Abadi :')
dan setelah semua kegalauan yg aku lewati, mendidik aku untuk bersikap lebih dewasa...
ke-stress-an ku mulai hilang...aku hibur diri aku dengan selaluuuu berpikir positif..
aku malu dan capek kalo harus mengeluh terus, heeey HANIII! kamu ini belum lama menikah, diluaran sana banyaaaak sekali pasangan yg sudah 5 tahun, 6 tahun, 10 tahun, 20 tahun harus menunggu sampai akhirnya mendapatkan keturunan, ini kamu baru nunggu sesingkat ini udah merasa jadi org yg paling menderita gituuu???


daaaan ternyata, Alhamdulillah cerita babak kehidupanku yang berikutnya dimulai...
25 Mei 2013 hari pertama haid terakhir (HPHT) aku, pertengahan Juni aku udah mulai merasakan ada sesuatu yang aneh dengan badanku...apa jangan2 aku hamil??? tapi jadwal haidku masih lamaaa, aku ngga mau GR dulu !!! aaaaakkkkk *lompat2 jumpalitan*
mulai lah aku browsing (lagi) tentang tanda2 kehamilan...daaan yaaa namanya juga orang ngarep kepengen hamil, pasti semua dikait2in sama tanda2 kehamilan :D
aku share tanda-tanda kehamilan yang aku rasakan waktu itu :
  1. PD aku rasanya sakiiiit bgt, emang biasanya pas mau dapet suka sakit, tapi ini masih jauuuuh dr tanggal dapet rasanya udah sakiit dan gateell..
  2. pas perkiraan tanggal aku haid seharusnya di bulan juni, aku sakit pinggang ngga ketolongan..sama persis kayak sakit kalo pas aku haid, tadinya aku pikir, yaa mungkin emang aku mau haid kali...tapi si tamu tak kunjung datang
  3. beberapa hari kemudian aku mulai drop, aku kena flu, demam, batuk, pilek...karena udah telat dan masih berharap hamil, jadinya ngga berani minum obat sama sekali :D
30 Juni 2013 akhirnya aku beranikan buat testpack, setelah ditunggu sampe 5 menit sesuai petunjuk di kemasan testpack kok cuma satu garis,....eeeeh lama2 perasaan jadi ada garis yang kedua tapi samaaaaaaaaaaaaaaarrr bgt hampir ngga keliatan...
ngga mau GR, takutnya mataku juga yg salah, kan itu masih subuh dan mataku masih kriyep2 -.-

2 hari kemudian, masih penasaran akhirnya testpack lagii :D
dengan rekomendasi temen SMA yang baru dapet 2 garis juga, aku cari merk testpack rekomendasi dia...daaaan alhamdulilllaaaaah ngga lama garisnya ada 2, meskipun garis kedua emang warnanya pink..ngga merah kayak garis satunya...tapi alhamdulillaah sujud syukur disini aku bener2 yakin, insyaAllah aku hamil!
daaan sorenya kami ke dokter, tapi eh tapiii pas di USG masih belum terlihat apa2 di layar monitornya :'(
dokternyapun belum berani menyatakan aku hamil :|
ibu balik lagi aja bulan depan yaa..ini saya kasih vitamin, mudah2an bener ini hamil..

bingung...seneng campur sedih sepulang dr dokter itu :|


7 Juli 2013, iseng2 aaah testpack lagi...kali ini ngga ribet cari merk testpack tertentu, berhubung di rmh masih ada stok bbrp testpack 'murah' yg aku beli di alfam*di..ku pake aja :D
alhamdulilllaaaaaahh 2 garis jelas, merah, tebel :D
semakin yakin dan yakin kalo aku ini hamil :D

minggu depannya, 13 Juli 2013 aku datangi dokter kandungan yang lain...
daaaan alhamdulillah kantung janin udah terlihat dan aku dinyatakan POSITIF HAMIL :'DDDD
Alhamdulillah yaa Allah...maka nikmat Tuhanmu yg mana yang akan engkau dustakan, Hani...


oke well..mungkin itu sekelumit cerita yang bisa aku bagi buat temen2 semuanya...
yang masih berjuang, terus berusaha yaa jangan menyerah..
sedikit tips dari aku :
  • kunci utamanya adalah JANGAN STREEESSS !!
  • sabar, ngga usah marah, ngga usah ngamuk, ngga usah jengkel liat org 'pamer' kebahagiaan mereka tentang kehamilan, anak, dsb... tanggapi positif, tersenyum dan teruslah berdoa ;)
  • tapi kalo emang ngga kuat2 bgt, mending sementara menghilanglah dulu dari peredaran di dunia maya biar ngga streesss :D
  • banyak makan makanan yang bergizi
  • terus dan terus ikhtiar dan berdoa..mudah2an Allah segera paring keturunan yg sholeh/sholehah, amiiiiin


-hunny-